Cara Menghapus Berkas Serbaneka di Xiaomi

Mufid

Cara MEnghapus Berkas Serbaneka di MIUI

Cara Menghapus Berkas Serbaneka di Xiaomi – Bagi pengguna smartphone Xiaomi, tentu tidak asik dengan berkas Serbaneka atau jika menggunakan bahasa inggris bernama Misc folder yang bisa kita lihat pada menu Berkas Saya. Nah, biasanya semakin kita sering upgrade dan downgrade atau karena sering berganti ROM, maka folder Serbaneka ini juga semakin bengkak. Untuk itu, disini akan memberikan tutorial Cara Menghapus Berkas Serbaneka agar tidak banyak makan memory internal. Berikut langkah-langkahnya:

Pertama, pastikan bahwa Smartphone Xiaomi anda telah di Root. Untuk car Rootnya sendiri akan Pondokgue bahas pada artikel berikutnya, jadi stay tune di blog ini ya. :p

Kedua, setelah root, download aplikasi X-Plore dari Play store atau biar cepet klik link berikut >. X-Plore << kemudial masuk pada X-Plore setting dan rubah mode Akses Root ke mode Superuser + mount writable.

Ketiga, selanjutnya yaitu menemukan dimana sebenarnya letak folder Serbaneka yang membengkak tapi tidak bisa ditemukan di Berkas Saya. Buka X-Plore kemudian akses menu Root (lihat gambar untuk lebih memudahkan), lalu cari Menu Data > Media > Obb, hapus folder Obb karena Serbaneka terletak disini.

Cara Menghapus Berkas Serbaneka Xiaomi

Keempat, setelah menghapus folder ini, coba kembali ke aplikasi Berkas Saya dan lihat berkas Serbaneka pada MIUI kalian. Sudah berkurang?

Cara Cara Menghapus Berkas Serbaneka di Xiaomi ini berhasil dilakukan dan diuji coba pada perangkat Redmi 2 4G. Jadi silahkan coba pada perangkat Xiaomi anda. Kalo bisa berikan komentar dibawah ini ya, sertakan perangkat yang anda jika berhasil mengikuti langkah ini.

Baca Juga:   Cara Install NET Framework di Windows 10

Mufid

Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

Related Post

2 thoughts on “Cara Menghapus Berkas Serbaneka di Xiaomi”

  1. Saya pengguna Xiaomi resmi 3. Saya mepunyai kendala dengan penyimpanan internal saya. Penyimpanan internal saya yang total nya 10gb dipenuhi oleh data serbaneka sebanyak 7gb. Sehingga saya sulit meng instal aplikasi karena memori internal saya penuh oleh data serbaneka tersebut. Yang ingin saya tanyakan adalah, bagai manakah cara menghapus data serbaneka tersebut? Adaka cara agar saya bisa menghapus semua data serbaneka itu tanpa harus root hp saya? Karena saya sudah mencoba bermacam aplikasi cleaner tapi tetap tidak berhasil

    Reply

Leave a Comment