Pembaruan Windows 11 Terbaru: Taskbar Punya Bing Bertenaga AI dan Fitur Menarik Lainnya

Achmad Fachrur Rozi

Pembaruan Windows 11 Terbaru Taskbar Punya Bing Bertenaga AI

PondokGue.com –  Pembaruan Windows 11 terbaru telah tersedia dengan peningkatan kualitas dan integrasi Bing baru yang menjadikannya sejalan dengan arah kemajuan teknologi bertenaga AI.

Beberapa orang yang beruntung mungkin sudah menguji fitur obrolan Bing baru yang diberdayakan ChatGPT dalam beberapa minggu terakhir. 

Taskbar Windows 11 Memiliki Fitur Bing Baru Bertenaga AI

Anda juga tentu sudah akrab dengan kemampuan AI satu ini yang mampu menyajikan jawaban mendetail dan meyakinkan untuk berbagai pertanyaan yang dapat dijawab dengan menggunakan petak informasi yang luas dan tersedia di web. 

Nah fitur ini sekarang bisa diakses pada fitur pencarian yang sama langsung dari bilah tugas (Taskbar) di Windows 11. 

Fitur ini akan disorot di kotak pencarian serta flyout pencarian ketika Anda sudah menginstal pembaruan Windows 11 terbaru.

Awal bulan ini, Microsoft memasukkan kemampuan serupa ke browser web Edge dengan fitur seperti Obrolan dan Tulis. 

Kegunaannya yang pertama untuk mengekstrak poin inti dari laporan keuangan, atau membandingkan data dari berbagai sumber. 

Kedua, dapat membantu pengguna menghasilkan daftar, email, dan posting media sosial dengan memberikan beberapa petunjuk kepada AI tentang apa yang harus ditulis, nada apa yang digunakan, dan sebagainya.

Bing Bertenaga AI di Taskbar Windows 11
Bing Bertenaga AI di Taskbar Windows 11

Microsoft mengatakan bahwa kolom pencarian di Windows 11 digunakan oleh “lebih dari setengah miliar orang”. Hal inilah yang melatarbelakangi pihaknya untuk mempromosikan Bing melalui layanan pencarian web. 

Perusahaan juga ingin mengintegrasikan fungsionalitas seperti ChatGPT di aplikasi Office, meskipun kami tidak mengetahui secara pasti kapan fitur tersebut akan dapat diakses masyarakat umum.

Baca Juga:   NU dan GARASINYA

Beberapa Pembaruan Windows 11 Terbaru

Ada lebih banyak pembaruan Windows 11 terbaru daripada kecerdasan AI. Misalnya, Anda sekarang dapat menggunakan pratinjau aplikasi Phone Link yang memungkinkan Anda menghubungkan PC Windows dengan iPhone. 

Integrasi akan lebih terbatas jika dibandingkan dengan perangkat Android, tetapi Anda akan dapat membaca dan mengirim pesan melalui iMessage, menjawab panggilan, dan menyinkronkan notifikasi.

Pembaruan Windows 11 Terbaru: bisa terhubung dengan ponsel Apple
Windows 11 bisa terhubung dengan ponsel Apple

Menautkan iPhone Anda terlebih dahulu agar mendapatkan akses Windows Insiders di saluran Dev, Beta, dan Pratinjau Rilis.

Fitur ini diharapkan akan tersedia secara umum dalam beberapa bulan mendatang. Selain itu, bagi pengguna Android yang memiliki ponsel Samsung juga mendapatkan fitur integrasi baru seperti kemampuan untuk menyinkronkan sesi browser dengan PC Windows atau mengaktifkan hotspot ponsel dari flyout Wi-Fi di Windows 11.

Adapun beberapa fitur yang akan segera didapatkan oleh semua pengguna adalah flyout widget yang ditingkatkan saat ini meliputi Phone Link, Xbox Game Pass, serta widget dari perusahaan seperti Meta dan Spotify. 

Namun yang lebih penting, orang yang menggunakan 2-in-1 akan mendapatkan pengalaman sentuh yang lebih halus dengan taskbar yang bisa dilipat dan beradaptasi dengan keyboard, baik ada maupun tidak.

Pembaruan Windows 11 Terbaru: Membuka Fitur Snipping Tools Lebih Praktis
Pembaruan Windows 11 Terbaru: Membuka Fitur Snipping Tools Lebih Praktis

Bukan itu saja, Snipping Tool dan Notepad pada Windows 11 juga ditingkatkan. Meskipun masih agak bermasalah saat ini. Sekarang ada dukungan tab di Notepad.

Bagi pengguna Windows 11, Anda perlu berhati-hati saat membuka banyak tab karena menutup satu akan menutup semuanya. 

Snipping Tool saat ini juga bisa dibuka dengan mudah, cukup menggunakan tombol Win + Shift + S, maka otomatis sudah bisa langsung merekam bagian mana pun dari layar Anda.

Peningkatan penting lainnya dalam pembaruan Windows 11 terbaru adalah pengaturan hemat energi baru untuk laptop, dukungan tampilan Braille, dan akses suara untuk aplikasi. Pengalaman Microsoft Teams yang terintegrasi mempermudah pratinjau video Anda atau melakukan panggilan, dan aplikasi Bantuan Cepat telah diubah untuk membantu keluarga dan teman Anda dengan masalah teknis.

Baca Juga:   Pentingnya Sistem ERP dalam Menjalankan Industri Ekspor Impor

Demikian beberapa informasi mengenai pembaruan Windows 11 terbaru dengan dihadirkannya taskbar Windows 11 yang memiliki Bing bertenaga AI dan fitur menarik lainnya. Bagaimana menurut Anda mengenai pembaruan Windows 11 ini? Tuliskan di kolom komentar!

Achmad Fachrur Rozi

An adaptable and enthusiastic content writer with a strong background in Journalism. Craving for everything about SEO and digital marketing

Tags

Related Post

Leave a Comment