[TUTORIAL] Buat AutoText BB di Symbian s60v5

Hari ini saya akan membahas cara membuat autoText BB untuk symbianmu, dengan beberapa bantuan aplikasi maka kita biha membuat autoText BB langsung, oke ! Langsung saja :
Alat-alat yang dibutuhkan :
– HP Hacked (wajib hukumnya)
– X-Plore
– VirtualKeyboard
– BestMenu
– Font Yang support Symbol autoText (bisa cari disini)
Semua alat bisa di download disini >> download
password : pondokgue

Pertama : Instal X-Plore dan semua alat yang tersedia di atas, lihat screenshoot di bawah ini :

Kedua : Buka Virtual Keyboard dan hide, langsung buka B.Menu yang sudah di Instal kemudian ganti Service dari OFF ke ON, lalu Close.
 Simbol V.K diatas berarti VirtualKeyboard sedang aktif
Kemudian pilih autoText BB yang pengen kamu buat dari X-Plore, tekan Menu-File-Edit dan Copy salah satu.

Jangan tutup X-Plore mu, tekan tombol hijau (tombol telpon) yang lama, yang akan membawa kamu langsung masuk ke menu BestMenu. 
Setelah masuk ke menu, sentuh logo V.K di layar atas dan pilih Nav Keys, kalo udah, arahkan navigasi ke arah kiri dan arahkan ke menu Business (logo warna hitam 2 dari atas),

jika sudah sampai di menu business, tekan Option-PlaceNew-macro, kasih nama autoText BB anda disini “thanks” misalnya kemudian Ok, selanjutnya akan muncul layar putih, sentuh saja layar mu dan paste AutoText yang sudah kamu copy dari X-Plore tadi lalu tekan option dan pilih Done dan langsung tekan Dismiss.

untuk cara penggunaanya, ketika kamu nulis sms, FB-an atau Twitter-an, tekan dan tahan tombol hijau dan pilih auto text yang sudah kamu buat tadi, maka otomatis text tersebut akan muncul di layar symbianmu !

Mudah Bukan ? Kalo ada yang kurang jelas, silahkan ditanyakan lewat komen atau form kontak di atas ! Sekian

Tested on : Nokia 5233 Hacked
Support : s60v3, s60v5, Belle

Keep Posting !!