More

    Cara Merawat Kulit Bayi yang Berbintik-bintik Merah




    Cara Merawat Kulit Bayi yang Berbintik-bintik Merah – Kulit bayi yang sangat sensitif sangatlah rentan dengan alergi dan banyak hal lain. Baik itu gigitan serangga, bedak atau minyak bayi yang tak cocok dengannya, atau karena cuaca yang tak bersahabat. Ini bisa menyebabkan munculnya bintik-bintik atau ruam kemerahan pada kulit bayi, yang gatal dan membuatnya sangat rewel. Apa cara merawat kulit bayi yang menjadi kemerahan tersebut?

    Seperti yang sudah disebutkan di atas, penyebab kulit bayi menjadi merah-merah tersebut ada banyak. Bisa dari makanan, dari serangga, ataupun karena memang genetik bawaan. Anda harus tahu dulu kenapa bayi bisa mengalaminya, dan itu berarti membawanya ke dokter. Baru setelah di diagnosa dengan tepat itulah, Anda mulai menjalankan perawatan dengan teliti.

    Apa saja yang tips merawat kulit bayi yang harus dilakukan di saat seperti ini? Berikut beberapa caranya:



    1. Jika karena debu
      Anda harus segera membersihkan rumah dengan menyapu, mengepel, dan menata ulang rumah agar tak menjadi sarang debu, seperti menyimpan karpet sementara.
    2. Jika karena biang keringat
      Anda harus menjaga agar kulit bayi tetap bersih, memberikannya pakaian longgar berbahan katun, dan memberikan bedak bayi dari Zwitsal untuk membantu meredakan biang keringat tersebut.
    3. Jika karena jerawat bayi
      Ini terjadi karena sisa hormon dari rahim yang masih terbawa di bayi. Anda harus mengatasinya dengan selalu menjaga kulit bayi agar bersih, memandikannya, dan berkonsultasi dengan dokter.
    4. Karena gigitan serangga
      Jika ruam kemerahan muncul karena gigitan nyamuk atau serangga lain, Anda bisa mengoleskan minyak telon dari Zwitsal untuk mencegah gigitan serangga berikutnya.
    5. Eksim bayi
      Terjadi iritasi karena alergi akan makanan bayi, ASI, susu formula, dll. Anda harus segera membersihkan mulut dan tubuh bayi begitu kontak dengan makanan-makanan tersebut.

    Itulah beberapa cara merawat kulit bayi yang menjadi merah atau berbintik-bintik. Meskipun biasanya bintik-bintik merah ini akan hilang dengan sendirinya, Anda tetap harus waspada dan menjaga kebersihan bayi Anda. Jika saja bayi menggaruk-garuk kulitnya karena panas atau gatal, pakaikan sarung tangan ke tangannya, agar tak terjadi lecet yang akan membekas.

    Recent Articles

    4 Tips Utama Memilih Asuransi Jiwa Terbaik

    Pondokgue.com - Bagi Anda yang akan memilih produk asuransi jiwa ada banyak sekali produk yang ditawarkan di pasaran. Dimana berbagai pertimbangan yang akan digunakan...

    Dibanderol 29,3 Juta, Apakah Samsung Galaxy Z Fold 2 Akan Masuk Indonesia?

    Pondokgue.com - Dalam gelaran "Unpacked" awal Agustus lalu, bersamaan dengan peluncuran Galaxy Note 20 series, Samsung secara resmi akhirnya memberikan bocoran Galaxy...

    SehatQ.com; Portal dengan Ribuan Artikel Kesehatan dan Puluhan Dokter Profesional

    Pondokgue.com - Saat ini, Pandemi membuat banyak orang merasa kesulitan untuk bertemu dan berkonsultasi dengan dokter ketika sakit. Hal ini terjadi karena...

    Manfaat Load Bank dalam Operasional Industri

    Pondokgue.com - Untuk menjalankan bisnis tentu setiap perusahaan membutuhkan listrik. Load bank adalah salah satu alat yang sangat dibutuhkan agar listrik bisa...

    Strategi Pemasaran Bisnis Secara Daring yang Harus Dicoba

    Pondokgue.com - Setiap pelaku usaha pasti menginginkan agar bisnis yang dijalankan bisa segera berkembang dengan pesat. Banyak hal yang dilakukan, seperti yang...

    Related Stories

    Leave A Reply

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Stay on op - Ge the daily news in your inbox