Rekomendasi 6 Game Mobile Seru Terbaru di Android [year]

Achmad Fachrur Rozi

Rekomendasi Game Mobile Seru 2022

PondokGue.com – Game Mobile seru memang sudah banyak tersedia di Android. Hampir semua kalangan usia memainkan game mobile di perangkat yang dimiliki.

Iseng-iseng mengisi waktu luang, memainkan game mobile menjadi salah satu aktivitas yang dijadikan sarana hiburan terbaik saat ini.

Berikut ini kami rangkum untuk kalian yang sedang mencari rekomendasi game mobile seru terbaru di HP Android:

Wreckfest Mobile

Rekomendasi game mobile seru 2022- Wreckfest Mobile
Wreckfest Mobile | Sumber: handy-games.com

Rekomendasi game mobile seru di HP Android yang pertama adalah Wreckfest Mobile. Game mobile satu ini termasuk dalam kategori game mobile balap dengan kualitas yang terbilang memuaskan.

Kalian bisa menyesuaikan mobil yang digunakan tanpa batas. Entah itu mempersiapkan pengejaran penghancuran mobil lainnya dengan bumper tambahan, sangkar gulung, pelindung samping dan masih banyak lagi koleksi lainnya.

Kalian juga bisa mempersiapkan mobil untuk balapan dengan menyesuaikan suku cadang mesin, seperti filter udara, poros bubungan, sistem bahan bakar dan sebagainya.

Tenang saja, untuk ukuran unduhan gamenya tidak terlalu besar, yaitu 500 MB.

Cats vs Monsters

Rekomendasi game mobile seru 2022 - Cats vs Monsters
Cats vs Monsters | Sumber: Tynker.com

Rekomendasi game mobile seru selanjutnya yaitu Cats vs Monsters. Tema game ini adalah Tower Defense, kalian bisa menyusun strategi untuk memimpin pasukan benteng kucing terbesar dan terkuat.

Jika pada game Angry Bird temanya adalah menghancurkan benteng lawan, Cats vs Monsters justru sebaliknya. Kalian harus menembak para penyusup tanpa henti, serta meningkatkan kekuatan pasukan benteng kucing untuk mengalahkan pasukan monster.

Game tersebut membagi kucing menjadi 8 kelas dengan skill dan kekuatan serangan yang berbeda. 

Beberapa di antaranya memiliki sihir dan beberapa yang lain juga menggunakan senjata untuk menembak musuh.

Baca Juga:   Sejarah dan Perkembangan Pesantren (Bagian -2)

Ukuran unduhan game ini terbilang masih ringan, yaitu 158 MB saja.

THE KING OF FIGHTERS ARENA

KOF Arena - Game Seru Android 2022
KOF Arena | Sumber: kofarena.netmarble.com

Game Android seru selanjutnya yaitu The King of Fighters Arena. Salah satu game unik yang menawarkan fitur Blockchain kepada para pemain. Setahun yang lalu, NFT memang sangat booming, hampir semua orang latah untuk membuat dan memiliki karya digital NFT ini.

Game The King of Fighters Arena mengizinkan para pemainnya untuk membeli NFT yang akan membantunya memiliki kekuatan yang lebih baik lagi.

Dengan kata lain, game tersebut mengusung tema Pay to Win. Sehingga akan memberikan pengalaman bermain yang seru di dunia token dalam pertempuran crypto.

Kalian bisa membeli item dalam game melalui MARBLEX NFT Launchpad atau toko yang tersedia di dalam game tersebut.

Ukuran unduhan aplikasi atau game ini sekitar 400 MB, sehingga terbilang tidak terlalu besar untuk ukuran game sekarang.

Swordash

Swordash - Game Mobile Seru
Swordash | Sumber: Google Play Store

Selanjutnya, ada juga game android seru bernama Swwordash. Game mobile seru satu ini menjadikan para pemain untuk berperan sebagai gadis berambut pink. 

Kalian akan melewati pos pemeriksaan, menebas musuh yang berkerumun tanpa henti. Pengalaman petualangan yang mengasyikkan tersebut semakin nyata karena pemain dipersenjatai dengan berbagai macam item senjata dan peralatan yang dapat dipilih.

Pemain bisa menyesuaikan skill yang akan digunakan dan mengoleksi item khusus untuk membuka batas kekuasaan serta meningkatkan kemampuan karakter agar semakin kuat. 

Ukuran unduhannya terbilang sangat ringan, yaitu 165 MB saja. 

Nightclub Royale: Let’s Party!

NightClub Royale - Game Mobile Andoid Seru 2022
Nightclub Royale | Sumber: Google Play Store

Rekomendasi game mobile seru berikutnya ini, khusus untuk 18 tahun ke atas, yaitu Nightclub Royale. Game android ini menawarkan pengalaman bermain dengan role play sebagai manajemen klub malam. 

Baca Juga:   Google Drive | Tempat Save dan Share data

Benar-benar game yang menarik bukan? Kalian bisa memilih DJ dan penari legendaris, membuat tamu panggilan, memilih musik, meracik koktail, dan menyelesaikan masalah secara langsung.

Game ini juga menampilkan banyak sekali gadis-gadis seksi yang menawan. Untuk ukuran unduhan game ini tidak terlalu besar, yaitu 443 MB.

Soccer Manager 2023

Soccer Manager 2023
Soccer Manager 2023 | Sumber: Google Play Store

Nah, game mobile seru yang terakhir adalah game rilisan terbaru dari Invincibles Studio yang menawarkan pengalaman bermain menjadi seorang manajer sepak bola. Di dalamnya tersedia lebih dari 25.000 pemain resmi berlisensi FIFPRO™. Ada lebih dari 900 klub dari 35 negara sepak bola terbaik yang dapat kalian pilih untuk dimanajeri. Merencanakan sesi latihan, memilih starting eleven tim, menjalankan taktik untuk meraih kemenangan, membangun stadion, mengatur keuangan klub, dan menemukan bakat dan superstar bola masa depan.

Game mobile seru terbaru ini bisa diakses melalui Android maupun iOS. Saat pertama kali memainkannya, kalian akan memulai peran manajer sepak bola dari divisi terbawah di Inggris, Skotlandia, Prancis, atau Jerman. Butuh perjuangan untuk promosi ke divisi teratas. 

Meski tersedia beberapa pemain Indonesia, seperti Witan Sulaiman, Egy Maulana Fikry dan Elkan Baggot. Namun bendera Indonesia belum tersedia di game Soccer Manager 2023.

Demikian beberapa rekomendasi game mobile seru yang wajib kalian coba di tahun 2022. Rasakan keseruannya dan mulailah bermain!

Achmad Fachrur Rozi

An adaptable and enthusiastic content writer with a strong background in Journalism. Craving for everything about SEO and digital marketing

Related Post

Leave a Comment