Cara Aktivasi Windows 8.1 Secara Permanen

Cara Aktivasi Windows 8.1 Secara Permanen – setelah beberapa bulan lahir Windows 8 yang telah menggantikan pendahulunya yaitu Windows 7. Kini sudah mulai resmi diluncurkan versi update dari Windows 8 yang mempunyai kode nama Windows Blue atau Windows 8.1. Pondokgue sendiri sekarang telah menggunakan Windows 8.1 Pro Version dan pada kesempatan kali ini, pondokgue seperti biasanya akan memberi info dan beberapa Cara Aktivasi Windows 8.1 secara Permanen. Sebelum memulai langkah-langkah yang harus dilakukan. Pondokgue akan menjelaskan bahwa proses aktivasi yang akan dilakukan disini hanya bisa dilakukan untuk Windows 8.1 Pro version dan belum bisa digunakan untuk Aktivasi Windows 8.1 Enterprise. Oke, daripada pusing baca penjelasan saya ini, mending langsung praktek aja kali ya, yup, ini Cara Aktivasi Windows 8.1 secara permanen:
Pondokgue-PC with Windows 8.1 a.k.a Blue
Sebelum memulai Cara Aktivasi Windows 8.1, ada beberapa alat atau komponen yang dibutuhkan, yaitu:

  1. Installer Windows 8.1 yang bisa kalian dapatkan Online
  2. Flashdish 8 GB untuk proses Instalasi
  3. Serial Number Windows 8.1 hari ini yang bisa kalian searching.
  4. Jika sudah punya semua, Here We Go !
Setelah Windows 8.1 terinstal di Laptop atau komputer kalian, amaka ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk melakukan Aktivasi:
  1. Buka Command Prompt (admin)
  2. Kemudian ketikkan perintah seperti ini slmgr.vbs -ipk <Product Key>. Product Key disini dapat kalian cari di Google dengan Kata Kunci semisal Serial number Windows 8.1 16, 17, 18, 19 September 2013.
  3. Jika ketika melakukan cara nomer 2 terdapat Error Message, maka ketikkan perintah seperti ini slmgr.vbs -ato. dan ika tidak ada Error Message, maka lanjutkan ke cara ke empat.
  4. Masih di Command Prompt, ketikkan perintah SLUI 4.
  5. Kemudian kalian akan disuruh memilih Negara, maka pili UK (United Kingdom). dan pilih Next.
  6. Selanjutnya, bua Skype dari Windows 8.1 atau dari Smartphone kamu, dan lakukan panggilan pada nomor yang tertera di sana, kalo saya menggunakan Nomor ini [+448000188354]
  7. Jika sudah tersambung, dengarkan dulu dan jika disuruh memilih antara nomor 1 dan 2, pilih nomor 1.
  8. Kemudian, kalian akan disuruh untuk memasukkan satu persatu Installation ID yang tertera. Hati hati dalam tahap ini, jangan sampai ada yang keliru.
  9. Setelah itu, CS akan mengkonfirmasi Instalasi ID yang anda masukkan, dan jika masih bisa, maka kalian akan disuruh untuk masuk ke tahap berikutnya, yaitu memasukkan Confirmation ID yang akan dibacakan satu persatu.
  10. Setelah semua tahap selesei, tekan Active Windows, dan windows kamu sudah teraktivasi.
  11. Untuk cek apakah windows kalian sudah teraktivasi dengan baik silahkan ketikkan perintah seperti ini di Command Prompt slmgr.vbs /dlv.
  12. dan untuk Check Expire Activation, masukkan perintah berikut slmgr /xpr
  13. Selesai !
Mudah bukan? Silahkan bertanya jika ada yang perlu ditanyakan, sob .. 🙂