HomeKnowledgeIngin Tahu Wisata Bali yang Ramah Anak? Inilah 5 Destinasinya

Ingin Tahu Wisata Bali yang Ramah Anak? Inilah 5 Destinasinya

Penulis

Tanggal

Kategori

Pondokgue.comSebagai destinasi wisata terbaik di Indonesia, Bali menyediakan beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam yang berupa danau, gunung, dan pantai, hingga tarian, cagar budaya, dan sebagainya. Oleh karena itu, tidak heran apabila wisata Bali memiliki banyak pesona yang disajikan untuk wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri.

Banyaknya destinasi wisata membuat wisatawan pun mudah untuk menentukan pilihannya. Tak terkecuali dengan wisatawan yang membawa keluarganya. Tentu saja mereka akan mencari wisata Bali yang ramah anak. Hal ini diperlukan agar mereka bisa bebas bergerak ke sana dan kemari.

Di bawah ini adalah daftar pilihan untuk wisata Bali yang ramah anak. Anda bisa mengamatinya dengan saksama agar paham mana destinasi yang menarik bagi keluarga dan anak Anda.

Bali Safari Park

Bogor dan Pandaan adalah tempat di mana Anda menemukan Taman Safari. Tempat yang bisa melihat dan mengamati hewan dari dekat. Nah, di Bali, Anda pun bisa melakukannya. Nama tempatnya adalah Bali Safari Park. Wisata Bali yang satu ini merupakan destinasi utama bagi wisatawan yang telah berkeluarga.

Di Bali Safari Park, Anda akan diajak berkeliling melewati seluruh area seluas 40 hektar. Anda pun bisa melihat badak, zebra, maupun kuda nil. Tidak ketinggalan, Anda pun bisa melihat harimau maupun singa. Jika Anda ingin merasakan sensasi lain, cobalah mengikuti program Night Safari.

Bali Safari Park terletak di daerah Gianyar. Jadi, jika Anda sedang berada di bandara, Anda membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk mencapai Bali Safari Park.

Waterboom Bali

Salah satu alasan mengapa banyak wisatawan mengunjungi Bali adalah varian tempat wisata. Jika Anda adalah wisatawan yang mencari tempat wisata ramah anak, Waterboom Bali adalah pilihan yang tepat. Ada banyak perosotan baik dengan ukuran kecil maupun besar. Anak-anak Anda akan merasa puas ketika menggunakannya.

Selain itu, Anda bisa menikmati bermain voli air, surfing hingga kolam renang. Jika anak-anak Anda senang dengan kegiatan air, Waterboom Bali adalah pilihan yang rasional. Anak-anak Anda bisa merasakan kenyamanan sekaligus aman ketika berada di sana.

Bali Bird Park

Wisata Bali yang satu ini identik dengan burung. Ya, tentu saja karena Bali Bird Park memilih lebih dari 250 jenis burung dari seluruh dunia. Anda bisa melihat burung dengan berbagai warna dan bentuk. Ada yang sangat besar dan bahkan ada yang sangat kecil.

Bali Bird Park tergolong wisata Bali yang ramah anak. Sebab, anak-anak akan mendapatkan edukasi dan berbagai pengalaman tak terlupakan. Seperti berfoto bersama burung. Selain itu, Anda akan menemukan Jalak Bali sebagai spesies endemik Pulau Bali.

Nusa Dua Water Sport

Pulau Bali identik dengan wisata alam yang berhubungan dengan air. Salah satunya adalah Nusa Dua Water Sport. Di sini Anda yang berkeluarga akan merasakan wisata yang tidak terlupakan. Anda bisa mengajak anak Anda untuk mencoba jet ski hingga banana boat.

Selain itu, Anda juga bisa merasakan sensasi naik donut boat ride ataupun parasailing. Yang tidak kalah menakjubkan adalah Anda bisa mencoba flyboard. Jika Anda bermimpi untuk menjadi Iron Man, inilah saat yang tepat untuk mencoba flyboard. Anda akan melayang di udara karena dorongan air yang terhimpun di dalam alat. Oh, iya, wisata Bali ini cocok untuk anak usia antara 6-12 tahun.

Uluwatu Temple Sunset

Salah satu wisata di Pulau Bali yang hits adalah mengunjungi Uluwatu Temple. Hamparan pemandangan yang menakjubkan terutama saat sore hari. Di paling ujung Anda akan menemukan pura yaitu tempat beribadah umat Hindu. Selain menikmati sunset, Anda beserta keluarga juga bisa melihat Tari Kecak.

Tari Kecak adalah tarian khas Bali. Dengan puluhan orang yang berkumpul sembari menengadahkan tangan ke atas kemudian berdendang cakk…cakk…cakkkk. Tarian ini sangat mempesona bagi wisatawan yang baru pertama kali melihatnya. Tidak heran apabila Uluwatu merupakan tempat populer wisata di Bali.

Bali adalah daerah yang luar biasa pesonanya. Tempat wisata yang menarik dan jumlahnya sangat banyak. Oleh karena itu, sempatkanlah Anda untuk berkunjung ke Bali. Ada pilihan wisata yang menarik khususnya bagi Anda yang ingin membawa anak-anak.

Indonesia adalah negara yang memiliki banyak tempat wisata. Selain Bali, masih ada banyak wisata yang bisa Anda kunjungi. Temukan daftar rekomendasinya hanya di Indonesia Travel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mufid

Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

Artikel Terbaru

Komentar Terbaru