5 Cara Powerful Membangun Email List untuk Bisnis Insurance

Mufid

5 Cara Mudah Membangun Email List untuk Bisnis Insurance
5 Cara Mudah Membangun Email List untuk Bisnis Insurance | Image Source: pixabay.com

Pondokgue.comSalah satu cara untuk meningkatkan sales adalah dengan membangun email list. Apalagi untuk bisnis insurance atau asuransi.

Teknik marketing dengan cara membuat list email merupakan teknik yang masih sangat bagus. Konversinya sangat tinggi dan merupakan salah satu strategi marketing tertua sampai saat ini. Sementara itu, biaya untuk proses marketing lebih terjangkau.

Hanya saja, beberapa orang sudah melakukan teknik ini merasa cara ini tidak ampuh untuk meningkatkan sales.

Jika kamu juga merasakan hal yang sama, jangan salahkan teknik email list. Bisa saja proses yang kamu lakukan kurang tepat.

5 Cara Powerful Membangun Email List untuk Perusahaan Insurance

Untuk memastikan apakah cara yang sebelumnya kamu lakukan itu salah atau benar, kamu bisa coba lupakan cara-cara tersebut.

Lalu, cobalah untuk menerapkan 5 cara membangun email list untuk bisnis insurance berikut ini:

Buat Lead Magnet yang Menarik

Apa itu Lead Magnet? Akan lebih mudah jika langsung ke contoh lead magnet. Pernahkah kamu mengunjungi sebuah website lalu kamu diminta untuk memasukkan email kamu untuk mendapatkan produk seperti e-book gratis? Inilah yang disebut dengan lead magnet.

Jadi, lead magnet itu sebuah cara yang sangat soft untuk membuat orang mau menuliskan dan menyerahkan email mereka dengan imbalan tertentu.

Imbalan tersebut bisa saja secara gratis atau berupa kode voucher ataupun promo. Ini tergantung bagaimana marketer membuat lead magnet.

Dalam hal ini, kamu sebagai marketer di bisnis insurance bisa memberikan layanan konsultasi gratis, informasi atau pelajaran tentang cara memilih produk asuransi yang tepat, dan lain sebagainya.

Baca Juga:   Penjelasan USB: Kecepatan, Jenis dan Fiturnya

Jangan lupa. Kamu harus memberikan syarat berupa menyerahkan email terlebih dahulu. Kamu bisa mengatakan bahwa produk yang kamu tawarkan akan dikirim via email.

Siapkan Landing Page yang Meyakinkan

Lead magnet harus dibuat menarik. Selain itu, agar orang tahu apa yang ingin kamu berikan dan mereka yakin, maka diperlukan sebuah landing page yang bagus.

Landing page ini sebuah halaman utama yang menjelaskan apa yang ingin kamu berikan.

Jelaskan sedetail mungkin apa yang akan mereka dapatkan setelah mereka menuliskan email mereka. Ini hal yang tak kalah penting dalam membangun list email.

Mengapa demikian? Banyak marketer yang mengerti bahwa lead magnet yang ingin diberikan itu bagus.

Hanya saja, mereka gagal mengkomunikasikan dengan calon klien. Jadi, buatlah landing page yang menarik dan meyakinkan.

Bagaimana caranya? Fokus pada apa benefit yang akan mereka dapatkan setelah mereka memberikan alamat email mereka. Itu yang terpenting.

Tawarkan Free Quote

Apa yang dicari oleh orang yang ingin mengambil polis asuransi? Salah satunya adalah quote atau bisa juga disebut dengan proposal.

Di dalamnya, terdapat hal-hal yang terkait dengan asuransi seperti syarat dan juga hal-hal yang ditanggung dalam asuransi.

Kamu bisa tawarkan free quote kepada pengunjung website atau landing page kamu. Katakan bahwa free quote tersebut akan kamu kirimkan via email.

Jadi, mintalah mereka untuk memasukkan email mereka ke kolom yang kamu sudah siapkan untuk membangun list email.

Manfaatkan Media Sosial

Jangan hanya mengandalkan landing page. Kamu juga bisa membangun email list dari media sosial yang kamu miliki.

Cara sederhana, tentukan pembahasan yang spesifik terkait tema tertentu untuk mendapatkan engagement dengan target yang sesuai dengan bisnis kamu, lalu arahkan ke sebuah grup untuk mereka yang tertarik.

Baca Juga:   Beberapa Hal Pada Wajah yang Membuat Orang Cenderung Kurang Percaya Diri

Selain itu, kamu bisa langsung membuat copywriting di media sosial atau kamu bisa arahkan follower kamu di media sosial untuk mengunjungi landing page. Terserah mana yang paling efektif.

Menggelar Event

Kamu tidak boleh hanya fokus marketing secara online. Bisa saja kamu menggaet calon klien secara offline. Buat event terkait dengan insurance, seperti seminar gratis tentang asuransi.

Dalam hal ini, setiap orang yang daftar harus mengisi formulir pendaftaran di mana di dalam formulir tersebut mereka harus memasukkan data diri termasuk alamat email.

Semua cara tersebut bisa kamu lakukan untuk membangun email list. Atau bisa juga kamu pilih satu atau dua cara saja yang menurut kamu paling powerful.

Mufid

Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

Related Post

Leave a Comment