Laptop ROG Zephyrus S17 dan M16, Duo Gaming Series dengan Prosesor Terbaru

Laptop ROG Zephyrus S17 dan M16, Duo Gaming Series dengan Prosesor Terbaru

Pondokgue.comBelum lama Intel mengumumkan prosesor generasi 11 intel dengan code name Tiger Lake. Asus bergerak cepat dengan menghadirkan Laptop Gaming terbaru yang sudah mengadaptasi prosesor tersebut. Tidak hanya satu laptop, Asus menghadirkan dua seri Republic Of Gamers (ROG) yaitu ROG Zephyrus S17 dan ROG Zephyrus M16.

Duo ROG ini dikenalkan pada ajang CES 2021 berbarengan dengan beberapa aksesori baru yang diberi nama ROG Slash dimana informasi detail tentang hal ini bisa dilihat pada aplikasi Citadel XV dengan membawa karakter virtual OMNI dengan pembaharuan yang cukup banyak. Karakter OMNI juga dihadirkan dengan animasi yang cukup menarik dengan bantuan teknologi 3D motion capture. Untuk informasi, Citadel XV bisa di download di steam untuk merasakan performa ROG lho, udah cobain belum?

ROG Zephyrus S17

Baiklah, mari kita bahas Laptop pertama yaitu Zephyrus S17, laptop gaming dengan konsep premium terbaru yang dilengkapi dengan optical mechanical keyboard yang membuatnya bisa terangkat ketika digunakan. Kelebihan dari optical mechanical keyboard yaitu membuat ROG Zephyrus S17 memiliki rongga udara untuk menambah performa pendinginan menjadi lebih baik. Tidak hanya itu, ROG Zephyrus S17 sebagai sebuah laptop gaming dengan performa yang tinggi dihadirkan dengan body yang sangat tipis dan ringkas.

ROG Zephyrus S17

ROG Zephyrus S17 membawa prosesor 11th Gen Intel Core i9-11900H yang mampu menghadirkan daya hingga 90W disandingkan dengan grafis chip NVIDIA® GeForce RTX™ 3080 dengan daya performa hingga 140W menggunakan teknologi Dynamic Boost, ROG Zephyrus S17 adalah salah satu laptop paling powerful yang ada saat ini.

Didukung teknologi ROG Intelligent Cooling, performa powerful yang ada di laptop gaming ini pun dapat dihadirkan secara konstan dan membuat ROG Zephyrus S17 sangat powerful untuk kegiatan gaming serta content creation.

Laptop ini merupakan laptop gaming yang membawa layar 17 inci dengan resolusi WQHD dengan dukungan teknologi Advanced Optimus dan juga G-Sync untuk menghadirkan framerate yang tinggi atau opsi resolusi 4K dengan dukungan teknologi Adaptive sync.

Kelebihan lain yang membuat laptop ini memiliki performa yang powerful yaitu adanya tiga HyperDrive Ultimate SSD Raid yang memberikan pengalaman transfer file yang ultra-kencang sehingga game dan aplikasi lain bisa berjalan lebih cepat.

ROG Zephyrus M16

Laptop kedua yang juga dirilis pada kesempatan ini yaitu Asus ROG Zephyrus M16 yang dihadirkan dengan layar berukuran 16 inci dan juga prosesor Intel Core generasi terbaru. Salah satu yang membuatnya menarik adalah, layar 15 inci tersebut hadir dengan bodi ultraslim sekelas laptop 15 inci.

Untuk menambah kesan visual yang baik, layar ROG Zephyrus M16 dibekali dengan layar beresolusi WQHD, refresh rate 165Hz dan response time 3ms yang juga memiliki teknologi Adaptive Sync. Meskipun dikemas dengan tajuk Laptop Gaming, laptop ini dirancang juga untuk bisa digunakan oleh content creator.

Salah satu yang membuatnya cocok digunakan oleh content creator adalah aspect ratio 16:10 dan mampu memproduksi warna hingga 100% pada color gamut DCI-P3 yang juga didukung dengan teknology Dolby Visual. Adanya sertifikasi PANTONE Validated Display yang ada pada laptop ini mampu menampilkan warna yang akurat.

Asus ROG Zephyrus M16

Selain dibekali dengan prosesor intel generasi terbaru, ROG Zephyrus M16 juga memiliki grafis NVIDIA GeForce RTX 3070 yang tentu saja akan memberikan pengalaman terbaik ketika digunakan untuk bermain game maupun editing video. Seperti seri ROG sebelumnya, laptop ini sudah disertai dengan sistem pendingin canggih bernama ROG Intelligent Cooling untuk memastikan kedua komponen penting tersebut tetap dingin selama digunakan dalam sesi gaming dan editing video.

Sementara itu, untuk kebutuhan audio, Asus ROG Zephyrus M16 ditampilkan dengan sistem audio yang ditenagai oleh enam speaker dual-force cancellin woofer sehingga mampu menghasilkan kualitas audieo terbaik serta didukung oleh teknologi Dolby Atmos. Satu nilai lebih dari laptop ini yaitu, adanya 3D mic array yang dilengkapi dengan teknologi two-way AI Noise Cancelation yang mampu meredam suara bising ketika digunakan untuk berkomunikasi seperti meeting Zoom dan sejenisnya.

Inilah jajaran laptop Asus ROG Terbaru yang baru saja dirilis. Keduanya memiliki kelebihan masing-masing yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Untuk spesifikasi detail tentang Laptop Asus ROG Zephyrus S17 maupun M16 akan diulas pada artikel selanjutnya.