Nerf Artinya Apa? 2 Hero yang Di Nerf Mobile Legends Patch Terbaru

Achmad Fachrur Rozi

Nerf Artinya Apa, 2 Hero yang Di Nerf Mobile Legends Patch Terbaru

PondokGue.com – Nerf artinya negatif, buff artinya positif. Dua istilah tersebut memang biasa ditemui dalam dunia game kompetitif.

Bagi gamer mobile, istilah seperti buff dan nerf artinya memang wajib diketahui. Tujuannya agar setiap update terbarunya nanti, bisa memahami apa saja yang dibuff dan nerf pada pembaruan tersebut.

Nerf artinya dalam game

Dalam konteks game smartphone, istilah nerf artinya biasa digunakan untuk mengacu pada pengurangan kekuatan atau efektivitas suatu karakter, senjata, atau item dalam game. 

Nerf biasanya dilakukan oleh pengembang game sebagai upaya untuk menyeimbangkan permainan dan mencegah satu karakter atau item menjadi terlalu kuat dibandingkan yang lainnya.

Jika hal ini tidak segera dilakukan, biasanya akan membuat gameplay pertarungan menjadi semakin membosankan. Nah, untuk menjaga agar atmosfer permainannya tetap kompetitif, pihak developer melakukan hal tersebut.

Tujuannya jelas untuk menjaga keseimbangan antara karakter, senjata, atau item dalam permainan dan memastikan bahwa setiap pemain memiliki kesempatan yang adil untuk menang.

Istilah Buff dan Nerf di Mobile Legends

Hero Marksman Mobile Legends - Layla
Hero Marksman Mobile Legends – Layla

Dalam game Mobile Legends, istilah “nerf” sering digunakan oleh pemain untuk merujuk pada pengurangan kekuatan atau efektivitas suatu hero atau item dalam permainan. 

Hal ini dilakukan oleh pengembang game untuk menjaga keseimbangan permainan dan mencegah hero atau item tertentu menjadi terlalu kuat atau dominan di atas yang lain.

Nerf dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti mengurangi jumlah kerusakan yang dihasilkan oleh skill atau item, memperpanjang waktu jeda atau cooldown antar serangan, atau mengurangi durasi efek dari skill atau item. 

Nerf ini biasanya diterapkan pada hero atau item yang dianggap terlalu kuat atau sering digunakan oleh pemain dalam mode permainan tertentu.

Baca Juga:   Tips Mendapatkan Foto Matahari Terbit Terbaik

Ketika seorang pemain mengatakan bahwa suatu hero atau item telah “dinerf” dalam game Mobile Legends, itu berarti bahwa kekuatan atau efektivitasnya telah dikurangi oleh pengembang game dalam update terbaru. 

Nerf ini dapat mempengaruhi cara pemain menggunakan hero atau item tersebut dalam permainan dan memerlukan strategi yang berbeda untuk tetap efektif.

Sebaliknya, jika hero atau item ditingkatkan atau diperkuat oleh pengembang game, pemain dapat mengatakan bahwa mereka telah “dibuff”. 

Buff dan Nerf Hero Mobile Legends Patch Terbaru

Hero Novaria Mobile Legends
Hero Novaria Mobile Legends

Pada update patch terbaru pada bulan Maret 2023, beberapa hero Mobile Legends yang di Buff meliputi Novaria, Alpha, Joy, Eudora, Lesley, dan Chang’e yang mendapatkan peningkatan pada Skill, Physical Attack, dan Ultimate.

Hero Fighter Mobile Legends - Freya
Hero Fighter Mobile Legends – Freya

Sedangkan hero yang harus mengalami nerf pada update kali ini adalah Layla dan Freya.

Kedua hero tersebut mengalami penurunan pada Skill 2. 

Nerf yang paling terasa pada hero marksman Layla yang juga mengalami penurunan pada Stats.

Oleh sebab itu, tidak mengherankan jika meta gameplay Mobile Legends kali ini berubah. 

Berikut ini rincian penyesuaian hero pada Notes Patch Mobile Legends 1.7.64 Advanced Server:

Hero Alpha Mobile Legends
Hero Alpha Mobile Legends
  1. Novaria
    Memperbaiki beberapa masalah dan mengoptimalkan skill 2 miliknya. Skill 1, mendapatkan sedikit meningkatkan kecepatan lane-clearing miliknya di pertengahan dan akhir permainan. Sedangkan pada Skill 2, terjadi peningkatan projective speed, penambahan animasi foreswing, dan efek peringatan. Selain itu, memperbaiki masalah Movement speed yang tidak terpicu dengan benar.
  2. Alpha
    Penyesuaian hero selanjutnya juga didapatkan oleh Alpha pada perubahan eksperimental, yaitu mengoptimalkan gameplay Alpha dan memperkuat keefektifan Beta.

Sebagai penutup, perlu diketahui bahwa dalam konteks game Mobile Legends, buff dan nerf adalah bagian yang penting dari perubahan permainan yang dilakukan oleh pengembang game untuk menjaga keseimbangan permainan dan memberikan pengalaman bermain yang seimbang dan adil untuk semua pemain.

Baca Juga:   Membuat Gambar atau Logo Text Secara Online (gif, dll)

Achmad Fachrur Rozi

An adaptable and enthusiastic content writer with a strong background in Journalism. Craving for everything about SEO and digital marketing

Related Post

Leave a Comment

Daftar Isi