Laptop

ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition

Pondokgue.comASUS memperkenalkan ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition (Zephyrus G14 AW SE), sebuah laptop hasil kolaborasi antara ASUS Republic Of Gamers dengan produser musik ternama dunia Alan Walker. Dirancang sebagai mesin untuk menciptakan mahakarya, ROG Zephyrus G14 AW SE juga tampil dilengkapi dengan ROG Remix, yaitu perangkat remix yang didesain khusus dan hanya tersedia di paket penjualan laptop ini.

“#BornToSlash merupakan slogan utama ROG Zephyrus G14 yang artinya seri laptop tersebut tidak hanya powerful untuk gaming, tetapi juga dapat diandalkan oleh para insan kreatif untuk berkarya,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “Sesuai dengan namanya, ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition adalah laptop edisi khusus yang hadir dengan desain unik yang belum pernah ada sebelumnya. Laptop ini secara khusus kami hadirkan untuk para insan kreatif di Indonesia.”

Related Articles

“Kami bangga dapat berkolaborasi dengan ASUS dalam peluncuran ASUS ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition terbaru yang ditenagai oleh Prosesor Mobile AMD Ryzen™ 5000 Series”, kata Dustin Beadle – APJ Head of Consumer, AMD. “Perpaduan arsitektur AMD Zen 3 dan teknologi proses 7nm yang canggih menghadirkan pengalaman komputasi yang luar biasa bagi para kreator, menunjukkan komitmen AMD terhadap inovasi bagi mereka yang membutuhkan performa luar biasa untuk beban kerja mereka”, tambahnya.

Desain Khusus Alan Walker

Berkolaborasi langsung bersama Alan Walker, Laptop dengan kodename AW SE tampil dengan desain unik yang tidak dapat ditemukan di laptop lainnya. Bagian LED AniMe Matrix di laptop ini hadir dengan aksen warna eksklusif yaitu Spectre Blue. Tidak hanya itu, aksen warna tersebut juga tampil pada pelat logam di bagian belakang layar yang menampilkan logo ROG beserta Alan Walker.

Laptop yang memiliki desain Alan Walker ini juga terlihat sangat berbeda dengan ROG Zephyrus G14 standar dengan berbagai detail serta desain tambahan bernuansa Alan Walker yang terdapat di berbagai bagian mulai dari belakang layar, keyboard, hingga panel bawah laptop. Tidak hanya itu, pada seri ini, ASUS juga menampilkan logo animasi Alan Walker saat booting, serta memiliki wallpaper eksklusif Alan Walker.

ROG Zephyrus G14 AW SE juga dilengkapi dengan aksesori eksklusif dalam paket penjualannya. Aksesori tersebut terdiri dari ROG x Alan Walker Baseball Cap, ROG x Alan Walker Socks dan juga satu tahun lisensi premium JOOX (limited quota). Sementara aksesori paling istimewa adalah ROG Remix, yaitu perangkat audio remix unik yang juga dapat digunakan sebagai tempat menyimpan laptop keren ini. ROG Remix dapat dihubungkan dengan kabel USB Type-C yang telah disediakan dan dapat dimainkan melalui software khusus yang juga telah dipasang di ROG Zephyrus G14 AW SE.

Gaming and Create With Style

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2020, laptop keren ini langsung tampil sebagai laptop yang sangat diminati serta memiliki jumlah penghargaan terbanyak di dunia. Melanjutkan kesuksesan pendahulunya, ROG Zephyrus G14 AW SE hadir dengan berbagai peningkatan, baik dari sisi hardware, maupun fitur. Tentu saja semua itu tetap dihadirkan dalam bentuk laptop yang ringkas, ringan, serta penuh gaya.

ROG Zephyrus G14 merupakan laptop gaming pertama di dunia yang mengadopsi fitur AniMe Matrix. Fitur ini kembali hadir dan memungkinkan gamer untuk menampilkan grafis, animasi, serta berbagai efek tampilan di belakang layar. Fitur unik ini juga membuat laptop ini menjadi lebih unik serta personal apalagi dengan preset animasi khusus yang hanya tersedia di laptop ini.

AniMe Matrix kini juga hadir dengan fitur baru berupa Virtual Pet bernama Omni. Jika diaktifkan, pengguna ROG Zephyrus G14 dapat berinteraksi dengan Omni di desktop. Sementara itu, Omni juga dapat tampil dengan berbagai animasi keren di AniMe Matrix.

Satu hal yang cukup keren menurut saya yaitu, laptop ini hadir dengan ukuran bodi yang lebih ringkas dari laptop gaming sekelasnya dan lebih mudah dibawa bepergian bahkan menggunakan tas laptop standar. Memiliki ketebalan hanya 19,9mm dan bobot 1,7kg, ROG Zephyrus G14 AW SE merupakan laptop gaming 14 inci paling ringkas dan powerful di kelasnya.

Laptop keren ini ditenagai oleh prosesor powerful AMD Ryzen™ 9 5900HS Mobile Processor dengan konfigurasi 8 core 16 thread dan mampu berjalan pada clock speed hingga 4,6GHz. Berkat arsitektur Zen 3 terbaru yang memanfaatkan teknik fabrikasi 7nm FinFET, prosesor AMD Ryzen™ 9 5900HS Mobile Processor juga sangat hemat daya. Prosesor AMD Ryzen™ 9 5900HS Mobile Processor juga dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi AMD Radeon™ yang juga sangat hemat daya dan powerful untuk penggunaan sehari-hari. Prosesor AMD Ryzen™ 9 5900HS Mobile Processor membuat laptop AW SE memiliki daya tahan baterai yang panjang yaitu hingga 13 jam penggunaan.

Sementara untuk menunjang aktivitas yang membutuhkan performa grafis ekstra ASUS mengandalkan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3050Ti. Chip grafis terbaru tersebut telah dilengkapi dengan teknologi grafis terkini, membuat ROG Zephyrus G14 semakin andal tidak hanya untuk bermain game, tetapi juga dapat digunakan sebagai laptop penunjang content creation.

Berbicara mengenai content creation, kali ini ASUS mengusung layar beresolusi QHD (2560×1440) yang cocok untuk kegiatan content creation. Layar tersebut juga telah dikalibrasi dan mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display, serta memiliki tingkat reproduksi warna yang tinggi dengan color gamut 100% DCI-P3. Sementara refresh rate 120Hz membuatnya tetap nyaman digunakan untuk bermain game.

Collaborate with Local Community

Pada kehadiran laptop ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition ini, kami berkolaborasi dengan komuniatas pecinta musik di Indonesia yang bernama Indomusikgram. #PlayYourBest menjadi tema kampanye yang akan ROG dan Indomusikgram lakukan untuk mengajak insan muda yang kreatif untuk mengcover lagu ROG – Born Champions yang di nyanyikan oleh Chandra Liow.

Bersama-sama kami mengusung #PlayYourBest menjadi semangat untuk berkarya dan bermain game dengan cara yang terbaik, dengan ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition.

Main Spec. ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition

  • CPU: AMD Ryzen™ 9 5900HS Mobile Processor Processor 3.1 GHz (16M Cache, up to 4.5 GHz)
  • Operating System: Windows 10 with Office Home & Student 2019 Pre-Installed
  • Memory 2x8GB DDR4 3200MHz RAM (Dual Channel)
  • Storage 1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
  • Display 14″ (16:9) IPS-Level QHD (2560×1440), 100% DCI-P3 120Hz, 3ms, Adaptive Sync, PANTONE Validated Display, AniMe Matrix
  • Graphics NVIDIA GeForce RTX 3050Ti
  • Input/Output: 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x HDMI 2.0b, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C, 2x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C support DisplayPort and power delivery
  • Connectivity: Wi-Fi 6 (Gig+) (802.11ax), Bluetooth 5.1 (Dual band) 2*2
  • Audio: Smart Amp Technology, Audio by Dolby Atmos, AI mic noise-canceling, Built-in array microphone, 2x 0.7W tweeter, 2x 2.5W speaker with Smart Amp Technology
  • Battery: 76WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
  • Dimension: 32.4 x 22.0 x 1.99 ~ 1.99 cm
  • Weight: 1.7Kg
  • Colors: Gray
  • Price: Rp30.999.000
  • Warranty: 2 tahun garansi global + 1 Tahun ASUS VIP Perfect Warranty

Mufid

Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button