More

    5 Seri Produk ASUS Dengan Processor AMD Ryzen 4000




    Pondokgue.com – ASUS mengumumkan solusi lengkap laptop dan PC desktop yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 4000 Series Mobile Processors. Jajaran laptop yang melengkapi portofolio ASUS tersebut terdiri dari laptop TUF Gaming A15, ROG Zephyrus G15, dan VivoBook S14 (M433).

    Sementara lini PC desktop akan diisi oleh ROG Strix GA15 dan ROG Strix GA35. Semua jajaran laptop tersebut didukung oleh AMD Ryzen 4000 Series Mobile Processors terbaru sebagai prosesor mobile x86 pertama didunia dengan teknologi fabrikasi 7nm pada arsitektur core ‘Zen 2’.

    “ASUS adalah produsen komputer pertama yang menawarkan solusi lengkap untuk perangkat yang ditenagai prosesor AMD Ryzen 4000 Series Mobile Processors, mulai dari laptop mainstream, laptop gaming, hingga gaming desktop,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia.

    “AMD Ryzen 4000 Series Mobile Processors hadir dengan teknologi terbaru yang menawarkan performa tinggi. Kehadiran prosesor tersebut di lini produk ASUS terbaru sejalan dengan misi kami yaitu menghadirkan performa dan pengalaman penggunaan terbaik untuk konsumen di seluruh Indonesia.”

    “Hari ini, bersama ASUS, kami meluncurkan jajaran notebook bertenaga prosesor AMD Ryzen 4000 Mobile Series, sebagai prosesor mobile x86 pertama di dunia berbasis arsitektur core ‘Zen’ 2 dan telah dirancang menggunakan teknologi 7nm yang menghasilkan efisiensi daya dua kali lipat dibandingkan generasi sebelumnya.

    Sebagai prosesor mobile berkekuatan 8 core/16 thread pertama di dunia untuk segmen notebook ultrathin, prosesor AMD Ryzen Mobile 4000 U terbaru siap mentenagai jajaran notebook terbaru ASUS.

    Selain itu, prosesor AMD Ryzen H-Series juga telah tersedia pada notebook gaming ASUS untuk menghadirkan pengalaman gaming dan komputasi mobile paling bertenaga bagi para pengguna kami,” kata Paige Shi, APAC Consumer Business Lead, AMD.

    Lebih Kencang berkat Prosesor AMD Ryzen 4000 Series

    Arsitektur Zen2 terbaru dari AMD kini telah hadir untuk jajaran produk terbaru ASUS melalui AMD Ryzen™ 4000 Series Mobile Processors. Seluruh jajaran produk ASUS yang dikenalkan kali ini, mulai dari laptop mainstream, laptop gaming, dan gaming desktop terbaru, telah ditenagai oleh AMD Ryzen™ 4000 Series Mobile Processors yang hadir dengan teknologi fabrikasi 7nm.

    Prosesor generasi terbaru tersebut tidak hanya optimal untuk bermain game, tetapi juga untuk berkreasi dan tugas berat lainnya khususnya multitasking.

    AMD Ryzen™ 4000 Series Mobile Processors merupakan prosesor seri terbaru yang diproduksi menggunakan metode fabrikasi 7nm. Seluruh lini produk yang menggunakan prosesor AMD Ryzen™ 4000 Series Mobile Processors juga akan ditemani dengan memori DDR4-3200, paling kencang di antara laptop dan branded pc desktop pada umumnya. Kombinasi tersebut memungkinkan peningkatan performa yang signifikan secara keseluruhan.

    TUF Gaming FX506, Laptop Gaming Kencang, Tangguh, dan Terjangkau

    ASUS TUF Gaming FX506 merupakan salah satu laptop gaming pertama di dunia yang ditenagai oleh AMD Ryzen™ 4000 H-Series Processors. Sama seperti pendahulunya, TUF Gaming FX506 kembali menawarkan performa gaming terbaik di kelasnya ditambah dengan bodi yang tangguh serta harga yang terjangkau. Meski demikian, ada beberapa hal yang berbeda di TUF Gaming FX506 kali ini.

    ASUS TUF Gaming A15
    ASUS TUF Gaming A15

    ASUS mengerti bahwa tidak semua gamer ingin menampilkan sisi powerful dari TUF Gaming A15 FX506 kali ini, untuk itulah TUF Gaming A15 FX506 hadir dalam dua desain yang berbeda.

    Fortress Gray merupakan desain dengan pelat metal di bagian belakang layar yang dihadirkan secara khusus sehingga memiliki tekstur yang lekat dengan warna abu-abu. Pada pelat metal tersebut juga terdapat empat sekrup yang menegaskan ketangguhan serta logo TUG Gaming di bagian tengahnya.

    Sementara Bonfire Black merupakan varian dengan desain yang lebih agresif, hadir khusus untuk gamer yang ingin menjadi pusat perhatian. Di bagian belakang layarnya terdapat desain trapezoidal cut yang berpusat pada bagian logo TUF Gaming di tengahnya.

    Bagian belakang layar tersebut hadir dengan brushed finish, sementara bagian sisinya menggunakan desain mesh pattern sehingga mudah untuk digenggam. Bagian sisi TUF Gaming Bonfire Black terbaru juga memiliki tampilan garis merah yang menegaskan bahwa laptop ini sangat powerful.

    Baik varian Fortress Gray dan Bonfire Black, keduanya dirancang sangat tangguh untuk digunakan sehari-hari. Keduanya juga mengantongi sertifikasi ketahanan standar militer MIL-STD-810H dan telah lolos berbagai pengujian ekstrem seperti uji getaran, uji jatuh, dan uji ketahanan pada suhu serta kelembapan ekstrem.

    Untuk menghadirkan pengalaman gaming terbaik, laptop TUF Gaming A15 FX506 sudah dilengkapi dengan layar yang memiliki refresh rate 144Hz. Berkat chip grafis AMD Radeon™ yang terintegrasi dengan AMD Ryzen™ 4000 H-Series Processors, TUF Gaming A15 FX506 telah mendukung teknologi adaptive sync sehingga kompatibel digunakan bersama dengan monitor gaming yang juga mendukung teknologi tersebut.

    TUF Gaming A15 FX506 hadir dengan layar IPS berukuran 15 inci dengan dukungan fitur NanoEdge bezel. Tidak hanya membuat tampilan lebih lega, NanoEdge yang membuat bezel layar lebih tipis juga membuat ukuran bodi secara keseluruhan menjadi lebih ringkas.

    TUF Gaming seri terbaru kini tampil dengan ukuran bodi hingga 8% lebih ringkas dari pendahulunya. Setiap varian juga telah dilengkapi dengan webcam yang diposisikan khusus untuk keperluan game streaming dan video conference.

    ROG Zephyrus G15, Laptop Gaming Ultra Portable Bertenaga AMD Ryzen 4000

    ASUS ROG Zephyrus G15 merupakan penerus dari ROG Zephyrus G yang sama-sama menggunakan prosesor AMD Ryzen™ Mobile. Kali ini  ROG Zephyrus G15 hadir dengan AMD Ryzen™ 4000 HS-Series Mobile Processors yang lebih kencang dan efisien.

    ROG Zephyrus G15
    ROG Zephyrus G15

    Berbeda dengan seri ROG Zephyrus pada umumnya, ROG Zephyrus G15 tidak mengusung sistem pendingin Active Aerocooling System (AAS). Sebagai gantinya, laptop ini mengusung desain baru dengan sistem pendingin khusus yang dilengkapi teknologi Self Cleaning Cooling.

    Teknologi tersebut mencegah debu dan partikel lainnya menyumbat sistem pendinginan yang dapat menghambat aliran udara dan menyebabkan kerusakan komponen.

    ROG Zephyrus G15 mengusung layar 15,6 inci dengan resolusi Full HD. Meski demikian, laptop ini memiliki bodi yang sangat ringkas sehingga terasa seperti mengusung layar 14 inci.

    Hal tersebut berkat teknologi Super Narrow Bezel yang memungkinkan layar ROG Zephyrus G15 memiliki bezel yang sangat tipis. Ukuran bezel-nya bahkan hanya 6,2mm sehingga laptop ini dapat tampil dengan screen-to-body ratio hingga 81%.

    ROG Zephyrus G15 juga merupakan salah satu laptop gaming paling portabel yang ada di pasar saat ini. Selain memiliki bodi yang ringkas, ROG Zephyrus G15 hadir dengan ketebalan bodi hanya 19,9mm saja.

    Sementara bobotnya yang hanya 2,1Kg membuat laptop ini tidak hanya mudah masuk ke dalam tas sehari-hari tetapi juga sangat nyaman dibawa bepergian.

    ROG Zephyrus G15 ditenagai oleh prosesor hingga AMD Ryzen™ 9 4900HS, yaitu prosesor mobile terbaru AMD dengan performa terbaik di kelasnya. Prosesor tersebut mengusung konfigurasi 8 core dan 16 thread serta hadir dengan kecepatan pemrosesan hingga 4,3GHz.

    Prosesor Ryzen™ 9 4900HS telah menggunakan arsitektur Zen2 dengan metode fabrikasi 7nm. Dengan demikian, prosesor tersebut dapat tampil dengan performa tinggi serta lebih hemat dari prosesor mobile sekelasnya dengan TDP hanya 35 Watt.

    Menemani Ryzen™ 9 4900HS adalah chip grafis NVIDIA GeForce GTX 1660Ti. Chip grafis generasi terbaru tersebut mengusung arsitektur Turing dan telah menggunakan memori GDDR6 sehingga memiliki performa lebih baik dari generasi sebelumnya.

    Dikombinasikan dengan RAM DDR4 3200MHz sebesar 8GB dan penyimpanan PCIe SSD hingga 1TB, berbagai game kelas berat terkni dipastikan dapat dimainkan di laptop gaming ini.

    ROG Strix GA35, Gaming Desktop Powerful untuk Segala Kebutuhan

    Hadir dengan desain minimalis yang dilengkapi fitur dual-chamber, ROG Strix GA35 merupakan seri gaming desktop kelas enthusiast dari ROG. Meski tampil sebagai gaming desktop, namun ROG Strix GA35 adalah PC desktop yang sangat powerful dan dapat digunakan untuk tugas-tugas yang membutuhkan performa komputasi tinggui seperti video editing atau CAD work.



    ROG Strix GA35 (G35DX)
    ROG Strix GA35 (G35DX)

    Sebagai bagian dari keluarga ROG, desktop gaming ROG Strix GA35 juga hadir dengan desain khas yang telah digunakan di produk ROG lainnya. Selain dilengkapi dengan desain windshear yang khas serta hadir dengan fitur Aura Sync, ROG Strix GA35 juga mengadopsi fitur dari laptop gaming ROG seperti Keystone.

    Fitur layaknya “kunci” tersebut memungkinkan pengguna ROG Strix GA35 untuk menyimpan dan mengaplikasikan profile serta pengaturan yang ada di Armoury Crate.

    Tidak hanya itu, keystone juga dapat digunakan untuk membuka Shadow Drive atau drive penyimpanan khusus dengan fitur enkripsi yang dapat disembunyikan.

    Soal performa, ROG Strix GA35 ditenagai oleh prosesor hingga AMD Ryzen™ 9 3950X yang telah menggunakan arsitektur Zen2 7nm serta memiliki konfigurasi 16 core dan 32 thread.

    Prosesor yang mampu berjalan hingga 4,7GHz tersebut juga ditemani oleh kartu grafis hingga NVIDIA® GeForce® RTX 2080Ti. Terdapat pula opsi yang menggunakan NVIDIA® GeForce® RTX 2070 SUPER dan NVIDIA® GeForce® RTX 2060 SUPER.

    Tidak hanya untuk bermain game, ROG Strix GA35 juga dapat digunakan untuk kebutuhan profesional karena gaming desktop ini hadir dengan RAM berkapasitas hingga 64GB.

    Dipadukan dengan kombinasi penyimpanan M.2 NVMe PCIe SSD sebesar 512GB dan HDD sebesar 2TB, ROG Strix GA35 tidak hanya sekadar kencang tetapi juga dapat menyimpan data dalam jumlah yang sangat banyak.

    Tidak sampai disitu, penggunanya juga dapat melakukan upgrade karena ASUS telah menyediakan fitur SSD Swap sebanyak 2 tray di ROG Strix GA35.

    Untuk memastikan semua komponen premium yang ada di dalam ROG Strix GA35 berjalan lancar, ASUS menghadirkan fitur pendinginan terbaik di kelasnya.

    Tidak hanya hadir dengan sistem liquid cooling untuk prosesornya, ROG Strix GA35 juga memiliki case yang dirancang dengan struktur dual-chamber.

    Sistem tersebut memisahkan prosesor dan kartu grafis di ruang yang berbeda dengan power supply, sehingga panas yang dihasilkan oleh tiga komponen tersebut dapat diisolasi dan tidak mempengaruhi komponen lainnya.

    ROG Strix GA15, Gaming Desktop Powerful untuk Semua Gamer

    ROG Strix GA15 hadir sebagai gaming desktop kelas mainstream yang mengedepankan performa gaming terbaik dipadukan dengan harga yang terjangkau.

    Meski berada di kelas mainstream, ROG Strix GA15 hadir dengan performa gaming tinggi berkat penggunaan kartu grafis hingga NVIDIA® GeForce® RTX 2060 SUPER.

    ROG Strix GA15 (G15DH)
    ROG Strix GA15 (G15DH)

    Berbagai ciri khas ROG dapat ditemukan di ROG Strix GA15, mulai dari penggunaan desain windshear yang juga berguna sebagai ventilasi udara, serta RGB LED yang didukung oleh fitur Aura Sync.

    ROG Strix GA15 juga tampil dengan case berbahan ringan dan telah dilengkapi dengan handle agar memudahkan penggunanya untuk memindahkan gaming desktop ini. ROG Strix GA15 cocok untuk kebutuhan turnamen eSport dan LAN party.

    Soal performa, ROG Strix GA15 ditenagai oleh prosesor hingga AMD Ryzen™ 7 3700X yang telah menggunakan arsitektur Zen2 7nm serta memiliki konfigurasi 8 core dan 16 thread.

    Pilihan kartu grafis yang tersedia mulai dari NVIDIA® GeForce® GTX 1650, GTX 1650 SUPER, GTX 1660Ti, dan RTX 2060 SUPER. Kombinasi keduanya memungkinkan semua game eSport dapat dijalankan pada framerate yang sangat tinggi, membuat gaming desktop ini semakin ideal untuk para gamer eSport.

    ROG Strix GA15 hadir untuk sesi gaming non-stop. Setiap bagian case di ROG Strix GA15 telah dirancang agar aliran udara masuk dan keluar tidak terganggu.

    Penggunaan pendingin prosesor khusus juga memastikan udara panas tidak akan terjebak di dalam case yang dapat menimbulkan efek overheat, serta penempatan kipas secara khusus memastikan pendinginan selalu berjalan optimal.

    Sistem pendingin di ROG Strix GA15 mampu menghasilkan aliran udara hingga 60% lebih tinggi serta performa pendinginan hingga 15% lebih baik dibandingkan PC desktop standar sekelasnya.

    VivoBook S14 (M433), Laptop Mainstream yang Powerful dan Serbaguna

    Tidak hanya lini produk gaming, ASUS juga menghadirkan AMD Ryzen™ 4000 U  Series  Mobile Processors pada lini laptop mainstream, yaitu VivoBook S14 (M433). Sebagai laptop modern dan merupakan seri VivoBook tertinggi, VivoBook S14 (M433) telah dilengkapi fitur terbaik di kelasnya.

    Dimulai dari fingerprint atau pembaca sidik jari, pengguna VivoBook S14 (M433) tidak perlu lagi mengetikkan password untuk masuk ke dalam sistem Windows 10. Fingerprint yang terdapat di VivoBook S14 (M433) telah terintegrasi dengan fitur Windows Hello di Windows 10.

    ASUS VivoBook S14 M433IA
    ASUS VivoBook S14 M433IA

    VivoBook S14 (M433) dirancang khusus untuk para kawula muda. Untuk itulah VivoBook S14 (M433) hadir dengan desain yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan kustomasi sebebas-bebasnya.

    Kustomasi merupakan hal sepele namun sangat penting bagi kawula muda yang memang ingin diperhatikan dan berbeda dari yang lain.

    Dimulai dari warna, ASUS memberikan opsi sebanyak empat pilihan warna untuk VivoBook S14 (M433) kali ini. Mereka yang memiliki kepribadian berwarna dan tegas dapat memilih warna Gaia Green atau Resolute Red.

    Sementara mereka yang suka dengan desain yang lebih elegan dapat memilih varian warna Dreamy Silver atau Indie Black. Dengan banyaknya pilihan warna, pengguna dapat menyesuaikan seleranya dengan tampilan laptopnya sehingga VivoBook S14 (M433) akan terasa lebih personal.

    VivoBook S14 (M433) memang tampil untuk kawula muda, namun bukan berarti aspek sebagai laptop modern diabaikan oleh ASUS. VivoBook S14 (M433) memiliki bodi yang sangat tipis dan ringan untuk laptop di kelasnya.

    Bobotnya hanya 1,4 kilogram dan ketebalannya hanya 15,9mm, membuat laptop ini dapat dengan mudah dibawa bepergian bahkan menggunakan tas berukuran kecil sekalipun.

    Soal bodi, VivoBook S14 (M433) juga memiliki ukuran yang ringkas. Jika dibandingkan dengan laptop berlayar 14 inci lainnya, bodi VivoBook S14 (M433) memiliki ukuran lebih mungil. Hal tersebut salah satunya diakibatkan oleh penggunaan teknologi NanoEdge Display.

    Teknologi layar eksklusif tersebut mampu menghadirkan bezel yang sangat tipis. Hasilnya adalah screen-to-body ratio hingga 85 persen dan ukuran keseluruhan bodi yang lebih kecil. NanoEdge Display juga membuat layar tampak lebih lega dan konten yang disajikan lebih immersive.

    VivoBook S14 (M433) ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 7 4700U yang hadir dengan arsitektur Zen2 terbaru dan dibangun pada metode fabrikasi 7nm. Prosesor generasi terbaru dari AMD tersebut tidak hanya powerful tetapi juga hemat daya, serta telah dilengkapi dengan berbagai fitur modern.

    Didukung dengan chip grafis AMD Radeon™ serta penyimpanan berupa PCIe SSD sebesar 512GB, VivoBook S14 (M433) bukan hanya tampil sebagai laptop penuh gaya tetapi juga powerful untuk berbagai aktivitas.

    Bekerja maupun menikmati hiburan, mengolah foto maupun video, hingga bermain game eSports, semuanya dapat dilakukan dari VivoBook S14 (M433).

    Performa baterai terbaik serta penggunaan hardware hemat daya juga membuat VivoBook S14 (M433) dapat menemani penggunanya dalam jangka waktu lebih lama. Tidak ada lagi alasan untuk tidak produktif bersama VivoBook S14 (M433), baik di dalam maupun di luar rumah.

    Recent Articles

    4 Tips Utama Memilih Asuransi Jiwa Terbaik

    Pondokgue.com - Bagi Anda yang akan memilih produk asuransi jiwa ada banyak sekali produk yang ditawarkan di pasaran. Dimana berbagai pertimbangan yang akan digunakan...

    Dibanderol 29,3 Juta, Apakah Samsung Galaxy Z Fold 2 Akan Masuk Indonesia?

    Pondokgue.com - Dalam gelaran "Unpacked" awal Agustus lalu, bersamaan dengan peluncuran Galaxy Note 20 series, Samsung secara resmi akhirnya memberikan bocoran Galaxy...

    SehatQ.com; Portal dengan Ribuan Artikel Kesehatan dan Puluhan Dokter Profesional

    Pondokgue.com - Saat ini, Pandemi membuat banyak orang merasa kesulitan untuk bertemu dan berkonsultasi dengan dokter ketika sakit. Hal ini terjadi karena...

    Manfaat Load Bank dalam Operasional Industri

    Pondokgue.com - Untuk menjalankan bisnis tentu setiap perusahaan membutuhkan listrik. Load bank adalah salah satu alat yang sangat dibutuhkan agar listrik bisa...

    Strategi Pemasaran Bisnis Secara Daring yang Harus Dicoba

    Pondokgue.com - Setiap pelaku usaha pasti menginginkan agar bisnis yang dijalankan bisa segera berkembang dengan pesat. Banyak hal yang dilakukan, seperti yang...

    Related Stories

    Leave A Reply

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Stay on op - Ge the daily news in your inbox