Meminjam Uang Mudah Tanpa Agunan di Maybank

Mufid

Meminjam Uang Mudah Tanpa Agunan di Maybank
Meminjam Uang Mudah Tanpa Agunan di Maybank

Pondokgue.com – Era digital seperti saat ini, banyak sekali cara yang bisa ditempuh oleh seseorang untuk bisa membangun sebuah usaha. Mulai dari usaha dengan skala kecil menengah hingga besar. Namun, terkadang ada beberapa kendala yang tidak bisa dihindari oleh para pengusaha tersebut, yaitu adanya keterbatasan modal yang nantinya bisa menghambat laju usaha mereka.

Untuk itu, dunia perbankan dan pemerintah mulai memikirkan hal ini sebagai upaya untuk dapat menjembatani kebutuhan para pengusaha dengan mengeluarkan produk yang sesuai dengan kebutuhan. Salah satu program yang mulai banyak diunggulkan dari perbankan adalah Kredit Tanpa Agunan atau lebih akrab di telinga kita dengan sebutan KTA. Apa sih KTA itu? Secara gampang KTA adalah program peminjaman dana tanpa disertai dengan pembebanan aset tertentu pada nasabah.

Jadi, dengan adanya KTA ini, kita sebagai pengusaha bisa meminjam uang dengan syarat yang cukup mudah dengan tanpa harus memberikan jaminan kepada penyedia jasa KTA. Salah satu dari banyaknya BANK yang ada di Indonesia, MayBank menjadi salah satu bank yang ikut turut membantu pengusaha untuk dapat mengembangkan bisnisnya dengan mudah dengan sistem KTA ini. lalu, apa saja yang dibutuhkan untuk dapat mengajukan Kredit Tanpa Agunan di MayBank? Baca terus pembahasa mengenai hal ini.

Fitur dan Keuntungan KTA di Maybank

Sebelum mebahas mengenai bagaimana cara pengajuan kredit tanpa agunan untuk meminjam uang di MayBank. Mari kita bahas dahulu mengenai beberapa fitur dan keuntungan yang bisa kita dapat dengan mengajukan KTA di Maybank. Diantaranya yaitu:

Baca Juga:   Cara Memasukkan Video Ke iPhone Melalui iTunes

Limit Pinjaman

Biasanya, untuk Kredit Tanpa Agunan limit yang disediakan oleh bank lain tidak terlalu besar karena target mereka adalah usaha kecil mengenah atau UMKM dan UKM. Tetapi, Maybank memberikan hal yang menarik yaitu adanya limit pinjaman yang lebih besar hingga maksimal 250.000.000 untuk Nasabah Payroll dan 150.000.000 untuk Nasabah Non payroll. Limit yang cukup besar untuk dapat dijadikan modal usaha bukan.

Tenor

Untuk tenor pinjaman sendiri, Maybank memberikan tenor yang cukup panjang yaitu Tenor Pinjaman 5 Tahun untuk Nasabah Payroll dan Tenor 3 Tahun untuk Nasabah Non Payroll.

Cicilan Tetap

Salah satu fitur yang cukup bagus menurut Pondokgue yaitu adanya jaminan cicilan tetap setiap bulan untuk pembayaran Kredit yang diajukan akan membuat pengusaha lebih mudah untuk mengatur keuangan mereka. Ini merupakan keuntungan tersendiri karenan pengusaha tidak perlu lagi untuk memikirkan adanya biaya tambahan di kemudian hari.

Suku Bunga Rendah

Selain itu, Maybank juga menjamin bahwa program KTA mereka memiliki suku bungah yang rendah yaitu mulai 0.79%. Cukup rendah jika dibandingkan dengan KTA di tempat lain.

Proses Pencairan Cepat

Keuntungan lain yang bisa kita didapatkan dengan KTA dari Maybank yaitu proses pencairan dana hanya dibutuhkan waktu 3 hari sejak semua dokumen diterima.

Nah, dengan fitur seperti itu, kira kira bagaimanakah syarat pengajuan KTA di Maybank untuk meminjam uang guna menambah modal usaha? Ini dia detailnya.

Syarat Pengajuan KTA di Maybank

Untuk syarat pengajuan KTA, Maybank memiliki beberapa kategorisasi untuk membedakan nasabah, diantara kategorisasi tersebut adalah Karyawan, Wiraswasta/Profesional dan juga Pemegang Kartu Kredit dengan rincian sebagaimana berikut:

Karyawan

  • Formulir Aplikasi
  • Fotokopi KTP
  • Slip Gaji: Slip gaji asli yang berlaku 2 bulan terakhir sejak tanggal pengajuan aplikasi dalam bentuk eSlip atau carbonized.
  • Fotokopi NPWP: Wajib jika pinjaman diatas Rp50.000.000,-
Baca Juga:   Alphabet Inc Nama Baru Google Sekarang!

Wiraswasta atau Profesional

  • Formulir Aplikasi
  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi SIUP/TDP/SITU/Izin Praktek
  • Fotokopi Rekening Koran (3 bulan terakhir)
  • Fotokopi NPWP: Wajib jika pinjaman diatas Rp50.000.000,-

Pemegang Kartu Kredit

  • Formulir Aplikasi
  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi Kartu Kredit bagian depan: Minimal masa keanggotaan kartu kredit 2 tahun dan pagu kredit minimal Rp5.000.000,-
  • Fotokopi NPWP: Wajib jika pinjaman diatas Rp50.000.000,-

Selain syarat tersebut diatas, ada juga dokumen wajib yang harus disertakan ketika melakukan pengajuan kredit tanpa agunan ini, dokumen tersebut adalah:

  • Warga Negara Indonesia
  • Usia minimal 21 tahun saat pengajuan dan maksimal 55 tahun saat tenor berakhir
  • Penghasilan gross tetap per bulan minimal Rp 4 Juta/bulan
  • Masa kerja minimal 1 tahun untuk Karyawan
  • Masa kerja minimal 2 tahun untuk Profesional dan Wiraswasta
  • Mengisi formulir aplikasi dan melengkapi dokumen persyaratan

Itulah tadi sedikit ulasan mengenai bagaimana cara Meminjam Uang Mudah Tanpa Agunan di Maybank. Semoga bermanfaat bagi kalian yang membutuhkan artikel tentang ini.

Mufid

Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

Related Post

2 thoughts on “Meminjam Uang Mudah Tanpa Agunan di Maybank”

Leave a Comment