Mufid Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

Asus VivoBook S14 S433; Inovasi ASUS dalam Menghadirkan Laptop Handal

2 min read 224 views

Asus VivoBook S14 S433; Inovasi ASUS dalam Menghadirkan Laptop Handal

Pondokgue.com – Sejak pertama kali mulai menulis blog sekitar tahun 2011, saya sudah menggunakan Laptop Asus dengan seri A43Sj. Sudah 9 tahun berselang, laptop ini masih terpakai hingga sekarang dan masih lancar digunakan.

Meskipun ada pergantian hardware di beberapa tempat, namun belum pernah terjadi kerusakan yang serius dan nyaman untuk digunakan sehari hari.

Dari tahun ketahun Asus memang selalu menghadirkan inovasi terbaru untuk semua lini produknya. Salah satunya dihadirkan dalam bentuk laptop Asus VivoBook S14 S433.

Sebuah laptop yang diciptakan untuk pangsa kawula muda dengan berbagai keunggulan yang bakal bikin penggunanya geleng geleng kepala. Bagaimana kira kira performa da spresifikasinya ya? Yuk kita bahas.

Desain Modern dengan 4 Pilihan Warna

Inovasi pertama yang menjadi perhatian saya terhadap Asus VivoBook S14 S433 ini yaitu adanya variasi atau pilihan warna yang sangat trendy dan kekinian. Empat warna pilihan tersebut antara lain yaitu:

  • Indie Black
  • Gaia Green
  • Dreamy Silver
  • Resolute Red
4 Pilihan Warna

Empat variasi warna yang dibawa oleh Asus dalam VivoBook S14 S433 memiliki filosofi masing masing. Warna Gaia Green dan Resolute Red misalnya, cocok untuk mereka yang memiliki kepribadian ceria dan tegas. Sedangkan warna Dreamy Silver dan Indie Black, cocok untuk mereka yang suka dengan desain yang lebih elegan dan menantang.

Performa Maksimal dengan Prosesor dan Fitur Terbaik

Jika dari desain bagian luar kita bisa melihat tampilan yang trendy dan eye cacthing selanjutnya perli dilihat juga bagian dalam dari Asus VivoBook S14 S433.

Mengusung layar berukuran 14 inch dibalut dengan penggunaan teknologi NanoEdge Display yang merupakan teknologi layat eksklusif, mampu menciptakan notebook laptop dengan bezel yang sangat tipis. Inilah yang membuat Asus VivoBook S14 S433 memiliki screen-to-body ratio mencapai  85%.

Salah satu keistimewaan yang ada pada laptop ini yaitu sudah menggunakan Prosesor Intel Core 10th yang menjadikan Asus VivoBook S14 S433 memiliki performa powerfull dan hemat daya. Tidak hanya itu, ada juga beberapa dukungan fitur premium seperti fingerprint sensor, teknologi fast charging, serta backlit keyboard.

Tidak hanya itu, Asus VivoBook S14 S433 juga memberikan akses keamaan dengan dukungan Windows Hello. Dengan Windows Hello, pengguna bisa dengan mudah masuk ke dalam sistem operasi windows dengan menggunakan sensor sidik jari lho.

Fitur Windows Hello

Body Tipis dengan Segudang Konektivitas

Cukup untuk melihat performa dari Asus VivoBook S14 S433. Sekarang kita beralih ke sisi lain yaitu desain laptop. Dari segi body, laptop ini memiliki body yang tipis dan ringan untuk laptop dengan ukurang 14 inch.

Dengan ketebalan hanya 15.9 mm dan berat sekitar 1.4 Kilogram membuat kita sebagai pengguna tidak akan terasa berat jika perlu membawanya seharian penuh.

Beli Asus VivoBook S14 S433

Untuk utusan konektivitas, VivoBook S14 S433 dilengkapi dengan WIFI 6 GIG+ dan Bluetoth 5.0. Sementara pada bagian body di sisi kanan dan kiri terdapat beberapa rangkaian konektor yang sudah terpasang dan terbilang cukup lengkap.

Pada sisi kanan, bisa dilihat dalam foto yang saya lampirkan dibawah ini terdapat dua buah konektor untuk USB dan MicroSD Reader. Dengan adanya MicroSD Reader di sisi kanan sangat menjadi kebutuhan kawula muda saat ini. Karena transfer file dari kamera bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Sisi Kanan Body Asus VivoBook S14 S433
Sisi Kanan Body

Di bagian body sebelah kiri, terdapat lebih banyak konektor, mulai dari HDMI, USB Type 3.2 tipe A, USB Type C dan juga Jack Audio. pada sisi ini juga terdapat charger yang terkoneksi dengan beterai 50Wh dengan kemampuan Fast Charging yang sudah kita singgung diatas.

Sisi Kiri Body

Fitur fast charging yang terdapat pada Asus VivoBook S13 S433 ini membuat pengisian daya hingga 60% dalam waktu kurang dari 50 menit. Untuk mengetahui lebih detail spesifikasi Asus VivoBook S14 S433, bisa dilihat pada tabel dibawah ini:

Spesifikasi Lengkap Asus VivoBook S14 S433

CPU Intel® Core™ i7-10510U Quad Core Processor (8M Cache, up to 4.9 GHz)
Intel® Core™ i5-10210U Quad Core Processor (6M Cache, up to 4.2 GHz)
Sistem Operasi Windows 10
Memori 8GB DDR4 RAM
Penyimpanan 512GB M.2 NVMe™ PCIe® SSD with 32GB Intel® Optane™ Memory
Display 14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) NanoEdge Display, 100% sRGB
Grafis NVIDIA GeForce MX250 with 2GB GDDR5 VRAM
Integrated Intel HD Graphics 520
Input dan Output 1x USB 3.2 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.2 (Gen1) Type-A, 2x USB 2.0 Type-A, HDMI, Audio Jack, MicroSD card reader
Kamera 720p HD camera
Konektivitas Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax), Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
Audio Built-in speaker, Built-in microphone, Audio by ICEpower®//harman/kardon (Mainstream)
Baterai 50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimensi 32.40 x 21.30 x 1.59 ~ 1.59 cm
Berat 1.4Kg with battery
Warna Gaia Green, Resolute Red, Dreamy White, Indie Black
Garansi 2 tahun garansi global

Nah, itulah spesifikasi lengkap dari Asus Vivobook S14 S433. Menurut saya, laptop ini sangat cocok digunakan baik untuk keperluan kantor maupun personal. Jadi, tinggal tentukan saja warna kalian sebelum membeli laptop ini ya.

Sepertinya, setelah menelaah dan melihat spesifikasi dan fitur yang ada pada laptop ini menjadikan saya bersemangat untuk bisa memilikinya. Karena seperti yang sudah saya jelaskan di awal tulisan bahwa sebelumnya saya membeli laptop Asus A43SJ pada tahun 2011 yang ternyata juga terdapat pilihan empat warna, VivoBook S14 S433 ini seperti versi upgrade dari laptop lama saya.

Beli Asus VivoBook S14 S433

Mufid Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *