Tes Jaringan Internet Tercepat di Yogyakarta

Mufid

Jaringan Internet Tercepat | Image: pcmag.com
Jaringan Internet Tercepat | Image: pcmag.com

Tes Jaringan Internet Tercepat di Yogyakarta – Internet sudah menjadi kebutuhan primer banyak orang belakangan ini. Untuk itu juga, tak dapat dipungkiri bahwa mereka membutuhkan koneksi yang cepat dan bagus, utamanya bagi mereka yang banyak melakukan pekerjaan mereka di dunia internet seperti Blogger, Internet Marketer, Web Developer dan lain sebagainya. Selain itu, internet juga dibutuhkan dimanapun dan kapanpun, untuk itu diperlukan juga koneksi yang bisa digunakan kapan saja dan tidak mengandalkan Wifi, bukan begitu guys?

Jaringan Internet Cepat | Image: pcmag.com
Jaringan Internet Tercepat | Image: pcmag.com

Pondokgue sendiri sebagai seorang blogger, selalu mendahulukan masalah koneksi. Sejak awal saya mengenal Gadget, sudah banyak provider yang saya coba secara langsung, dimulai dari baru ‘nangkringnya’ jaringan GPRS yang dilanjutkan dengan adanya jaringan EDGE, beralih kepada 3G, HSDPA dan yang baru baru ini booming di awal tahun yaitu Jaringan 4G.

Ngomongin jaringan 4G, hingga saat ini, memang belum banyak tersebar luas dan hanya tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Pondokgue tinggal di Yogyakarta dan kebetulan menggunakan smartphone android Xiaomi Redmi 2, sehingga bisa berkesempatan merasakan teknologi jaringan super cepat 4G di wilayah Yogyakarta. Beberapa minggu yang lalu, Pondokgue melakukan test jaringan dengan melakukan perjalanan dari arah kota menuju Pantai Parangtritis yang mempunyai jarak tempuh sekitar 1 jam. Dari perjalanan ini, beberapa provider belum memaksimalkan jaringan 4G sampai ke arah pantai, kecuali Indosat.

Untuk kecepatan Download dan Upload sendiri, jaringan 4G provider manapun memiliki kecepatan yang cukup kencang, paling kencang, Pondokgue pernah mendapatkan kecepatan hampir 30 Mbps loh! Jadi, sudah tau kan mau pake apa buat Jaringan Internet Tercepat Kamu?

Baca Juga:   8 Tugas yang Bisa Dikerjakan ChatGPT dengan Baik

Mufid

Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

Tags

Related Post

2 thoughts on “Tes Jaringan Internet Tercepat di Yogyakarta”

  1. Pilihan pertama saya kalau lagi keluar kota selalu make Smartfren, apalagi kalau di kota besar kek Yogyakarta jelas ngacir…

    Reply

Leave a Comment