More
    Laptop Berikut Cara Merawat Baterai Laptop agar Tidak Mudah Bocor

    Berikut Cara Merawat Baterai Laptop agar Tidak Mudah Bocor

    Pondokgue.comAda berbagai macam cara merawat baterai laptop untuk para pengguna laptop yang sering mengeluh karena baterainya cepat habis atau bocor.

    Karena memang, sebagian besar orang yang memiliki laptop juga tidak semuanya tau bagaimana cara untuk merawat barang tersebut dengan benar dan baik. Ada yang menggunakannya secara asal dan hanya dipakai-pakai saja.

    Padahal, sebenarnya banyak para pengguna laptop tentunya paham bahwasannya penggunaan pada barang tersebut tidak boleh sembarangan, agar bisa menjaga kualitasnya.

    Berikut-Cara-Merawat-Baterai-Laptop-agar-Tidak-Mudah-Bocor
    Berikut Cara Merawat Baterai Laptop agar Tidak Mudah Bocor

    Namun, kebanyakan orang yang memakai laptop terkesan cuek dan memakainya secara sembarangan, contohnya mengecas dan dibiarkan seharian. Untuk penggunaan awal mungkin belum terlalu berdampak efeknya.

    Tetapi jika pemakaiannya rutin setiap hari dengan cara yang salah. Seperti mengecas seharian penuh, maka akan berdampak buruk pada kerusakan baterainya.

    Maka dari itulah sebagai pengguna seharusnya bisa lebih bijak untuk dapat merawat barang-barang teknologi seperti laptop maupun gadget.

    Bagi Anda jika ingin membeli barang canggih tersebut, disini kami akan menjelaskan bagaimana cara aman untuk bisa menjaga kualitas dari baterainya secara baik.

    Sebab penggunaan yang salah tentunya akan merugikan diri Anda sendiri nantinya. Apalagi jika membelinya dengan harga mahal, maka cara merawat baterai laptop harus benar-benar dilakukan secara baik.

    Tips Merawat Daya Tahan Baterai Secara Benar

    Seperti yang telah dibahas diatas perihal masalah yang sering ditemui untuk para pengguna barang canggih ini.

    Bahwa banyak dari mereka mengeluh karena daya tahan dari baterainya sudah tidak sebaik saat masih baru, atau juga pemakaian singkat namun sudah mendapat kendala pada bagian baterainya.

    Padahal cara dari pemakaiannya yang salah membuat baterainya cepat bocor, atau boros.

    Sekali lagi bagi Anda jika ingin membeli laptop baru, maka disini akan kami jelaskan cara merawat baterai laptop secara benar, agar daya tahannya tetap terjaga seperti saat baru dibeli dari toko. Untuk itu cara-cara tersebut diantaranya:

    Cabut Charger Dikala Baterai Full

    Inilah yang paling sering dilakukan oleh para pemakai laptop. Dimana mereka tidak mencabut charger ketika baterainya sudah penuh.

    Mungkin menurut Anda ini hal sepele, padahal ini sangat tidak baik untuk kesehatan baterainya. Maka dari itu lebih baik ketika sudah penuh, langsung cabut chargernya.

    Melakukan Update Pada Software

    Mungkin sebagian masih banyak yang bingung, apa hubungannya software dengan baterai. Tetapi kenyataannya memang demikian, dimana salah satu cara merawat baterai laptop adalah dengan melakukan update pada software secara berkala.

    Maka daya tahan baterainya akan lebih terjaga dengan baik. Anda juga bisa mematikan laptop ketika overheat.

    Jangan Sampai Mati Total

    Perhatikan selalu ketika Anda sedang tidak menggunakan charger, karena biasanya kebanyakan orang lupa dan membuat laptopnya mati total.

    Maka dari itu ketika sudah 20% segera pasang charger dan matikan laptop, agar pengisiannya lebih optimal, dan juga baterainya lebih sehat.

    Menjaga Lebih Baik Daripada Harus Membeli Baru

    Tips mudah yang telah kami bagikan diatas, merupakan sebagian dari tips lainnya. Karena sebenarnya, masih ada beberapa tips lainnya untuk dapat membuat baterai dari laptop Anda terjaga secara baik.

    Maka dari itu, jangan sampai Anda salah dalam penggunaannya dan berujung membeli baru.

    Sebab selain mahal, Anda juga belum tentu mendapatkan yang original, karena memang cukup banyak penjualan baterainya yang tidak original.

    Akan lebih fatal lagi akibatnya untuk laptop Anda. Tentunya ketika membeli baru, maka Anda bisa membaca hal seputar cara merawat baterai laptop sebagai referensi penting.

    Artikel Terbaru

    Artikel Terkait

    Leave A Reply

    Please enter your comment!
    Please enter your name here