More
    Laptop ASUS VivoBook 14 A416; Laptop Impian Untuk Bekerja Dari Rumah

    ASUS VivoBook 14 A416; Laptop Impian Untuk Bekerja Dari Rumah

    Pondokgue.comPerkembangan dunia digital saat ini mulai masuk kedalam fase yang amat kencang. Sebagai seorang blogger dan juga internet marketers yang sering bertemu dengan banyak orang untuk membahas update terbaru dunia blog dan tips internet marketing, tentu perlu memiliki perangkat yang mendukung. Terutama jika hal tersebut terkait dengan perangkat yang memiliki portabilitas tinggi untuk keperluan meningkatkan produksi.

    Namun, pandemi yang membuat saya secara pribadi mulai mengurangi aktifitas di luar rumah dan memilih bekerja dari rumah tetap akan memerlukan perangkat seperti saya sebutkan diatas. Kenapa? Karena intensitas penggunaan perangkat laptop semakin meningkat guna mencari informasi dan mengerjakan banyak pekerjaan mulai dari menulis artikel di blog ini dan juga pekerjaan lain.

    Nah, setelah sedikit bertanya tanya pada diri sendiri kira-kira perangkat seperti apa yang mungkin bisa membantu saya mewujudkan impian diatas, saya menemukan sebuah informasi bahwa Asus sebagai produsen laptop yang terus melakukan inovasi akan meluncurkan Laptop bernama ASUS VivoBook 14 A416. Bagaimana detailnya sehingga saya menyebut laptop ini sebagai laptop impian ya?

    Tipis Namun Tangguh

    Salah satu hal yang perlu saya soroti disini adalah tentang ukuran laptop yang sangat tipis namun memiliki spesifikasi yang tangguh. ASUS VivoBook 14 A416 ini membawa display 14 inci dengan layar nanoedge dengan sudut pandang 178o yang luas dan juga dibekali dengan teknologi anti-glare yaitu sebuah layar yang tidak memantulkan cahaya berlebih kepada mata pengguna atau biasa disebut juga sebagai layar anti silau.

    Selain itu, laptop kecil ini memiliki screen-to-body ratio 82% dan membuat layarnya terlihat semakin lebar. Beberapa hal yang membuat laptop tipis ini tangguh yaitu dukungan prosesor Intel Core i5 Generasi ke-10 yang disandingkan dengan RAM hingga 8GB juga ditambah dengan grafis NVIDIA MX330. Kebayang kan betapa tangguhnya laptop ASUS VivoBook 14 A416 untuk kebutuhan multitasking?

    Masih kurang terlihat tangguh? Ada satu hal lagi yang memberi nilai plus buat saya yang tentu saja banyak melakukan download upload data yaitu adanya pilihan desain penyimpanan ganda yang menggabungkan antara SSD PCIe berkapasitas 256GB plus HDD sebesar 1TB. Tentu saja laptop ASUS VivoBook 14 A416 ini sudah sangat kuat untuk digunakan mengerjakan banyak hal seharian selama melakukan pekerjaan dirumah atau work from home.

    Ringan dan Inovatif

    ASUS VivoBook 14 A416 Tipis dan Inovatif

    Hal lain yang menurut saya membuat VivoBook 14 A416 menjadi impian adalah berat laptop yang cukup ringan hanya sekitar 1.5 kg saja. Sebagai mantan pengguna Laptop ASUS K42SJ dengan berat 2.2 kg, tentu saja ASUS VivoBook 14 A416 akan membuat saya secara personal merasa nyaman menggunakannya untuk pemakaian dengan tingkat penggunaan yang tinggi.

    Inovatif! Sebutan yang cocok untuk ASUS VivoBook 14 A416. Karena tidak hanya memperhatikan tentang berat laptop dan ‘interior’ yang tangguh saja, tapi juga memberikan kenyamanan pada pengguna dengan menambahkan fitur yang menakjubkan. Seperti adanya Sensor fingerprint yang bisa dengan mudah melakukan unlock laptop hanya dengan sentuhan jari.

    ASUS VivoBook 14 A416 Fingerprint Sensor | image source: ASUS.com

    Inovasi lainnya terletak pada keyboard, biasanya untuk laptop dengan ukuran 14 inci jarang sekali produsen yang memperhatikan backlight pada keyboard sehingga pengguna tidak nyaman ketika menggunakan laptop tersebut pada area yang kurang cahaya atau redup. Asus menjawab masalah ini dengan menghadirkan ASUS VivoBook 14 A416 yang memiliki full-size backlight pada keyboard dan key travel yang cukup lebar yaitu 1.4 mm yang secara tidak langsung akan menambah produktivitas pengguna.

    Satu hal lagi yang juga bisa menambah produktivitas saya dan menjadi satu fitur kunci yang ada pada laptop ini yaitu adanya Number Pad pada area touchpad yang bisa dimunculkan hanya dengan sekali sentuh! Gokil banget gak sih? Tidak hanya sekedar number pad biasa namun juga memiliki ciri khas yang hanya dimiliki oleh alus dengan penambahan LED yang membuatnya terlihat elegan.

    Number Pad
    ASUS VivoBook 14 A416 Number Pad Khas!

    Dari fitur yang sudah saya sebutkan diatas, tentu saja secara tidak langsung laptop ini sudah membawa fitur utama lain yang menjadi pendukung penggunaan sebuah laptop itu sendiri. Diantaranya yaitu adanya port USB-C 3.2 yang memudahkan pengguna untuk bisa menhubungkan berbagai perangkat. Juga ada koneksi USB 2.0 dengan kecepatan transfer data 10x lebih cepat yang disandingkan dengan port USB 3.2.

    Sementara untuk kebutuhan output yang lebih baik, laptop yang satu ini sudah memiliki HDMI yang tentu saja membuat penyajian gambar dan suara menjadi lebih jernih dan jelas. Satu lagi untuk kamu yang suka fotografi atau memiliki mobilitas yang tinggi dalam pengiriman file bisa menggunakan microSD reader yang sudah berjajar rapi bersanding dengan colokan Jack Audio.

    Melihat beberapa hal yang dibawah oleh ASUS VivoBook 14 A416 diatas membuat saya berpikir bagaimana rasanya jika mimpi yang saya tulis ini menjadi kenyataan dan bisa menggunakannya sebagai perangkat yang menemani perjalanan saya menulis di blog ini dan juga mengerjakan hal lainnya. Menurut kalian, laptop ini masuk dalam daftar impian juga?

    Tulisan ini dilombakan dalam Asus VivoBook 14 A416 Blog Competition

    Mufidhttps://www.pondokgue.com
    Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

    Artikel Terbaru

    Artikel Terkait

    1 Comment

    1. ASUS memang selalu inovatif, laptopnya keren dan desainnya kece. Tipis dan ringan tapi performa powerful…mau juga dong vivobook 14 a416

    Leave A Reply

    Please enter your comment!
    Please enter your name here