Xiaomi Pad 6 Terdaftar di FCC, Rilis 18 April

Achmad Fachrur Rozi

Xiaomi Pad 6

Pondokgue.com – Xiaomi Pad 6 telah muncul di database FCC, yang mengindikasikan bahwa tablet terbaru dari Xiaomi ini akan segera dirilis. 

Beberapa hari mendatang, tepatnya pada 18 April 2023, Xiaomi akan merilis tablet generasi selanjutnya secara global yang membawa sejumlah fitur baru dan peningkatan kinerja dari generasi sebelumnya.

Pada daftar FCC tersebut, terungkap beberapa spesifikasi utama yang akan digunakan oleh Xiaomi Pad 6. Mari simak sampai tuntas!

Spesifikasi Xiaomi Pad 6 Berdasarkan Daftar FCC

 

Selain itu, penampakan FCC mengonfirmasi bahwa perangkat akan berjalan pada OS Android 13 berbasis MIUI 14 bersama dengan dukungan untuk WiFi dual band (2.4GHz dan 5GHz).

Xiaomi Pad 6 di Daftar FCC

Desain dan Tampilan

Xiaomi Pad 6 memiliki panel IPS LCD berukuran 10,95 inci yang cukup besar untuk menampilkan gambar dan video dengan jelas. Layar ini juga dilengkapi dengan teknologi panel IPS dan resolusi 2880 x 1800 piksel. 

Layarnya tersebut juga menawarkan kecepatan refresh tinggi yaitu 120Hz. 

Untuk saat ini kami hanya mengetahui satu varian warna yaitu Vanilla. Kemungkinan tablet ini akan tersedia dalam dua varian, yaitu biru dan vanilla. Pengguna bisa memilih sesuai preferensinya masing-masing.

Performa dan Kinerja

Xiaomi Pad 6 Geekbench

Xiaomi Pad 6 Pro didukung oleh chipset octa-core Qualcomm SoC yang memiliki kecepatan clock dasar 2,02 GHz dan dapat mencapai kecepatan clock maksimum 3,19 GHz. Daftar tersebut juga mengonfirmasi bahwa ponsel ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 8+ Gen 1, yang mencakup GPU Adreno 730.

Perangkat ini juga dikabarkan akan memiliki kapasitas RAM 12GB dan baterai 8.840mAh dengan fast charging 67W.

Baca Juga:   ASUS ROG Phone 7 dan ROG Phone 7D Muncul di Geekbench

Berbeda dari versi pro, Xiaomi Pad 6 biasa masih menggunakan Qualcomm Snapdragon 870 dan RAM 6GB atau 8GB.

Tablet ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.320mAh dan pengisian cepat 33W. Namun jika merujuk pada kapasitas baterai smartphone terbaru saat ini saja, paling tidak sudah memiliki baterai 4.500 mAh hingga 6.000 mAh.

Untuk ukuran tablet, bisa dikatakan kapasitas baterainya masih terlalu minim. Tetapi masih sanggup menggunakan tablet selama beberapa jam tanpa perlu khawatir kehabisan daya. 

Xiaomi Pad 6 juga menjalankan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka MIUI 14.

TrackPad pada Keyboard Xiaomi Pad 6

Xiaomi Pad 6 telah dilengkapi dengan sebuah keyboard baru yang memiliki fitur trackpad. Trackpad ini merupakan area sensitif yang terletak di bagian bawah keyboard, yang dapat digunakan sebagai pengganti mouse atau touchpad pada tablet tersebut. 

Fungsi utama dari trackpad ini adalah untuk memudahkan pengguna dalam menggerakkan kursor pada layar tanpa harus menggunakan mouse atau touchpad terpisah. 

Dengan menggunakan trackpad pada keyboard, pengguna dapat menggerakkan kursor pada layar dengan hanya menggunakan jari, sehingga lebih efisien dan praktis terutama ketika pengguna sedang bekerja di meja yang sempit.

Trackpad pada keyboard Xiaomi Pad 6 memiliki fitur multi-touch, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai gerakan seperti pinch-to-zoom, scroll, dan swipe dengan mudah. 

Selain itu, trackpad pada keyboard juga dapat diatur pengaturan sensitivitas dan kecepatan gerakan, sehingga pengguna dapat menyesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan mereka. 

Hal ini dapat meningkatkan produktivitas dan kenyamanan pengguna dalam menggunakan keyboard pada tablet terbaru dari Xiaomi ini.

Selain itu, trackpad pada keyboard ini juga dapat diintegrasikan dengan berbagai tombol pintas dan fungsi lainnya, sehingga pengguna dapat lebih mudah dan cepat mengakses berbagai aplikasi atau fitur di dalam sistem operasi. 

Baca Juga:   Peluncuran ASUS AI di Yogyakarta: 5 Laptop Masa Depan dengan Teknologi Canggih!
Gestur Keyboard Xiaomi Pad 6

Xiaomi Pad 6 juga dilengkapi dengan fitur gesture, di mana pengguna dapat mengontrol tablet ini tidak hanya dengan menyentuh layarnya, tetapi juga dengan menggunakan gerakan pada trackpad dengan keyboard Xiaomi yang baru.

Pengguna dapat melakukan berbagai gerakan, seperti: 

  • Menggesek dua jari dari tepi kanan atau kiri trackpad untuk mundur, 
  • menggesek ke atas dengan tiga jari untuk membuka layar beranda, 
  • menggesek ke bawah dari pojok kanan atas untuk membuka pusat kendali, 
  • menggesek ke kiri atau kanan dengan tiga jari untuk beralih antar aplikasi, 
  • menggesek ke bawah dengan tiga jari untuk mengambil tangkapan layar, 
  • serta menggeser ke atas dan jeda dengan tiga jari untuk membuka menu aplikasi terbaru.

Dengan adanya fitur trackpad dan gesture pada keyboard Xiaomi Pad 6, pengguna dapat memaksimalkan penggunaan tablet ini dalam berbagai keperluan, mulai dari produktivitas hingga hiburan. 

Hal ini membuat tablet ini semakin menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang membutuhkan perangkat yang praktis, efisien, dan memiliki fitur yang lengkap.

Achmad Fachrur Rozi

An adaptable and enthusiastic content writer with a strong background in Journalism. Craving for everything about SEO and digital marketing

Tags

Related Post

Leave a Comment