Bocoran Gambar AeroActive ASUS ROG Phone 7 Pro

Achmad Fachrur Rozi

Bocoran Gambar AeroActive ASUS ROG Phone 7 Pro

Pondokgue.com – Bocoran Gambar AeroActive ASUS ROG Phone 7 Pro sudah muncul sebelum perilisan resminya. Sebelumnya rumor menyebutkan bahwa smartphone gaming seri ASUS ROG Phone generasi berikutnya dijadwalkan akan rilis pada 13 April mendatang. 

Desain smartphone terbaru tersebut juga sudah terlihat, lengkap dengan AeroActive Coolernya.

Evan Blass telah menemukan tampilan resmi dari dua model yang akan datang dari otoritas nirkabel Taiwan.

AeroActive ASUS ROG Phone dan Fungsinnya

ASUS ROG Phone 7, ASUS ROG Phone 7 Pro dan AeroActive Cooler

AeroActive ASUS ROG Phone 7 Pro sebenarnya bukanlah hal baru.

AeroActive ini memang sebuah aksesori yang dirancang oleh ASUS untuk smartphone gaming terbarunya, ROG Phone. 

AeroActive sebenarnya merupakan modul pendingin aktif yang dapat meningkatkan performa perangkat saat digunakan untuk gaming, dengan cara mengurangi panas dan memperkuat sirkulasi udara di sekitar perangkat.

Beberapa fitur dan spesifikasi dari AeroActive ASUS ROG Phone meliputi:

  1. Desain ergonomis: AeroActive dirancang untuk kenyamanan dan kontrol yang lebih baik saat bermain game. Modul ini memiliki sudut kemiringan yang tepat, serta lapisan karet yang menawarkan cengkeraman yang lebih baik.
  2. Kipas pendingin: AeroActive dilengkapi dengan kipas pendingin yang dapat menurunkan suhu perangkat hingga 4,7 derajat Celsius. Kipas ini dapat berputar hingga 14.000 rpm dan memiliki kebisingan yang rendah.
  3. Trigger Ultrasonic AirTriggers: AeroActive ASUS ROG Phone juga dilengkapi dengan trigger Ultrasonic AirTriggers yang dapat diatur untuk berbagai kebutuhan gaming. Fitur ini memungkinkan gamer untuk memiliki kontrol yang lebih baik pada permainan yang menggunakan banyak tombol.
  4. Pencahayaan LED RGB: AeroActive memiliki pencahayaan LED RGB yang menarik dan dapat diatur untuk memberikan efek cahaya yang berbeda-beda.
  5. Dukungan aksesori: AeroActive ASUS ROG Phone juga memiliki dukungan untuk beberapa aksesori tambahan, seperti modul gamepad TwinView Dock dan Mobile Desktop Dock, sehingga dapat memberikan pengalaman gaming yang lebih baik.
Baca Juga:   Xiaomi Siapkan Update Android N

Dengan AeroActive ASUS ROG Phone, pengguna dapat meningkatkan performa perangkat mereka dalam gaming, sambil juga menikmati desain yang ergonomis dan fitur-fitur yang menarik.

AeroAcrive ASUS ROG Phone 7 Pro dan ROG Phone 7

Tampilan AeroActive ASUS ROG Phone 7 Pro
Tampilan Samping AeroActive ASUS ROG Phone 7 Pro

Kedua model ASUS ROG Phone generasi terbaru nantinya, yaitu ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Pro akan ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 2. 

Kemudian jika melihat tahun lalu untuk versi 6D Ultimate, sampai saat ini untuk generasi penerusnya yaitu 7D Ultimate masih belum ada kabar mengenai penggunaan chipset Dimensity.

Namun kemungkinan besar, model Pro baru nantinya akan mengusung fitur dari 6D Ultimate tahun lalu yang memiliki fitur AeroActive Portal.

Maksud Portal di sini adalah penutup yang terbuka untuk memberikan AeroActive Cooler akses yang lebih langsung ke heatsink chipset. 

Seperti yang sudah ada pada ROG Phone 6D Ultimate, Cooler dan Portal membuat perbedaan besar dalam performa berkelanjutan.

Jika dilihat dari bocoran gambar AeroActive ASUS ROG Phone 7 Pro yang beredar, memang hanya perangkat ini yang memiliki portal. Untuk model ROG Phone 7 kemungkinan tidak memilikinya. 

Selain itu, seperti smartphone gaming ROG biasanya, satu-satunya dengan tampilan sekunder di bagian belakang pada versi vanilla seharus memiliki pencahayaan RGB.

Casing DevilCase dan Pelindung Layar ROG Phone 7 Series

Selain AeroActive ASUS ROG Phone 7 Pro, ASUS juga sedang mempersiapkan casing dan pelindung layar pihak pertama untuk ponsel – DEVILCASE juga tersedia untuk ROG Phone 6, begitu juga dengan pelindung layarnya.

Pelindung Layar ASUS ROG Phone 7
Casing Devilcase ASUS ROG Phone 7 pro

Berdasarkan foto dari Komisi Komunikasi Nasional Taiwan, ponsel ROG akan memiliki baterai 6.000 mAh dengan pengisian cepat 65W (20V pada 3,25A). 

Rumor yang kami dengar menyebutkan bahwa ponsel ini akan memiliki layar AMOLED 6,8” FHD+ 165Hz dan kamera biasa 50+13+5MP (modul terakhir adalah kamera makro). 

Baca Juga:   Begini Fitur Baru Notepad Windows 11 dan Perbedaannya dengan Notepad++

Demikian beberapa informasi mengenai AeroActive ASUS ROG Phone 7 Pro yang telah bocor sekarang ini. Mari kita tunggu bersama rincian resminya pada hari Kamis mendatang. 

Achmad Fachrur Rozi

An adaptable and enthusiastic content writer with a strong background in Journalism. Craving for everything about SEO and digital marketing

Related Post

Leave a Comment