7 Efek TikTok yang Bagus 2022

Achmad Fachrur Rozi

Efek TikTok yang Bagus

PondokGue.com – Efek TikTok yang bagus mampu mengubah suatu objek dan memberikan detail lain ke dalam video.

Seperti mengubah bentuk wajah, memberikan make up lipstik hingga membuat tiruan wajah.

Cara Menambahkan Efek ke Video Tiktok Anda

Saat membuat TikTok, ketuk tombol efek di sebelah kanan layar Kamera untuk menambahkan efek yang mengubah tampilan video Anda. 

Kemudian pada layar Pratinjau video yang akan dipost, Anda dapat masuk ke Efek dan kemudian Visual, Efek, atau Transisi untuk menambahkannya ke rekaman Anda. Berikut ini caranya:

  • Buka Buat video dari menu.
  • Ketuk Filter di sebelah kanan layar Kamera.
  • Tahan tombol Rekam untuk mulai merekam.
  • Tekan tombol Tanda Centang setelah selesai merekam.
  • Anda akan dibawa ke layar Pratinjau di mana Anda dapat menambahkan lebih banyak efek dan filter.
  • Ketuk Berikutnya untuk melanjutkan ke menu Posting.

Rekomendasi Efek TikTok yang Bagus

Efek TikTok memang seringkali membuat tampilan wajah menjadi semakin menarik, dan seperti hal wajib digunakan pada konten video yang akan diposting.

TikTok menyediakan aneka macam efek secara gratis untuk mendukung kreativitas semua penggunanya. Mulai dari efek muka yang kocak, efek pengganti wajah, efek pelangsing bentuk muka, dan masih banyak lagi, semuanya seru dan wajib coba!

Namun jika Anda bingung memilih atau mencari efek TikTok yang bagus, maka akan kami rekomendasikan beberapa efek TikTok yang cocok untuk Anda.

Berikut ini beberapa efek TikTok yang lagi viral wajib Anda coba:

Baca Juga:   Ucapan Selamat Idul Fitri

Green Screen

Efek TikTok yang bagus pertama, tentu akan kami rekomendasikan efek Green Screen. Melalui efek ini, Anda dapat menggunakan gambar atau foto apapun yang diinginkan sebagai background video. 

Misalnya ketika Anda ingin me-react sesuatu, Anda bisa menampilkan gambarnya sesuai keinginan Anda. 

My Background

Efek TikTok yang bagus - My Background
Efek TikTok My Background | Sumber: TikTok

Mirip seperti efek Green Screen Video, efek TikTok bernama My Background juga cocok digunakan untuk membuat konten. Filter ini cukup sering digunakan oleh pengguna TikTok dalam hal hiburan maupun informatif.

Efek TikTok yang bagus baik Green Screen maupun My Background membuat konten Anda mudah dimengerti dan penonton juga merasa relate. 

G6 + Bling

Efek TikTok yang bagus G6 + Bling
Efek TikTok yang bagus G6 + Bling | Sumber: TikTok

Efek TikTok yang bagus selanjutnya sering digunakan oleh seleb TikTok, yaitu efek G6 + Bling. Kesan yang dimunculkan dapat membuat video Anda lebih menarik dan estetik.

Efek ini membantu Anda dalam mendapatkan warna tajam serta dope. Ditambah lagi, efek bling akan membuat video menjadi bling atau sparking, sehingga memberikan kesan aesthetic dan cantik.

Glow Up

Efek TikTok yang bagus Glow Up
Efek TikTok yang bagus Glow Up | Sumber: TikTok

Efek TikTok yang bagus selanjutnya yaitu Glow up. Efek ini mungkin tergolong efek TikTok to be Good Looking. Sebab mampu membuat tampilan wajah Anda semakin rupawan. Berbeda jauh dari aslinya. Anda bisa memiliki wajah glowing seperti para seleb TikTok terkenal.

Oleh sebab itu, bagi Anda yang sering merasa insecure, maka cobalah menggunakan efek ini agar semakin percaya diri tampil di konten sosial media. Focus on Me

Efek TikTok yang bagus berikutnya tidak kalah menarik, yaitu Focus on Me. Melalui efek ini, Anda dapat membuat fokus kamera akan tetap ke arah wajah Anda. Meskipun Anda sering bergerak, efek ini akan membuat tampilan muka menjadi nge-zoom. 

Baca Juga:   Download Karya Ilmiah Remaja |Free|

Wacky Mirror

Jika Anda sedang mencari efek TikTok yang bagus buat lucu-lucuan, maka efek Wacky Mirror salah satu pilihan tepat. Sebab setiap objek yang tersorot kamera akan terlihat bergelombang dan bergoyang-goyang. 

Jika diartikan secara harfiah Wacky Mirror bermakna cermin aneh virtual dalam bentuk video. Filter ini mendistorsi apapun yang Anda rekam agar terlihat bergoyang yang lucu. Orang–orang menggunakan filter ini untuk menggambarkan situasi ketika mabuk atau sakit.

Face Morph

Efek populer lainnya adalah efek Face Morph. Efek ini memungkinkan Anda untuk bertransisi atau berubah dengan menggunakan wajah orang lain. Karena ini menggunakan gambar, efeknya dapat ditemukan di bagian Template TikTok.

Efek Nangis

Efek TikTok yang bagus terakhir yaitu Efek Nangis TikTok. Akhir-akhir ini jadi viral karena video yang dihasilkan dari efek ini seringkali mengundang tawa penontonnya. 

Setiap wajah yang tertangkap kamera nantinya akan seperti sedang menangis. Mata dan Mulutnya benar-benar seperti saat seseorang menangis tersendu-sendu. 

Efek ini cocok digunakan oleh Anda yang ingin penasaran bagaimana saat melihat wajah orang lain kala menangis.

Demikian beberapa efek TikTok yang bagus dan bisa Anda gunakan untuk kebutuhan konten Anda. Efek mana yang menurut Anda paling menarik untuk dicoba?

Achmad Fachrur Rozi

An adaptable and enthusiastic content writer with a strong background in Journalism. Craving for everything about SEO and digital marketing

Tags

Related Post

Leave a Comment