Xiaomi Book 12,4 Inci Rilis! Begini Spesifikasi dan Performanya!

Achmad Fachrur Rozi

Xiaomi Book 12,4 Inci Rilis, Gunakan Snapdragon

PondokGue.com – Xiaomi Book 12,4 inci rilis di China pada hari ini, 3 Februari 2023. Laptop ini akan mulai bisa di pre-order hari ini juga.

Sebelumnya Xiaomi juga telah memperkenalkan laptop serupa yang diberi nama Xiaomi Book S 12,4. 

Nah, sekarang model barunya sudah dirilis, meski mungkin terlihat seperti rebranding dari produk sebelumnya. 

Xiaomi telah mengumumkan laptop model barunya tersebut di akun web resmi mereka, platform media sosial khusus China bernama Weibo.

Apakah Spesifikasinya sama dengan Xiaomi Book S 12,4?

Xiaomi Book 12,4 Inci Rilis

Sampai saat ini, belum dapat memastikan apakah Xiaomi Book ini akan berbeda dari model Xiaomi Book S. Namun kemungkinan keduanya akan memiliki fitur serupa. Mari kita tunggu hingga benar-benar ada informasi akurat mengenai hal tersebut.

Prosesor Snapdragon 8cx Gen 2

Jika berkaca tahun lalu, performa Xiaomi Book S dinilai sangat mengecewakan. Meskipun prosesor baru besutan Qualcomm khusus laptop, yaitu Snapdragon 8cx Gen 3 sudah diperkenalkan, Xiaomi memutuskan untuk menggunakan prosesor yang sama yaitu Snapdragon 8cx Gen 2, seperti di Xiaomi Book S.

Xiaomi Book 12,4 Inci Rilis Gunakan Snapdragon 8cx Gen 2

Spesifikasi Xiaomi Book 12,4 belum jelas. Jika melihat spesifikasi Xiaomi Book S sebelumnya yang sama-sama menampilkan layar 12,4 inci. Laptop tersebut menampilkan rasio aspek 16:10, resolusi layar 2560 x 1600 dan mampu menampilkan kecerahan maksimal hingga 500 nits. 

Snapdragon 8cx Gen 2 dipasangkan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB.

Penggunaan prosesor Snapdragon pada laptop bukan hal baru. Merk lain juga menggunakannya. Misalnya pada ASUS ExpertBook B3000 yang menggunakan prosesor 7c Gen 2 (1MB L3 Cache, up to 2.55GHz, 8 cores).

Laptop Detachable 2in1

Xiaomi Book 12,4 Inci Rilis

Xiaomi Book S hadir dengan Windows 11 yang terpasang di luar kotak. Namun dalam kotaknya tidak termasuk stylus dan keyboard. Kalian masih harus membelinya secara terpisah. 

Baca Juga:   ASUS VivoBook 14 A416; Laptop Impian Untuk Bekerja Dari Rumah

Jika melihatnya secara terpisah tanpa aksesori tambahan, pada dasarnya bisa disebut tablet Windows.

Xiaomi Book S juga menampilkan jack headphone 3.5mm, port USB Type-C dengan output video, dan slot kartu TF. 

Ketebalannya 8,95 mm dengan berat 720 gram saja. 

Selain itu, laptop detachable 2in1 ini juga sudah mendukung fast charging 65W. Bagaimana pendapat kalian mengenai Xiaomi Book 12,4 ini? 

Achmad Fachrur Rozi

An adaptable and enthusiastic content writer with a strong background in Journalism. Craving for everything about SEO and digital marketing

Related Post

Leave a Comment