Gaji Content Creator CapCut, Ternyata Berdasarkan Level

Achmad Fachrur Rozi

Gaji Content Creator CapCut, Ternyata Berdasarkan Level

PondokGue.com – Gaji Content Creator CapCut mungkin membuat kalian penasaran. Semenjak viralnya aplikasi edit video CapCut ini, banyak creator yang telah memperoleh benefit dari unggahan template yang dibuatnya.

Sejak terhubungnya aplikasi edit video CapCut dan aplikasi video pendek TikTok terhubung, banyak para kreator yang membagikan kreativitasnya.

Belakangan ini juga diketahui bahwa hal tersebut ternyata menghasilkan. Gaji content creator Capcut mungkin masih banyak yang mempertanyakannya. Ternyata aplikasi edit video satu ini bisa menghasilkan uang.

Caranya adalah dengan mendaftarkan diri sebagai creator CapCut dan templatenya banyak diekspor oleh pengguna lainnya. 

Jika kalian bertanya-tanya berapa gaji yang didapatkan pembuat konten CapCut dari aplikasi tersebut, maka simak sampai tuntas. 

Gaji Content Creator CapCut

Perlu diketahui bahwa CapCut merupakan aplikasi yang memungkinkan penggunanya mengedit video dengan mudah. Awalnya hanya untuk melengkapi pengeditan dasar TikTok. 

Namun seiring berkembangnya TikTok, aplikasi tersebut menjadi sangat populer bagi berbagai kalangan.

Nah, hari ini CapCut menjadi platform yang digunakan oleh pembuat konten digunakan sebagai alat kreatif. 

Mereka bisa memamerkan karyanya sekaligus juga mempersilakan pengguna lainnya untuk mengunduh dan meniru template videonya dengan versi foto atau video sendiri.

Manfaatnya bukan itu saja, tidak hanya dikenal luas, content creator di Capcut juga bisa mendatangkan penghasilan tambahan. 

Sebab CapCut akan membayar para penggunanya yang tentunya menjadi daya tarik tersendiri dan menarik para content creator lainnya. 

Bahkan gaji yang ditawarkan Capcut terbilang cukup besar, tergantung konsistensi creator dalam membuat konten/template. 

Sudah banyak pengguna yang telah merasakan dan membuktikannya sendiri. Daripada penasaran, mending kita intip seberapa besar gaji content creator CapCut.

Baca Juga:   Tips Memilih Baju Ibu Hamil

Gaji Creator Setiap Minggu

Sebagai informasi awal, CapCut akan membayar para creatornya setiap minggu. Besar kecilnya gaji tergantung level creator tersebut. 

Pada platform Creator CapCut, terdapat beberapa tingkatan yang berbeda. Nantinya, para kreator yang sudah mencapai Level 2 akan dimasukkan ke dalam kumpulan hadiah USD2.000 mingguan jika jumlah model yang diekspor memenuhi kriteria.

Kemudian untuk Kreator Level 3, yang akan memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam kumpulan hadiah USD6.000 mingguan dan bisa mendapatkan hadiah berdasarkan berapa kali template mereka diekspor. 

Sementara itu, Kreator Level 4 bisa mendapatkan hadiah untuk setiap 1.000 kali template diekspor. 

Begitu juga Kreator Level 5 dan Level 6, yang mendapatkan kesempatan untuk memperoleh hadiah setiap 1.000 kali template diekspor, dan nilai hadiah maksimum akan lebih tinggi dari pada level di bawahnya.

Ingat ya, creator CapCut akan dibayar setiap minggu berdasarkan jumlah ekspor template yang mereka buat. Akumulasi selama seminggu itulah yang nantinya dikonversi menjadi gaji content creator CapCut.

Estimasi Penghasilan Content Creator CapCut 

Berdasarkan informasi yang telah kami himpun, jika template video tersebut viral dan telah diekspor sebanyak 100.000 kali, maka kreator akan mendapat bonus senilai USD20. Sedangkan untuk 400.000 kali ekspor akan mendapat bonus USD200.

Nah, ini adalah hitungan untuk gaji content creator CapCut level 2. Hitungannya akan lebih besar lagi jika mereka mencapai level yang lebih tinggi. 

Oleh sebab itu, menjadi creator CapCut memerlukan konsistensi dan daya berpikir kreatif untuk menghasilkan template video yang menarik bagi pengguna lain. 

Semakin viral, semakin besar juga kemungkinan pendapatannya nanti. 

Demikian gaji content creator CapCut yang bisa kami informasikan. Bagaimana menurut kalian, apakah tertarik menjadi creator CapCut? 

Baca Juga:   Bagaimanakah Cara Mencegah Penyakit Jantung Koroner?

Achmad Fachrur Rozi

An adaptable and enthusiastic content writer with a strong background in Journalism. Craving for everything about SEO and digital marketing

Tags

Related Post

Leave a Comment