Mahasiswa Fateta IPB Raih Juara Umum The 2nd AUCFA 2016

Mufid

mahasiswa Institut Pertanian Bogor
Institut Pertanian Bogor

Mahasiswa Fateta IPB Raih Juara Umum The 2nd AUCFA 2016 – Memiliki sejumlah prestasi yang membanggakan, itulah sekiranya yang dapat menggambarkan reputasi mahasiswa IPB (Institut Pertanian Bogor) dari dulu hingga sekarang. Berbagai macam prestasi dari bidang akademis telah ditorehkan, salah satunya yaitu oleh mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian. Tak tanggung-tanggung, mahasiswa Fateta IPB berhasil meraih juara umum dalam kegiatan The 2nd AUCFA Student Seminar and Competition yang diadakan pada tanggal 4 dan 5 Februari 2016 di Kasetsart University, Thailand. Hal ini tentu menambah daftar panjang prestasi yang diraih oleh mahasiswa Fateta dari IPB di kancah internasional khususnya di negara-negara ASEAN.

Sejumlah pihak perwakilan IPB datang ke acara The 4th AUCFA Conference and Workshop dan The 2nd AUCFA Student Seminar and Competition tersebut, antara lain 26 mahasiswa Fateta, ketua departemen, dekan dan wakil dekan. Hadir juga mantan dekan Fateta IPB, Dr. Sam Herodian. Beliau juga termasuk salah satu pihak yang mendirikan AUCFA bersama para pendiri lainnya. Acara ini juga diikuti oleh berbagai peserta yang tergabung dalam AUCFA. Semua aktivitas yang berjalan selama acara berlangsung dengan lancar dan diharapkan menghasilkan banyak manfaat terutama dalam meningkatkan kerjasama akademik antar negara secara internasional.

Dalam kegiatan AUCFA 2016, terdapat beberapa kegiatan seperti workshop, konferensi, diskusi dan juga student competition. Mahasiswa Fateta Institut Pertanian Bogor yang terbagi menjadi 9 tim berhasil mempresentasikan inovasi produk beras dengan baik lewat bentuk video, poster dan presentasi. Dari kompetisi yang diikuti oleh 20 tim, mahasiswa Fateta IPB mampu meraih gelar sebagai juara umum dan memenangkan 5 kategori lomba meliputi First Prize, Runner up, Best Commercialization, Best Innovative Idea dan juga Best Technology Deployment.

Baca Juga:   Islam di Indonesia : Fatimah Binti Maimun

Prestasi dan pengalaman yang diperoleh mahasiswa Fateta IPB dalam kegiatan The 2nd AUCFA Student Seminar And Competition diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan memicu semangat mahasiswa untuk lebih giat dalam meraih prestasi yang lebih baik kedepannya. Hal ini juga diharapkan bisa menjadi salah satu inspirasi dan motivasi yang baik untuk setiap mahasiswa terutama mahasiswa IPB (Institut Pertanian Bogor) dalam mengembangkan keahlian.

Mufid

Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

Related Post

Leave a Comment