HomeReviewRekomendasi Keyboard Terbaik

Rekomendasi Keyboard Terbaik

Penulis

View

Kategori

Ikuti kami di

Pondokgue.com – Mencari keyboard terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan pengguna memang gampang-gampang sulit.

Selaras dengan pesatnya perkembangan teknologi, menjadikan pengalaman pengguna yang optimal adalah suatu keharusan. 

Dalam ranah digital, keyboard, sebuah perangkat yang sering kali dianggap sepele, memegang peran penting dalam memfasilitasi interaksi antara manusia dengan teknologi. 

Jika Anda adalah seorang yang menghabiskan banyak waktu di depan komputer, baik untuk keperluan profesional, pengembangan diri, atau bahkan hiburan, Anda akan menyadari bahwa memiliki keyboard terbaik bukanlah sekadar pilihan, melainkan suatu kebutuhan yang mendasar.

Seiring kemajuan ergonomi dan desain, keyboard terbaik menawarkan lebih dari sekadar alat untuk mengetik. 

Mereka adalah kunci untuk kenyamanan tanpa cela dan produktivitas yang tak terbantahkan. 

Sebagai alat utama dalam penulisan, komunikasi, dan navigasi, kualitas keyboard memainkan peran signifikan dalam mempengaruhi efisiensi sehari-hari penggunanya. 

Oleh sebab itu, mencari keyboard terbaik adalah keputusan cerdas yang tak boleh diabaikan. 

Berikut ini beberapa rekomendasi keyboard terbaik yang dapat kalian pertimbangkan berdasarkan kebutuhan.

Daftar Keyboard Mekanis Terbaik

Rekomendasi Keyboard Terbaik 2023 untuk meningkatkan Produktivitas
  • Havit KB487L, desain ringkas dengan numpad dan keycaps PBT. Harganya Rp1.005.000.
  • RK Royal Kludge M75, nirkabel Bluetooth/2.3GH, dudukan gasket, dial radial, tata letak 75%, layar OLED, hot-swap. Harganya mulai Rp3,6 jutaan.
  • DROP CTRL keyboard, RGB tanpa kunci dengan soket hot-swap dan bingkai logam, harganya mulai Rp5 jutaan.
  • Logitech POP Keys, tata letak 75%, Bluetooth, keycaps melingkar berwarna-warni, tombol emoji yang dapat diprogram, harganya Rp1,4 jutaan.
  • DROP ALT keyboard, casing logam profil tinggi, tata letak 65%, sakelar hot-swap, keycaps PBT, dapat diprogram, pencahayaan RGB, harganya mulai Rp5 jutaan.
  • Logitech MX Mechanical Mini, profil rendah 75%, saklar senyap, 2,4GHz dan nirkabel Bluetooth, harganya mulai Rp2,3 jutaan.
  • Das Keyboard 5Qs, tata letak ukuran penuh dengan dial radial, peluncuran program khusus, RGB, tampilan info berkode warna, harganya normalnya $199 dan sekarang sedang diskon jadi $169 atau senilai Rp2.660.000.
Baca Juga:   6 Rekomendasi Harga Power Bank Hippo Terbaik

Dari daftar rekomendasi di atas, keyboard mekanis terbaik dengan harga tertingginya adalah merk Drop. 

Tentu saja harga tingginya itu dibarengi dengan komponen berkualitas tinggi, berbagai ukuran, dan siap untuk dikustomisasi. 

Namun jika menurut kalian terlalu mahal, Royal Kludge M75 mungkin adalah yang terbaik. 

Selisih harganya lumayan besar, namun soal kualitas tak kalah bagusnya. 

Ia menawarkan diskon besar pada papan yang dilengkapi dengan fitur-fitur, termasuk nirkabel ganda dan kemampuan penyesuaian hot-swap. 

Selain itu, penawaran Logitech solid dan tak kalah menarik. Das juga menawarkan penawaran langka untuk salah satu desainnya yang sangat berbasis perangkat lunak.

Rekomendasi Keyboard Gaming Terbaik

Rekomendasi Keyboard Terbaik 2023 untuk Gaming
  • Asus ROG Falchion Ace, papan perjalanan 65%, USB ganda, kontrol volume sentuh, kotak pelindung, saklar pelumasan cepat, dibanderol dengan harga Rp1,45 juta.
  • Redragon K556, keyboard gaming murah berukuran penuh dengan saklar hotswap dan RGB, dibanderol mulai Rp860 ribuan.
  • HyperX Alloy Origins 60, papan perjalanan 60%, saklar taktil, pencahayaan RGB, keycaps PBT, harganya mulai Rp1,5 jutaan.
  • SteelSeries Apex 7, sakelar senyap linier berukuran penuh, pelat jam radial, layar OLED, sandaran tangan, dibanderol dengan harga mulai Rp1,6 jutaan.
  • SteelSeries Apex Pro Mini Wireless, saklar magnetis yang dapat disesuaikan 60%, dongle Bluetooth dan USB-C, harganya di kisaran Rp3,7 jutaan.
  • Razer Huntsman V2 Analog, saklar optik berukuran penuh yang dapat disesuaikan, sandaran tangan, kontrol media, dan dial, harganya mulai Rp2,7 jutaan.
  • Corsair K70 Pro, sakelar optik berukuran penuh, kontrol media dengan dial, sandaran tangan, polling 8000Hz, harganya Rp2 jutaan.

Berdasarkan daftar di atas, keyboard gaming Razer sudah diskon hampir $100 untuk Huntsman terbaik dengan saklar analog yang dapat disesuaikan. 

Baca Juga:   KASKUS bersama AXIS JELAJAH TKP

Jika kalian mencari keyboard portable yang kecil, maka keyboard Asus, HyperX, dan SteelSeries bisa jadi pilihan terbaik. 

Bagi kalian yang tertarik dengan papan hot-swap yang lebih murah, keyboard dari Redragon jadi pilihan terbaik daripada model entri dari merek kelas atas.

Keyboard Terbaik lainnya 

Demikian beberapa rekomendasi keyboard terbaik yang bisa kalian jadikan pertimbangan untuk memilih sesuai kebutuhan Anda. 

Tentu saja, dengan tetap mempertimbangkan berbagai faktor seperti kenyamanan, produktivitas, daya tahan (kualitas), responsif & akurat, fleksibilitas, kustomisasi, estetika, kemampuan gaming hingga faktor kompatibilitasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Komentar Terbaru