Rekomendasi Game PC Terbaik 2022, Dijamin Seru

Achmad Fachrur Rozi

Game PC Terbaik 2022

PondokGue.com – Game PC terbaik 2022 mungkin sedikit sulit memilahnya. Sebab banyak keluaran game terbaru yang muncul tahun ini yang memiliki tingkat keseruan yang berbeda.

Perkembangan game saat ini tidak terbatas pada game konsol saja, dunia game mobile dan game PC juga mengalami peningkatan yang sangat pesat.

Banyak game PC yang dirilis dengan kualitas grafis dan gameplay yang mumpuni. Berdasarkan berbagai game yang telah dirilis tersebut, ada beberapa game PC terbaik yang wajib kalian coba, dijamin pasti seru.

Berikut ini rekomendasi Game PC terbaik 2022 yang bisa kalian coba:

GTA V

Game PC Terbaik - GTA V
Grand Theft Auto V | Sumber: GTA V

Game PC terbaik 2022 yang wajib kalian coba yaitu GTA V. Game berjudul Grand Theft Auto V ini merupakan sekuel terbaru dari game GTA yang sejak tahun 2013 memiliki popularitas yang sangat tinggi.

Pengembang dari GTA yaitu Rockstar Games, Rockstar North ini semakin populer dengan hadirnya game GTA di PS4.

Sekarang, game single player dan multiplayer GTA V menawarkan pengalaman bermain yang unik. Pemainnya bebas melakukan roleplay di dalam game secara online. Kalian bisa berinteraksi dengan pemain lainnya.

Hingga saat ini, GTA 5 masih menjadi game yang eksis dengan banyak pemain. Terlebih setelah beberapa waktu lalu, Epic Games memberikan aksesnya secara gratis.

Minecraft

Game PC Terbaik - Minecraft
Minecraft | Sumber: Minecraft

Game PC terbaik 2022 yang kedua adalah Minecraft. Game satu ini mungkin terkesan jadul, namun memiliki popularitas yang sangat tinggi di seluruh dunia. 

Saat ini Minecraft sudah kompatibel di berbagai perangkat, baik itu PC, console, mobile dan perangkat lainnya. 

Gim pasir 3D yang dikembangkan oleh Mojang Studios di mana pemain berinteraksi dengan lingkungan tiga dimensi yang dapat dimodifikasi sepenuhnya yang terbuat dari balok dan entitas

Gameplaynya yang beragam memungkinkan pemain memilih cara bermain mereka sendiri, dengan berbagai kemungkinan yang tak terhitung jumlahnya.

Sampai saat ini terdapat empat edisi Minecraft, yaitu Java Edition, Bedrock Edition, Education Edition, dan China Edition.

The Witcher 3: Wild Hunt 

Game PC Terbaik - The Witcher 3
The Witcher 3: Wild Hunt | Sumber: TheWitcher.com

Game PC terbaik 2022 selanjutnya bertema open world, yaitu The Witcher 3: Wild Hunt. Game satu ini sangat cocok dimainkan bagi kalian yang menyukai grafis yang mumpuni serta gameplay yang penuh aksi dan menegangkan. 

Kalian akan berperan sebagai Geralt, seorang pemburu iblis dan akan melawan banyak monster yang kuat dan terus berkembang.

Baca Juga:   Manfaat Load Bank dalam Operasional Industri

Spek PC minimum yang bisa memainkannya, yaitu Windows 7, 8, 8.1, 10 (64-bit), Prosesor Intel CPU Core i5-2500K 3.3GHz / AMD CPU Phenom II X4 940, RAM 6GB, GPU Nvidia GeForce GTX 660 / AMD GPU Radeon HD 7870, DirextX 11, penyimpanan 80GB tersedia.

Itu spesifikasi PC minimum, semakin bagus spesifikasinya, semakin baik gameplay yang bisa dinikmati.

Red Dead Redemption 2

Rekomendasi game PC terbaik 2022 berikutnya yaitu Red Dead Redemption 2. Mirip seperti GTA, sama-sama gameplay open world besutan Rockstar. Namun game ini memiliki latar suasana di era koboi. Sedangkan GTA, latar suasananya berada di perkotaan.

Ceritanya, game ini berkisah tentang Arthur Morgan dan geng Van der Linde. Penjahat yang sedang dalam pelarian dan harus bertahan. 

Cerita game Red Dead Redemption 2 sendiri termasuk salah satu masterpiece dengan cerita yang sangat bagus.

League Of Legends

Game PC Terbaik 2022 - League of Legends
League of Legend

Game PC terbaik selanjutnya merupakan game multiplayer garapan Riot Game yang berjudul League of Legends (LoL). 

Game ini sebenarnya sudah dirilis sejak 2009, namun masih sangat seeru untuk dimainkan bersama maupun solo. 

Tidak heran jika League of Legends masih menjadi pilihan banyak gamers sebagai salah satu game PC terbaik sampai saat ini.

Genshin Impact

Bagi para Wibu, game PC terbaik 2022 tentu masih dipegang oleh Genshin Impact. Tidak hanya tersedia untuk mobile saja, Genshin Impact juga menyediakan versi PC. 

Kalian akan dimanjakan dengan tampilan grafis yang indah dan petualangan yang seru.

Tersedia 4 karakter dengan kombinasi skill yang berbeda. Kalian bisa menggunakannya sesuai kebutuhan dalam game.

Game yang dirilis sejak 2020 lalu ini, memang begitu populer. Bahkan banyak reviewer yang menggunakan game ini untuk menguji kemampuan perangkatnya.

Apex Legends

Apex Legends
Apex Legends

Jika kalian menyukai game bertema battle royale, maka salah satu game PC terbaik 2022 yang bisa kalian coba adalah Apex Legends. Game satu ini juga cukup populer dan tidak kalah saing dengan game battle royale lainnya. 

Kalian harus mampu bertahan hidup dan menjadi satu-satunya pemain atau tim untuk mengklaim tahta pemenang. 

Benar-benar menyajikan gameplay yang kompetitif. Sehingga tidak heran jika pemain Apex Legends semakin hari semakin banyak. Bahkan banyak yang melakukan live streaming di media sosial mereka.

Dota 2

Game PC Terbaik - Dota 2
Dota 2 | Sumber: Dota2.com

Berbicara soal game PC terbaik, kurang lengkap rasanya jika belum memasukkan Dota 2 ke daftar rekomendasi. Sebab sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa game besutan Valve ini menjadi salah satu game PC terbaik sepanjang masa. 

Baca Juga:   Mangut Pesisir ala Angkringan Tobat

Bahkan, saat ini game Dota 2 memiliki komunitas terbesar di kalangan para gamer PC. Bagi yang hobi bermain game sejak dulu, pasti pernah memainkan game Dota 2 ini. 

Bahkan, tournamen Esports Dota 2 sekarang menjadi turnamen terbaik yang paling kompetitif sepanjang masa. Bayaran pemain profesionalnya juga jauh mengungguli team esport manapun.

Call of Duty Series

COD Warzone Pacific

Game PC terbaik selanjutnya bergenre FPS atau First-Person Shooter yaitu Call of Duty Series. Game satu ini bercerita tentang sejarah perang, cocok bagi kalian yang suka mainkan game bertema FPS seru. 

Sudah lebih selama 1 dekade, Call of Duty sukses jadi game paling laris di dunia. Berlatar keadaan perang dunia pertama hingga kedua. Game besutan Activision ini sukses besar menyajikan pengalaman bermain sebagai salah satu bagian dari World War tersebut. 

eFootball PES

E-Football PES 2022
E-Football PES 2022

Bagi kalian yang menyukai game bergenre sepakbola, maka game PC terbaik yang bisa kalian coba adalah eFootball Pro Evolution Soccer. Setiap tahun, PED merilis gamenya yang disesuaikan dengan apa yang terjadi pada sepakbola di dunia nyata. 

Kalian akan berperan menjadi seorang manajer yang mengontrol suatu tim. Salah satu fitur yang wajib dicoba adalah Master League. Permainan kompetitif antar manager sepakbola akan dirasakan oleh pemain dengan begitu sengit.

Counter Strike: Global Offensive

Game pc terbaik counter strike global offensive
CS: GO

Lagi-lagi game besutan Valve menjadi salah satu game PC terbaik yang bisa kalian coba, yaitu Counter Strike: Global Offensive. Kalian mungkin sudah akram dengan game shooter satu ini.

Counter Strike: Global Offensive menawarkan pengalaman bermain menjadi Teroris dan Anti Teroris. Setiap tim akan bergantian selama permainan berlangsung. 

Pemenangnya akan ditentukan jika kalian berhasil membunuh semua anggota tim lawan atau menyelesaikan misi seperti menyelamatkan hostage ataupun menjinakan bom.

Valorant

Valorant
Valorant

Masih game bergenre FPS, game PC terbaik yang bisa kalian coba adalah Valorant. Game ini juga dikembangkan dan diterbitkan oleh Riot Games, untuk Windows. 

Mirip seperti Counter-Strike, kalian bisa dengan mudah memainkannya jika sudah pernah memainkan game serupa. 

Setiap karakter game Valorant memiliki skill yang berbeda. Hal inilah yang membuat Valorant unik dan berbeda dari game lainnya.

Dalam permainan, kalian akan berperan sebagai salah satu dari sekelompok Agen, karakter yang didasarkan pada beberapa negara dan budaya di seluruh dunia.

Setiap pemain memulai setiap putaran dengan pistol “klasik” dan satu atau lebih muatan “kemampuan khas”. Pemain dapat membeli senjata dan kemampuan lainnya menggunakan sistem ekonomi dalam game yang memberikan uang berdasarkan hasil putaran sebelumnya.

Demikian beberapa rekomendasi game PC terbaik 2022 yang bisa kalian coba. Apakah kalian sudah pernah memainkan salah satu di antaranya? Game-game di atas seru untuk dimainkan, bukan? Selamat mencoba!

Achmad Fachrur Rozi

An adaptable and enthusiastic content writer with a strong background in Journalism. Craving for everything about SEO and digital marketing

Related Post

Leave a Comment