HomeKnowledgeAd-Ins; Jasa Layanan Cloud Computing Terbaik di Indonesia

Ad-Ins; Jasa Layanan Cloud Computing Terbaik di Indonesia

Penulis

Tanggal

Kategori

Pondokgue.com – Penggunaan cloud computing di era digital seperti sekarang ini merupakan sebuah keharusan bagi banyak perusahaan di Indonesia. Namun, karena minimnya pengetahuan tentang cloud computing pada pemilik perusahan menjadikan penggunaan teknologi ini belum bisa digunakan secara maksimal dan merata.

Untuk itu, pada kesempatan ini, akan dibahas sedikit mengenai apa itu Cloud Computing dan rekomendasi jasa layanan cloud computing terbaik di Indonesia yang bisa dijadikan referensi jika nantinya sebuah perusahaan akan mulai menerapkan teknologi ini.

Mengenal Cloud Computing

Secara mudah dapat dikatakan bahwa  Cloud Computing atau komputasi awan merupakan sebuah metode penyampaian berbagai jenis layanan melalui internet. Layanan itu biasanya berupa beberapa sumber daya seperti aplikasi penyimpanan data, server, database, jaringan dan juga sebuah perangkat lunak.

Penamaan Cloud Computing didasarkan kepada informasi yang bisa diakses secara remote pada sebuah server yang berada di Cloud atau ‘awan’. Perusahaan yang menyediakan layanan berbasis Cloud nantinya akan memudahkan para pengguna atau partner mereka dalam mengakses setiap layanan yang disediakan dengan menggunakan sambungan internet.

Cloud Computing dalam penerapannya bisa bersifat Private dimana layanan yang disediakan hanya bisa diakses oleh orang orang tertentu atau bisa juga bersifat Public yang memungkinkan layanan bisa diakses oleh banyak orang.

Saat ini, layanan Cloud Computing yang banyak dikenal memiliki 3 layanan utama yaitu:

  • Software-as-a-service (SaaS) adalah sebuah layanan yang melibatkan lisensi pada aplikasi atau perangkat lunak yang digunakan oleh penggunanya. Biasanya, lisensi diberikan melalui metode pay-as-you-go atau bayar sesuai dengan apa yang digunakan atau bisa juga on-demand dengan biaya bulanan.
  • Infrastructure-as-a-service (IaaS) adalah sebuah layanan yang melibatkan metode dalam mengirimkan sebuah file dari sistem operasi kepada sebuah server dan penyimpanan online melalui konektivitas berbasis IP. Hal ini membuat pengguna tidak perlu membeli sebuah perangkat lunak untuk melakukan penyimpanan dan pengiriman sebuah file.
  • Platform-as-a-service (PaaS) adalah layanan Cloud Computing yang bisa dikatakan memiliki sistem paling kompleks. PaaS secara garis besar hamper mirip dengan SaaS, namun perbedaan mendasar dari keduanya adalah PaaS tidak hanya mengirim perangkat lunak secara online tapi merupakan aplikasi itu sendiri. Contoh mudah untuk PaaS adalah Salesforce.com dan Heroku.

Setelah membaca sekilas informasi tentang Cloud Computing, tentu saja akan sangat sulit bagi sebuah perusahaan untuk membangun team baru untuk mengerjakannya. Selain karena cost yang pastinya akan lebih tinggi, perusahaan juga belum tentu paham bagaimana alur dan cara kerja cloud computing itu sendiri.

Oleh karena itu, akan lebih bagus jika perusahaan yang mulai ingin menggunakan Cloud Computing untuk menggunakan layanan pihak ketiga. Salah satu rekomendasi yang bisa digunakan adalah layanan dari Ad-Ins jasa layanan cloud computing Indonesia. Apa saja yang ditawarkan oleh Ad-Ins?

Ad-Ins; Solusi IT Untuk Perusahaan Anda

Ad-Ins atau Advance Innovations merupakan sebuah perusahaan vendor software independent yang sudah memenuhi kebutuhan client sejak tahun 2000. Ad-Ins memiliki solusi yang bersifat menyeluruh dan bersifat end-to-end yang cocok diterapkan pada perusahaan finansial seperti solusi perusahaan pembiayaan, solusi mobile, solusi dokumen, pengembangan dan pelatihan IT, solusi data warehouse dan business intelligent.

Salah satu jasa yang dimiliki oleh Ad-Ins yaitu layanan aCloud, sebuah layanan berbasis cloud computing yang membantu pengelolaan IT managenment pada sebuah perusahaan. Ad-Ins memadukan beberapa teknologi untuk bisa berjalan beriringan satu sama lain dalam melakukan management di sebuah perusahaan.

Oleh karena itu, Ad-Ins menawarkan sebuah jasa layanan cloud computing khususnya di Indonesia untuk membantu tim IT pada perusahaan agar lebih fokus kepada pengembangan sebuah bisnis. Tidak cukup sampai disitu, Ad-Ins juga menawarkan harga yang fleksibel dan negitiable untuk memaksimalkan nilai yang ekonomis dan yang paling menarik adalah teknologi Cloud Computing yang diawarkan oleh Ad-Ins bisa di implementasikan di banyak sector industry. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mufid

Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

Artikel Terbaru

Komentar Terbaru