5 Aplikasi Pemotong Musik di Android Terbaik

Achmad Fachrur Rozi

Aplikasi Pemotong Musik

PondokGue.com – Aplikasi pemotong musik bisa kalian gunakan untuk mengedit lagu kesukaan menjadi versi sendiri. Entah itu untuk dijadikan ringtone, backsound konten media sosial, konten YouTube dan sebagainya.

Nah aplikasi pemotong musik inilah solusinya. Audio editor tersedia di perangkat Android maupun PC. Jadi apapun perangkat yang digunakan, kalian bebas memilihnya mau mengeditnya dari platform manapun.

Terlebih jika kalian tidak mau ribet, maka langsung saja gunakan Hp Android untuk mengeditnya. Berikut ini beberapa aplikasi pemotong musik di Android yang bisa kalian gunakan:

WavePad Free Audio Editor

Aplikasi pemotong musik di Android yang pertama adalah WavePad Free Audio Editor. Aplikasi ini bisa kalian gunakan untuk membuat ringtone atau backsound konten dengan mudah. 

Kalian juga bisa memotong dan menggabungkan berbagai file musik sekaligus. Jika ingin memperhalus atau menghilangkan suara bising pada audio, maka gunakan fitur noise cancellation. 

Tersedia juga bermacam-macam efek lain, seperti amplifying audio, editing echo, dan normalizing acoustics. 

Nah, jika kalian sudah selesai mengeditnya, silakan eksport file audio tersebut dengan berbagai format file yang tersedia. Aplikasi ini mendukung sebagian besar jenis file populer seperti wave hingga AIFF.

Audio MP3 Cutter

Aplikasi pemotong musik selanjutnya yaitu Audio MP3 Cutter. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang tersedia, mulai dari pemotong audio, Ringtone Setting, Audio Mixing, Merge Tool, dan fitur-fitur lainnya. 

Jadi kalian bisa menggunakannya untuk memotong hingga menggabungkan lebih dari satu lagu dan menyusunnya menjadi harmonisasi baru yang enak didengar.

MP3 Cutter and Ringtone Maker

Aplikasi berikutnya adalah MP3 Cutter and Ringtone Maker. Seperti namanya, aplikasi ini bisa kalian gunakan untuk memotong lagu yang disukai di perangkat Android. 

Baca Juga:   Cara Mendeteksi Kamera Tersembunyi dan Kamera Mata-Mata

Aplikasi ini cukup populer dan telah banyak digunakan. Sudah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna Android di seluruh dunia sejak diluncurkan.

Berbagai macam format MP3 bisa diedit secara leluasa. Bagi kalian yang ingin membuat nada dering atau backsound konten yang unik, MP3 Cutter and Ringtone Maker bisa dimanfaatkan. 

Cara penggunaannya juga sangat mudah, sehingga bisa digunakan siapapun. 

AndroSound Audio Editor

Hampir sama seperti aplikasi di atas, AndroSound Audio Editor bisa kalian manfaatkan sebagai aplikasi pemotong musik hingga menggabungkan lagu. 

Selain itu, kalian juga bisa merekam lagu versi sendiri agar bisa dijadikan nada dering maupun alarm. 

Keunggulan aplikasi ini terutama dalam hal ukurannya yang lebih kecil. Bahkan bisa dikatakan sangat kecil, yaitu hanya 1 MB saja. 

Jadi tak perlu khawatir akan memberatkan kinerja HP Android kalian atau memenuhi ruang penyimpanannya.

Asalkan HP Android kalian sudah menggunakan Android 2.1 Éclair ke atas, maka aplikasi ini bisa dijalankan dengan baik.

Lexis Audio Editor

Lexis Audio Editor

Lexis Audio Editor merupakan alternatif aplikasi pemotong lagu lainnya yang bisa kalian gunakan. Meski popularitasnya tidak terlalu tinggi, namun hingga saat ini, sudah ada lebih dari 20 ribu kali unduhan di Play Store. 

Fiturnya yang lengkap, seperti Delete, insert silence, trim, fade in, fade out, Normalizing, noise reduction, Change Tempo, Speed, Pitch, bisa kalian sesuaikan berdasarkan kebutuhan. 

Jika kalian tertarik menggunakannya, silakan download dan kreasikan sesuai selera kalian.

Hasilnya nanti, bisa digunakan untuk backsound konten media sosial, nada dering, alarm dan sebagainya.

Demikian beberapa aplikasi pemotong musik di Android terbaik yang patut kalian coba. Pilih saja salah satu di antaranya dan hasilkan musik yang unik sekaligus menarik. Selamat mencoba!

Baca Juga:   Cara Memasang SSD di Laptop

Achmad Fachrur Rozi

An adaptable and enthusiastic content writer with a strong background in Journalism. Craving for everything about SEO and digital marketing

Related Post

Leave a Comment