Zenbook Pro 14 OLED (UX6404): Laptop Kreator 14,5 Inci dengan Desain Ringkas dan Performa Powerful

Mufid

Zenbook Pro 14 OLED (UX6404)
Zenbook Pro 14 OLED (UX6404)

Pondokgue.comASUS baru saja mengumumkan Zenbook Pro 14 OLED (UX6404), laptop kreator 14,5 inci yang menawarkan desain ringkas dan performa yang luar biasa.

Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) dirancang khusus untuk para kreator yang memerlukan laptop yang canggih, ringan, dan kuat untuk mendukung kreativitas dan mobilitas mereka.

Zenbook Pro 14 OLED
Zenbook Pro 14 OLED

Fitur Utama Zenbook Pro 14 OLED (UX6404)

Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) menawarkan berbagai fitur utama yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan para kreator modern.

Dengan fokus pada performa, visual, dan portabilitas, laptop ini menghadirkan solusi komprehensif untuk para profesional yang bekerja di bidang kreatif.

Setiap komponen dan fitur dalam Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) dipilih dan dioptimalkan untuk memberikan pengalaman terbaik, mulai dari proses rendering video hingga desain grafis dan pembuatan konten lainnya.

Selain itu, ASUS memastikan bahwa Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) dapat diandalkan dalam situasi apa pun, baik di studio maupun saat bepergian.

Dengan teknologi terbaru dan inovasi yang canggih, laptop ini tidak hanya menawarkan performa tinggi tetapi juga kenyamanan dan fleksibilitas yang dibutuhkan oleh kreator dalam aktivitas sehari-hari.

Berikut adalah beberapa fitur unggulan yang membuat Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) menonjol di kelasnya.

BELI DI TOKOPEDIA

Layar ASUS Lumina OLED

Salah satu fitur unggulan dari Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) adalah layarnya yang menggunakan teknologi ASUS Lumina OLED dengan fitur NanoEdge.

Layar ini memiliki resolusi 2.8K, refresh rate 120 Hz, dan rasio aspek 16:10, sehingga menghasilkan kualitas visual yang sangat tajam dan jernih.

Selain itu, layar ini juga dilengkapi dengan Dolby Vision dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE® Validated Display, yang memastikan reproduksi warna yang akurat dengan color gamut cinema-grade 100% DCI-P3 dan dukungan fitur HDR.

Performa Powerful

Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) ditenagai oleh prosesor 13th Gen Intel® Core™ i9 H-series terbaru dan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 4070.

Kombinasi ini memberikan performa yang sangat powerful, cocok untuk berbagai aktivitas kreatif seperti rendering, editing video, dan desain grafis.

Prosesor Intel® Core™ i9-13900H mampu bekerja dengan kecepatan hingga 5.4 GHz dengan 14 core dan 20 thread, memastikan performa yang optimal untuk tugas berat.

Baca Juga:   8 Perbedaan Laptop dan Macbook

Desain Ringkas dan Ringan

Meskipun memiliki performa yang kuat, Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) tetap hadir dengan desain yang ringkas dan ringan.

Dengan berat hanya 1.6 kg dan ketebalan 1.79 cm, laptop ini mudah dibawa kemana saja, sehingga sangat cocok untuk kreator yang sering bepergian.

Desain yang elegan dan portabel membuat Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) menjadi pilihan ideal bagi mereka yang mengutamakan mobilitas tanpa mengorbankan kinerja.

Fitur Pendukung Kreativitas

Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) tidak hanya menawarkan performa tinggi dan desain yang ringkas, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang mendukung kreativitas pengguna.

Fitur-fitur ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para kreator, memastikan bahwa setiap aspek dari proses kreatif dapat dilakukan dengan efisiensi dan kenyamanan maksimal.

Dari perangkat keras hingga perangkat lunak, setiap elemen dari Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) bekerja sama untuk memberikan pengalaman pengguna yang superior.

Salah satu fitur yang paling menonjol adalah integrasi teknologi yang memudahkan kontrol dan manipulasi kreatif.

ASUS telah memasukkan berbagai alat yang intuitif dan mudah digunakan, sehingga pengguna dapat dengan mudah mengakses dan menggunakan fitur-fitur canggih yang disediakan.

Berikut adalah beberapa fitur pendukung kreativitas yang ditawarkan oleh Zenbook Pro 14 OLED (UX6404).

BELI DI SHOPEE

ASUS DialPad

Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) dilengkapi dengan ASUS DialPad, fitur yang dirancang khusus untuk membantu para kreator agar dapat berkarya lebih produktif dan tanpa batas.

ASUS DialPad memungkinkan kontrol sentuh yang intuitif dan kompatibel dengan berbagai aplikasi kreatif, sehingga memudahkan proses kreatif dan meningkatkan efisiensi kerja.

Sistem Pendingin ASUS IceCool Pro

Untuk memastikan kinerja optimal, Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) dilengkapi dengan sistem pendingin ASUS IceCool Pro.

Sistem ini menggunakan dua kipas dan empat ventilasi pembuangan udara panas untuk memaksimalkan pendinginan.

Selain itu, terdapat penyaring debu pada kedua kipasnya yang membantu mencegah debu dan partikel lainnya masuk dan mengganggu sistem pendinginan, sehingga memastikan laptop tetap dingin dan berfungsi dengan baik.

Konektivitas Lengkap

Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) menyediakan berbagai port konektivitas yang lengkap, termasuk port Thunderbolt™ 4 USB-C, HDMI 2.1, USB 3.2 Gen 2 Type-C dan Type-A, SD card reader, dan combo audio jack.

Dengan konektivitas yang lengkap ini, semua perangkat pendukung kreativitas dapat terhubung tanpa terkecuali, memungkinkan kreator untuk bekerja dengan lebih efisien.

Baca Juga:   5 Keunggulan Layar ASUS OLED Terbaru

Audio dan Visual yang Menakjubkan

Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) menawarkan kualitas audio dan visual yang luar biasa, dirancang untuk memberikan pengalaman multimedia terbaik bagi para penggunanya.

Kualitas visual yang superior dilengkapi dengan sistem audio yang tak kalah hebat, menciptakan sinergi sempurna bagi kreator yang menginginkan performa optimal dalam segala aspek.

Kombinasi ini menjadikan Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) sebagai perangkat ideal untuk editing video, desain grafis, dan konsumsi konten multimedia berkualitas tinggi.

Setiap elemen audio dan visual dalam Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) telah dipilih dan dioptimalkan untuk memenuhi standar tertinggi.

Dari layar ASUS Lumina OLED yang memukau hingga sistem audio yang ditingkatkan, laptop ini dirancang untuk memberikan pengalaman terbaik dalam setiap penggunaan.

Berikut adalah detail mengenai sistem audio yang menjadi salah satu keunggulan utama dari Zenbook Pro 14 OLED (UX6404).

Sistem Audio Harman Kardon

Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) dilengkapi dengan sistem audio yang telah disertifikasi oleh Harman Kardon dan diperkuat oleh teknologi Smart AMP serta Dolby Atmos.

Teknologi ini memastikan pengalaman audio terbaik, dengan suara yang jernih dan berkualitas tinggi.

ASUS AI noise-cancelling juga memastikan audio yang diterima dan dikirim saat melakukan conference call tetap jernih, bahkan saat pengguna berada di situasi yang bising.

Kamera IR FHD

Untuk memudahkan login, Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) dilengkapi dengan kamera IR FHD yang mendukung sistem pemindai wajah Windows Hello.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk login dengan cepat dan aman hanya dengan menghadap kamera, meningkatkan keamanan dan kenyamanan penggunaan.

Spesifikasi Utama Zenbook Pro 14 OLED (UX6404)

Berikut adalah tabel spesifikasi utama dari Zenbook Pro 14 OLED (UX6404):

KomponenSpesifikasi
ProsesorIntel® Core™ i9-13900H Processor 2.6 GHz (24MB Cache, up to 5.4 GHz, 14 cores, 20 Threads)
Sistem OperasiWindows 11 Home
Memori16GB LPDDR5
Penyimpanan1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 Performance SSD
Layar14.5-inch ASUS Lumina OLED, 2.8K (2280 x 1800) 16:10, 120Hz, 0.2ms, 100% DCI-P3, PANTONE Validated, 550nits, VESA CERTIFIED Display HDR True Black 500, Low Blue Light, Anti-Flicker
GrafisIntel® Iris® Xe Graphics dan NVIDIA® GeForce RTX™ 4070 Laptop GPU
Input/Output1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C support display / power delivery, 1x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery, 1x HDMI 2.1 FRL, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, SD 4.0 card reader
KonektivitasWi-Fi 6E (802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth® 5
KameraFHD camera with IR function to support Windows Hello
AudioSmart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified
Baterai76WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimensi32.18 x 22.33 x 1.79 cm
Berat1.6 kg
WarnaBlack
HargaRp35.999.000
Garansi2 Tahun Garansi Global dan 1 Tahun ASUS VIP Perfect Warranty

Kesimpulan

Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) merupakan laptop yang sempurna untuk kreator yang menginginkan performa powerful dalam desain yang ringkas dan portabel.

Dengan fitur-fitur canggih seperti layar ASUS Lumina OLED, prosesor Intel® Core™ i9, dan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 4070, laptop ini siap mendukung berbagai aktivitas kreatif dengan efisiensi tinggi.

Tambahan fitur seperti ASUS DialPad dan sistem audio Harman Kardon memastikan pengalaman pengguna yang maksimal, baik untuk pekerjaan kreatif maupun hiburan.

Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) adalah pilihan ideal bagi para kreator yang membutuhkan laptop dengan performa tinggi dan mobilitas yang luar biasa, menjadikannya alat yang sempurna untuk mengatasi tantangan dalam dunia kreatif modern.

Dengan kombinasi spesifikasi tinggi dan desain elegan, laptop ini tidak hanya mendukung produktivitas, tetapi juga memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa dalam setiap aspek.

Terlebih lagi, fitur-fitur tambahan seperti sistem pendingin ASUS IceCool Pro dan berbagai opsi konektivitas membuatnya semakin menarik bagi kreator yang membutuhkan perangkat yang dapat diandalkan dalam segala situasi.

Mufid

Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

Tags

Related Post

Leave a Comment