Mufid Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

Mengenal Jasa Dewatering Konstruksi dan Metodenya

1 min read 22 views

Mengenal Jasa Dewatering Konstruksi dan Metodenya

Pondokgue.comApakah kamu sudah familiar dengan istilah dewatering? Untuk para teknisi istilah ini sudah tidak asing lagi. Yaitu suatu cara yang dilakukan agar area konstruksi terbebas dari aliran air tanah. Sehingga lereng galian lebih stabil dan galian tetap kering selama masa pembangunan. Kamu bisa membeli alatnya sendiri atau menggunakan jasa dewatering konstruksi.

Jasa Dewatering Kontruksi dan Metodenya

Pengertian singkat dari dewatering sudah dijelaskan di atas. Banyak manfaatnya loh, tanah akan terhindar dari pengembungan,  merembes, menjadi stabil, terhindar dari erosi buluh dan masih banyak lagi yang lainnya. Kira-kira apa saja metodenya? Simak penjelasan di bawah ini :

Metode Predrainage

Prinsip dari metode ini terlebih dahulu menurunkan muka air sebelum dilakukan penggalian. Sangat cocok digunakan pada tanah dengan karakteristik, cedas lunak, berbutir seragam dan lepas. Bisa juga digunakan pada area yang mempunyai debit rembesan cukup besar, saluran pembuangan air dan sensitif terhadap erosi.

Metode ini tidak akan mengganggu bangunan di sampingnya. Tetapi sedikit merugikan warga karena bising dan polusi yang dihasilkan. Selain itu, sumur warga berpotensi menjadi kering apabila peletakan pompa terlalu dalam.

Metode Cut Off – Jasa Dewatering Kontruksi

Cara kerjanya dengan memotong aliran air menggunakan dinding pembatas. Agar proyek terbebas dari air tanah. Sangat cocok diterapkan apabila aliran proyek berdampingan dengan bangunan yang sensitif terhadap penurunan air tanah, serta tidak memiliki saluran pembuangan.

Cut Off bisa dibilangs sebagai metode dewatering yang terbaik.karena tidak menyebabkan permukaan air di luar area galian tidak menurun. Tapi membutuhkan biaya yang sangat tinggi.

Metode Open Pumping

Metode ini biasanya digunakan pada tanah dengan karakter padat, degadrasi baik, berkohesi. Sumur atau selokan untuk memompa juga tidak akan mengganggu area proyek. Cara kerjanya dengan mengumpulkan rembesan dari tepi galian menggunakan kolektor untuk membuang air keluar.

Jika kamu membutuhkan jasa dewatering untuk konstruksi lebih baik menghubungi Sewatama. Selalu siap melayani kamu sesuai dengan kebutuhan, berpengalaman selama 27 tahun, pelayanan sangat ramah dan dijamin memuaskan. Cukup buka website dan hubungi costumer service yang tertera. Selamat mencoba dan rasakan manfaatnya.

Mufid Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

3 Replies to “Mengenal Jasa Dewatering Konstruksi dan Metodenya”

  1. Dulu sempet mau masuk ke dunia bisnis konstruksi, pas mulai belajar, waduh banyak banget istilah2 baru, walhasil, cari karyawan yang ngerti aja 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *