Bare Metal Server; Teknologi Terkini Untuk Kebutuhan Website Kamu

Mufid

Bare Metal Server; Teknologi Terkini Untuk Kebutuhan Website Kamu

Pondokgue.com – Kebutuhan sebuah perusahaan baik besar maupun kecil untuk masuk ke dunia digital semakin hari semakin besar. Hal ini bisa dilihat dari tumbuhnya pengguna social media yang berasal dari keduanya. 

Perlahan tapi pasti, setiap perusahaan tentunya semakin paham memiliki sebuah asset digital adalah hal terpenting dalam mengembangkan sebuah bisnis. Karena dengan adanya aset digital, sebuah perusahaan akan lebih mudah melakukan pendekatan kepada customer mereka.

Salah satu aset digital yang menurut saya wajib dimiliki saat ini yaitu website. Kenapa? Karena website memiliki banyak kegunaan yang bisa diperlukan sebuah perusahaan untuk melakukan ekspansi, terutama dalam hal membangung list building untuk kebutuhan promosi maupun penjualan kedepannya. Lalu, apa saja yang diperlukan untuk membuat sebuah website? 

Hosting

Kebutuhan utama yang diperlukan oleh sebuah website adalah hosting. Secara mudah dapat dipahami bahwa hosting adalah sebuah tempat menyimpan seluruh file yang berkaitan dengan website, mulai dari Gambar, Content Management System hingga Database dari sebuah website itu sendiri.

Salah satu hosting yang bisa digunakan adalah Biznet Gio Cloud, sebuah layanan hosting dengan beberapa pilihan teknologi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Dari banyaknya produk layanan hosting yang ada di Biznet Gio Cloud, saya merekomendasikan produk NEO Metal dimana layanan hostin ini sudah menggunakan Bare Metal Server dedicated dan memiliki security yang cukup baik untuk keamanan data perusahaan.

Bare Metal Server yang ada di Biznet Gio Cloud merupakan hardware tercanggih untuk layanan hosting dengan harga paling terjangkau. Jadi, untuk menjamin website yang kamu memiliki performa yang baik, layanan NEO Metal ini bisa menjadi pilihan yang baik.

Baca Juga:   Kota-Kota Yang Tercover Jaringan 4G Indosat Ooredoo

Domain

Setelah menemukan layanan hosting yang dibutuhkan maka kebutuhan lain yang juga harus disiapkan adalah Domain atau nama website itu sendiri. Untuk membeli domain, biasanya bisa dilakukan berbarengan dengan pembelian hosting dan Biznet Gio Cloud juga menyediakan layanan ini.

Tentang Bare Metal Server

Untuk lebih memahami tentang teknologi Bare Metal Server, maka perlu juga bagi saya untuk menyajikan beberapa kelebihan yang bisa dirasakan dibandingkan dengan layanan lainnya. Diantaranya yaitu:

Performa Server Maksimal

Bare Metal Server yang ditawarkan oleh Biznet GioCloud ini memberikan pengalaman yang berbeda dalam penggunaan server karena menggunakan Intel Xeon dan juga AMD EPYC generasi terbaru yang secara khusus memang difungsikan untuk kebutuhan cloud system. Keduanya mampu menjalankan Workload aplikasi secara maksimal dan jauh lebih cepat daripada penggunaan shared hosting pada umumnya.

Full Akses Untuk Pengguna

Hal lain yang kadang tidak ditemukan pada provider lain yaitu pengguna bisa menentukan sendiri cara untuk mengakses server sesuai dengan kebutuhan dan penguasaan mereka. Jadi, setiap pengguna dibebaskan menggunakan Sistem Operasi untuk bisa melakukan optimasi sesuai pengaturan yang biasa digunakan.

Privasi dan Keamanan Tinggi

Dengan menggunakan layanan Bare Metal Server, maka Biznet GioCloud menjamin Privasi dari setiap data yang diupload oleh perusahaan dengan menggunakan teknologi Isolated Network sehingga tidak akan terganggu dengan server yang digunakan oleh perusahaan lain.

Bandwidth Gratis

Jika dalam penggunaan layanan hosting user biasa terbatasi dengan Bandwidth, hal ini tidak berlaku pada Bare Metal Server karena sudah mendukung bandwith hingga 10 Gbps dan tanpa biaya tambahan. Latensi yang diberikan juga tidak akan terganggu bahkan ketika website memiliki volume pengunjung yang tinggi.

Baca Juga:   Kumpul Seru Bareng Pricebook, ASUS dan Blogger Yogyakarta

Multi Zone Availability

Layanan Bare Metal Server ini tersedia pada beberapa Availability Zone dengan beberapa Ddata center dan mendukung ketersediaan SLA yang jauh lebih tinggi. Maka bisa dipastikan bahwa stabilitas server tidak akan mudah terganggu.

Harga Paket Bare Metal Server

Melihat kelebihan yang dimiliki oleh Paket NEO Metal ini, Biznet Gio Cloud memiliki 2 pilihan harga yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna. Berikut daftar harga paket NEO Metal dengan Bare Metal Server:

PaketProcessorCPURAMStorageNetworkHarga/Bulan
SmallIntel Xeon
E-2278G
8 Core
(3,4 GHz)
32 GBSSD
480 GB x 2
(RAID1)
Up to
10 Gbps
Rp 2.999.000
MediumAMD EPYC
7352
24 Core
(2,3 GHz)
64 GBSSD
480 GB x 2
(RAID1)
Up to
10 Gbps
Rp 3.999.000

Mufid

Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

Related Post

Leave a Comment