8 Cara Menambah Followers TikTok dengan Cepat dan Gratis

Achmad Fachrur Rozi

Cara Menambah Followers TikTok dengan Cepat dan Gratis

Pondokgue.com – Cara menambah followers TikTok bisa dibilang susah susah gampang. Sebab banyak akun TikTok yang baru saja menetas pun bisa meraih ribuan followers. Tapi ada juga akun yang sudah lama, namun followers-nya segitu-segitu saja.

TikTok saat ini memang menjadi platform favorit berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sekalipun. Bukan lagi sekedar menyajikan video pendek sebagai media hiburan, TikTok juga bisa digunakan sebagai platform untuk menjadi penghasilan.

Oleh sebab itu, saat ini banyak perusahaan atau perorangan yang ingin menumbuhkan followers TikTok dengan cepat.

Jika followers kalian sudah banyak, mungkin nantinya akan banyak brand yang ingin membayar kalian sebagai marketer mereka. Bisa juga muncul permintaan untuk berkolaborasi dengan influencer lain.

Cara Menambah Followers TikTok dengan Cepat dan Gratis

Ada beberapa cara menambah followers TikTok dengan cepat dan gratis. Tentu saja, salah satu cara terbaiknya memang membuat konten yang unik, menarik dan relevan.

Silakan simak cara menambah followers TikTok selengkapnya berikut ini.

Buat Konten Unik

Cara menambah followers TikTok secara organik paling utama bisa dilakukan dengan mengandalkan keunikan konten. 

Konten atau video yang menarik bisa membuat penonton betah. Jika hal ini dilakukan terus menerus, maka bukan hal yang sulit untuk menarik penonton untuk mengikuti akun tersebut.

Harapannya, mereka bisa menikmati konten menarik untuk dilihat setiap hari.

Oleh sebab itu, pembaruan atau ide konten yang fresh dan mengikuti apa yang sedang trending di media sosial bisa menjadi salah satu langkah paling jitu.

Baca Juga:   Cara Cek SEO Page Sebuah Blog

Cara menambah followers TikTok satu ini tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun. 

TikTok Blaster

Cara menambah followers TikTok selanjutnya bisa dilakukan melalui TikTok Blaster. Situs ini bisa memberi follower dan like bagi akun kalian secara gratis. 

Jika cara yang pertama tadi adalah cara organik, TikTok Blaster sebaliknya. Namun tetap saja, cara ini layak dicoba, sebab TikTok Blaster menyediakan jasa like dan follow gratis bagi pengunjung situsnya.

Kolaborasi dengan Akun TikTok Lain

Cara menambah Followers TikTok berikutnya bisa dilakukan dengan berkolaborasi akun TikTok lain. Kalian bisa bekerja sama dengan TikToker lain untuk menambah followers. 

Bisa jadi pengikut partner kalian juga tertarik dengan akun TikTok yang kalian miliki. Oleh sebab itu, kalian bisa diuntungkan dengan eksposur lebih tinggi dari followers TikToker tersebut.

Niche-nya tidak harus sama, yang penting tetap relevan dari sudut pandang kedua akun TikTok tersebut.

Buat Challenge

Challenge atau tantangan memang biasa digunakan sebagai cara menambah followers TikTok. Hal ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian. Jika challenge yang kalian buat tersebut menarik, tentu akan diikuti oleh banyak orang. 

Konsisten membuat challenge unik dan gunakan tagar yang relevan inilah yang bisa menggaet followers baru atau orang-orang mulai mengikuti challenge atau bahkan akun TikTok kalian.

Buat Konten dengan Engagement Tinggi

Cara menambah followers TikTok selanjutnya bisa dilakukan dengan membuat video yang bisa mewakili keresahan banyak orang atau seputar isu-isu terkini. 

Hal ini bisa menaikkan engagement suatu konten dan membuat konten tersebut FYP. Jika penonton puas, mulai mem-follow akun kalian adalah pilihan mudah.

Oleh sebab itu, gunakan informasi dari berbagai platform, jangan hanya terpaku pada satu platform saja. Tujuannya adalah untuk menarik banyak orang yang pro atau kontra. 

Baca Juga:   Cara Install Microsoft Store di Windows 10

Buatlah Video Berdurasi Pendek

Bagi pemula, membuat konten yang memahami keinginan viewers TikTok dengan durasi pendek bisa dijadikan langkah awal untuk menarik perhatian. Cukup buat konten dengan durasi sekitar 9-15 detik saja.

Langkah awal ini penting dilakukan untuk tes ombak atau mencari celah, konten seperti apa yang disukai penonton kalian.

Jika mereka sudah tertarik dan ingin menonton video dengan durasi lebih panjang, barulah kalian buat konten dengan durasi panjang, seperti di YouTube.

Caption dan Subtitle

Saat ini caption dan subtitle pada konten sangat berpengaruh, terutama dalam fitur pencarian TikTok. Hal ini berguna bagi penonton yang ingin menikmati video dengan konteks tertentu. 

Memang benar, TikTok adalah platform berisi video-video pendek, namun pastikan juga bahwa caption kalian tetap memikat pengunjung. 

Sebab saat menonton video pun, mata penonton akan melakukan scanning ke seluruh layar HP.

Maka cara menambah followers di TikTok adalah gunakan caption yang menarik serta jangan membuat caption terlalu panjang. 

Beri Komentar pada Video FYP

Cara menambah followers TikTok yang terakhir adalah dengan memberikan komentar pada video FYP. Hal ini tentu saja mudah dilakukan.

Cukup dengan menonton video FYP, lalu tinggalkan komentar yang relevan pada konten tersebut. Jika memungkinkan, gunakan komentar yang lucu, sehingga menarik banyak reaksi pengguna lain. 

Nah, nantinya bagi penonton yang membaca komentar-komentar tersebut tertarik dengan komentar yang kalian buat, maka mereka akan mengunjungi profil kalian.

Jika konten-konten kalian menarik, otomatis mereka juga akan mulai mengikuti akun kalian.

Oleh sebab itu, pastikan untuk mengunggah video secara berkala sehingga pengunjung dapat melihat banyak variasi video.

Demikian beberapa cara menambah followers TikTok dengan cepat dan gratis. Bagaimana menurut kalian? Selamat mencoba!

Achmad Fachrur Rozi

An adaptable and enthusiastic content writer with a strong background in Journalism. Craving for everything about SEO and digital marketing

Tags

Related Post

Leave a Comment