More
    Laptop Acer Rilis 6 Laptop Tipis Terbaik di Kelasnya

    Acer Rilis 6 Laptop Tipis Terbaik di Kelasnya

    Pondokgue.com – Penggunaan laptop di era digital seperti sekarang ini masih sangat dibutuhkan. Untuk itu, tidak terlalu mengherankan jika produsen laptop di Indonesia terus meningkatkan Inovasi produk mereka dengan merilis laptop dengan spesifikasi yang tinggi dengan tetap memperhatikan desain yang cocok digunakan untuk berbagai kalangan.

    Salah satu produsen Laptop yang melakukan banyak inovasi terebut yaitu Acer. Produsen laptop yang sudah beroperasi sejak tahun 1998 ini baru saja merilis jajaran laptop tipis dengan peningkatan performa hingga 20% dan juga dukungan teknologi prosesor terbaru dari Intel. Beberapa laptop tipis ini yang dirilis diantaranya yaitu; Swift 5 Antimicrobial, Swift 3 Infinity 3, Swift 3 Air 3, Swift 3x, Aspire 5 Slim, Porsche Design Acer Book RS dan juga Aspire C Series.

    Swift 5 Antimicrobial

    Swift 5 Antimicrobial
    Swift 5 Antimicrobial

    Laptop tipis pertama yang dirilis oleh Acer adalah Swift 5 dengan name code SF514-5STA dengan material metal paling ringan di kelasnya yaitu 1k dan ketipisian hanya 14,95 mm.

    Laptop ini di klaim memiliki body yang sangat ringan karena terbuat dari Mg-Li dan Mg-Al yang memberdikan body-ratio hingga 90%. Terbaru, Swift 5 Antimicrobial juga dilapisi oleh material yang higienis dengan Full Antimicrobial Solutions di seluruh permukaan Laptop.

    Lapisan yang bernama Silver-Ion ini terpasang di seluruh permukaan laptop mulai dari rangka, keyboard, engsel, kaki karet hingga pada bagian sensor fingerprint. Silver-Ion pada Swift 5 Antimicrobial ini berhasi lmrereduksi mikrobiologi hingga 99,9% dan sudah teruji JIS Z 2801 & ISO 22196 sehingga cocok di gunakan untuk meminimalisir penyebaran virus di masa pandemi seperti saat ini.

    Untuk spesifikasi, Swift 5 Antimicrobial sudah dibekali dengan Intel Core Generasi ke-11 dengan Intel Iris X Graphics dan juga tersertfigikasi Intel Evo untuk mendapatan kinerja dan responsivitas yang mumpuni.

    Swift 3 Infinity 3

    Swift 3 Infinity 3
    Swift 3 Infinity 3

    Laptop selanjutnya yaitu Swift 3 Infinity 3 dengan name code SF314-59 yang tipis dan sangat ringan dengan bobot 1.2kg bermaterial sasis logam aluminium Mg-Al setipis 15.95mm.

    Selain tipis, laptop ini dibekali dengan baterai yang bisa bertahan hingga 16 jam dan fast charging yang tentu saja cocok digunakan untuk kalian yang memiliki mobilitas tinggi dan perlu membawa laptop untuk bepergian seharian.

    Salah satu keunggulan dari Swift 3 Infinity 3 yaitu kecepatan pengisian baterai yang cepat. Untuk penggunaan laptop selama 4 jam, pengguna hanya perlu melakukan pengisian daya selama 30 menit saja. Cepat sekali bukan?

    Swift 3 Air 3

    Swift 3 Air 3
    Swift 3 Air 3

    Selanjutnya ada Acer Swift 3 Air 3 dengan name code SF313-53 yang hadir dengan resolusi layar sangat tajam dan diklaim mampu menambah tingkat kedetailan layar hingga 268% lebih tajam pada layar 2K yang disematkan.

    Laptop ini juga memiliki layar yang lebih panjang 18% secara vertikal daripada laptop pada umumnya dengan resolusi 3:2 yang akan membuat pengguna semakin nyaman untuk melakukan banyak hal dengan menggunakan laptop ini.

    Sebagai contoh ketika pengguna akan membuka dokumen yang panjang, maka pada laptop Acer Swift 3 Air 3 akan lebih banyak konten yang muncul dan membuat pengguna tidak terlalu sering melakukan scrolling.

    Seperti model Swift 3 lainnya, pada seri ini juga dibekali dengan daya tahan baterai yang mumpuni dan bisa menyala lebih lama hingga 1,4x daripada laptop lain di kelasnya. Bahkan, Acer Swift 3 Air 3 bisa digunakan hingga 18 jam ketika baterai telah di isi secara penuh.

    Fitur lain yang juga disematkan yaitu proses transfer file yang lebih cepat 8x dengan adanya port Thunderbolt 4. Bahkan, ada fitur keren bernama wake from sleep yang bisa membuat laptop ini bisa menyala kurang dari satu detik.

    Swift 3X (SF314-510G)

    Swift 3X (SF314-510G)
    Swift 3X (SF314-510G)

    Laptop tipis lain yang juga ikut dirilis yaitu Swift 3x dengan name code SF314-510G dan merupakan laptop pertama di Indonesia yang menggunakan Intel® Iris® Xe MAX dedicated graphics dan mampu menghasilkan performa grafis yang sama dengan laptop gaming.

    Selain itu, Swift 3x juga didukung dengan prosesor terbatu yaitu Intel Core Generasi ke-11 yang menawarkan pengalaman komputasi tingkat lanjut yang dibalut dalam sebuah laptop tipis untuk pengguna yang memiliki tingkat mobilitas yang tinggi dengan berat hanya sekitar 1.3kg.

    Laptop Swift 3x merupakan laptop yang sangat cocok digunakan oleh pekerja kreatif, streamer gaming, YouTuber maupun fotografer yang membutuhkan laptop dengan performa grafis yang andal. Jadi, untuk kalian yang suka menggunakan aplikasi editing seperti Adobe Premiere, tidak perlu khawatir karena laptop mungil ini bisa menjalankannya.

    Fitur lain yang juga cukup keren yaitu, laptop Swift 3x sudah dibekali dengan pipa pendingin ganda yang bisa meningkatkan kecepatan pendinginan laptop ketika suhu dan temperatur naik. Pipa pendingin tersebut mampu memindahkan volume udara panas 60% lebih baik untuk bisa mendorong udara panas keluar dari perangkat.

    Aspire 5 Slim

    Aspire 5 Slim
    Aspire 5 Slim

    Kemudian ada juga Acer Aspire 5 Slim dengan name code A514-54 yang hadir lebih tipis dan trendy dengan tambahan elevated hinge design untuk mobilitas yang tinggi. Laptop ini memiliki cakupan sinyal 360 derajat karena dibekali dengan Antena Exo Amp yang bisa membuat aktivitas penggunaan komputasi pelanggan menjadi lebih cepat.

    Aspire 5 Slim dibekali dengan upgradable RAM dan penyimpanan untuk mendukung kinerja yang lebih tinggi. Aspire 5 Slim juga dihadirkan dengan kemampuan visual yang lebih tinggi dengan adanya Intel® Iris® Xe Graphics.

    Porsche Design Acer Book RS

    Porsche Design Acer Book RS
    Porsche Design Acer Book RS

    Laptop terakhir yang ikut dirilis adalah sebuah Laptop kelas atas dengan penggabungan teknologi canggih ditambah elemen desain murni dan minimalis bernama Porsche Design Acer Book RS.

    Pada bagian cover Porsche Design Acer Book RS dibalit dengan material serat karbon dan juga sentuhan khas desain motorsport yang sudah digunakan sejak puluhan tahun lalu. Material tersebut di klaim mampu memberikan daya ekstrem namun dengan bobot yang tetap ringan.

    Porsche Design Acer Book RS dengan name code AP714-51GT memiliki ketebalan 15.99 mm dan bobot hanya 1,2 kg. Dari sisi spesifikasi laptop ini sudah dibekali dengan prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-11 terbaru dan kartu grafis NVIDIA® GeForce® MX350.

    Tidak hanya itu, Porsche Design Acer Book RS dihadirkan dengan kualitas terbaik dalam hal ketahanan baterai, proses start dan juga masa pakai baterai yang panjang hingga mencapai 15 jam penggunaan.

    Pada bagian layar Porsche Design Acer Book RS memiliki panel layar sentuh 14 inci yang sudah mendukung 100% sRGB color gamut dan rasio screen-to-body 90% dilapisi dengan Corning Gorilla Glass Antimicrobal. Keren gak sih?

    Untuk pembelian laptop ini, pengguna juga akan mendapatkan dengan Porsche Design Acer Mouse RS yang juga menggunakan material serat karbon dan juga paket aksesori dengan Porsche Design Acer Travel Pack RS yang berisikan mousepad, pouch, dan sleeve.

    Artikel Terbaru

    Artikel Terkait

    Leave A Reply

    Please enter your comment!
    Please enter your name here