ASUS ROG Ally, PC Gaming Handheld Powerful

Achmad Fachrur Rozi

ASUS ROG Ally - Pondokgue.com

Pondokgue.com – ASUS ROG Ally merupakan produk konsol game pertama di Indonesia dengan dua model, yaitu seri Z1 dan Z1 Extreme.

Keduanya termasuk konsol game portable paling mumpuni di kelasnya.

Spesifikasi ASUS ROG Ally Z1 Extreme

Bagi kalian yang penasaran dengan spesifikasi yang ditawarkan ASUS ROG Ally Z1 Extreme, berikut ini beberapa keunggulan dibandingkan dengan pesaingnya.

Sekarang ini ROG Ally menjadi perangkat handheld yang memiliki performa tinggi, bahkan diklaim merupakan konsol game portable paling powerful di dunia.

Didukung oleh chipset AMD Ryzen Z1, performanya disempurnakan dengan dukungan fitur canggih lainnya, mulai dari layar touchscreen FullHD, refresh rate 120Hz, hingga kapasitas RAM 16 GB. 

Standar tinggi yang diberikan oleh ASUS pada produk konsol handheld pertamanya ini bertujuan untuk mendukung penuh penggunanya dalam bermain game terkini secara lancar dan smooth.

Sisi grafis, mengandalkan pengolah grafis RDNA 3 terbaru, chipset yang diusungnya ini mampu memberikan performa grafis sebesar 8,6 TeraFLOPS. 

Jadi tidak heran jika mampu menampilkan layar dengan resolusi FullHD 60 FPS. Bahkan frame ratenya juga terjaga, yaitu 210-230 FPS.

Tujuan ASUS ingin memperkenalkan pada penggunanya pengalaman bermain game yang luar biasa didukung tampilan visual jernih dan imersif, sekarang terbukti.

Desain Presisi dan Ergonomis, Dukung Sesi Gaming Marathon

Desain ASUS ROG Ally

Spesifikasi ROG Ally Z1 Extreme mengusung bobot ringan sebesar 608 gram sehingga dapat memberikan pengalaman menggenggam yang cukup nyaman meskipun untuk bermain game secara marathon. 

Game Library ASUS ROG Ally

Terlebih lagi ROG Ally Z1 Extreme juga didesain secara khusus dengan sudut kemiringan sisi atas depan sebesar 2 derajat dan sisi atas bawah 14 derajat. 

Baca Juga:   AMD Indonesia - 5 Tahun Perjalanan dengan Barbagai Inovasi

Hal itu memungkinkan cengkraman tangan yang lebih kuat dan nyaman.

Desainnya juga memungkinkan untuk mudah dikendalikan dengan tata letak tombol kontrol yang presisi.

Desain permukaan tombolnya berbentuk mirip dome datar, sehingga sangat nyaman untuk dipencet. 

Tidak cukup sampai di situ, tekstur micro-triangle ROG yang diusuungnya ini semakin menyempurnakannya.

Layar Canggih ASUS ROG Ally

Apalagi ditambah garis dekorasi ROG di bagian pegangan depan sehingga pegangan perangkat ini antislip dan kuat.
Menariknya lagi, ciri khas ROG dengan hadirnya RGB lighting di kedua tombol joysticks juga terlihat semakin memperindah tampilan desain ASUS ROG Ally.

Efek pencahayaannya yang sesuai dengan game yang dimainkan, membuat kesan gaming semakin imersif. 

Layar Canggih Full HD 120Hz

Agar menghadirkan pengalaman bermain game lebih selaras dan imersif, ASUS ROG Ally telah dibekali dengan teknologi panel IPS yang mampu menyajikan resolusi grafis Full HD 1920 x 1080 piksel dan refresh rate 120Hz. 

Tampilan grafisnya terlihat sangat jernih untuk memainkan game berat sekalipun.
Apalagi dengan kecerahan maksimalnya hingga 500 nits, sehingga layarnya lebih cerah dan jelas meski berada di bawah pencahayaan matahari.

Kemampuannya untuk menyajikan tingkat response time hingga 7ms semakin menyempurnakan responsivitas PC handheld satu ini.
Kemudian agar tidak mudah tergores dan pengalaman menatap layar lebih nyaman, ROG Ally telah dibekali dengan lapisan perlindungan ekstra Corning Corning Gorilla Glass DXC. Lapisan kaca canggih ini mampu meningkatkan daya tahan goresan hingga 40%.

Bermain Game Multi-Platform, Anti Overheat

PC handheld ROG Ally ini sengaja didesain agar dapat kompatibel dengan berbagai jenis game apapun. Berbagai platform seperti Steam, Xbox Game Pass, Epic Game, Ubisoft, EA, dan platform lainnya.

ASUS ROG Ally - Fitur Command Center

Software Armoury Crate, ASUS ROG Ally Z1 Extreme mampu menyederhanakan penyimpanan dan peluncuran ribuan koleksi game ke dalam sebuah game library yang tersusun rapi. 

Baca Juga:   Strategi Bisnis Dengan Digital Marketing Agency

Hanya dengan sekali akses, fitur Command Center juga memudahkan pengaturan game dalam satu menu kontrol yang sama. 

Fitur Command Center ini bisa mengatur control mode, keyboard, real-time monitor, hingga FPS limiter untuk semua game.

Selain itu, pengguna tidak perlu khawatir overheat saat bermain game. Karena sistem pendingin yang ditawarkannya ini mengandalkan pipa khusus yang terbuat dari mesh, sehingga menawarkan pendinginan yang jauh lebih efisien.

Kedua ventilasi udaranya mengusung ROG Dust Filter, yang berguna untuk mencegah masuknya benda asing atau debu.

Dual kipasnya juga menjaga mesin dan sasis PC handheld ini menjadi lebih dingin. Sehingga tak perlu khawatir dengan masalah overheat.

RAM 16GB dan Baterai Tahan 6 Jam

Sebagai PC gaming handheld terbaik, ASUS ROG Ally sudah didukung dengan spesifikasi RAM 16GB LPDDR5 dan penyimpanan SSD 512 GB. 

Dipadukan dengan penyimpanan PCI Express 4.0 SSD. Sehingga tidak hanya menyediakan ruang penyimpanan game yang besar, tetapi juga boot time yang sangat singkat.
Kapasitas RAM dan penyimpanannya yang besar ini, untuk mendukung semua aktivitas game favorit dan konten lainnya selama berjam-jam.

Kapasitas baterai 40WHrs yang dibawanya tergolong jumbo. Jika digunakan untuk menonton Netflix, YouTube dan browsing, perangkat ini sanggup bertahan hingga 6,8 jam. Sementara pada mode Turbo 30W, ROG Ally hanya mampu berjalan selama 2 jam saja.

Sebenarnya wajar, karena performanya di-push dalam kinerja tertingginya terus menerus. 

Paket Pembelian ROG Ally

Untuk harganya, seri ROG Ally Z1 dibanderol Rp9.599.000. Sementara untuk seri Z1 Extreme dibanderol dengan harga Rp11.299.000.

Demikian beberapa informasi mengenai PC gaming handheld ASUS ROG Ally Z1 dan Z1 Extreme. Jadi, kini pengguna bisa merasakan pengalaman bermain game PC dari manapun dan kapanpun di genggamannya. 

Achmad Fachrur Rozi

An adaptable and enthusiastic content writer with a strong background in Journalism. Craving for everything about SEO and digital marketing

Related Post

1 thought on “ASUS ROG Ally, PC Gaming Handheld Powerful”

  1. Pingback: 6 Konsol Game Terbaik 2023: Hiburan Tanpa Batas di Genggamanmu! - Pondokgue

Leave a Comment