Rumor ASUS ROG Phone 7, Gunakan Snapdragon 8 Gen 2

Achmad Fachrur Rozi

Rumor ASUS ROG Phone 7

PondokGue.com – Rumor ASUS ROG Phone 7 mulai beredar di media sosial. ROG merupakan segmen smartphone gaming andalan ASUS yang sudah terbukti mampu mendominasi pasar global.

Setelah sukses dengan seri pendahulunya, ROG Phone 6, tahun ini seri penerusnya sudah ada rumor ASUS ROG Phone 7 yang dikabarkan akan hadir pada kuartal-III 2023.

Seperti apa spesifikasi rumor ASUS ROG Phone 7? Silakan simak sampai tuntas.

Rumor ASUS ROG Phone 7 dan Hal-hal yang Diharapkan

Pada seri ROG Phone 6, ASUS menampilkan chip Snapdragon 8+ Gen 1 dan Dimensity 9000+. Semua orang pasti penasaran, setidaknya beberapa spek yang akan datang diupgrade pada ROG Phone 7. Sehingga memiliki performa lebih baik dari seri pendahulunya.

Rumor ASUS ROG Phone 7 - Ilustrasi
ASUS ROG Phone 6 | Sumber: ASUS

Sejak kemunculan ASUS ROG Phone 6 yang membawa dua pemain utama dalam industri SoC seluler, yaitu Qualcomm dan MediaTek telah merilis chipset andalan yang baru dan lebih baik. 

Nah, harapannya ASUS akan segera meluncurkan smartphone gaming baru yang menggunakan prosesor tersebut.

Berdasarkan rumor dari TheTechOutlook, menyebutkan bahwa ASUS telah mulai mengerjakan seri ROG Phone 7.

Bahkan saat ini ada tiga perangkat dalam jajarannya, antara lain ASUS ROG Phone 7, ROG Phone 7D, dan ROG Phone 7 Ultimate. Namanya konsisten, mirip seperti seri ROG Phone 6. 

Lebih jauh, menurut laporan tersebut, ASUS ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate akan diluncurkan di pasar global dengan nomor model masing-masing AI2205_A dan AI2205_E. 

Sementara nantinya, ketiga model tersebut akan diluncurkan di China dengan nomor model AI2205_B mewakili ROG Phone 7, AI2205_D mewakili ROG Phone 7D, dan nomor model AI2205_F mewakili ROG Phone 7 Ultimate.

Baca Juga:   Aplikasi SMS untuk Android Dual SIM GSM - CDMA

Di India, kemungkinan hanya akan mendapatkan ROG Phone 7 yang akan dirilis di sana serta datang dengan nomor model AI2205_C. 

Untuk waktu perilisannya, seperti yang sudah disinggung di atas, bahwa merek tersebut dapat memulai debut seri ROG Phone 7 pada kuartal ketiga tahun 2023, yaitu antara bulan Juni dan September.

Spesifikasi ASUS ROG Phone 7 Series

Rumor ASUS ROG Phone 7
ASUS ROG Phone 6D Ultimate | Sumber: ASUS

Menurut rumor ASUS ROG Phone 7, kemungkinan akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Sebelumnya, ROG Phone 6 menampilkan chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1, GPU Adreno 730.

Sementara pada ROG Phone 7D akan memiliki chipset Dimensity 9200. Artinya, seri ROG Phone 7 nanti akan memiliki peningkatan pada sektor prosesor yang performanya jelas lebih baik dari pendahulunya.

Pada segi tampilan, kemungkinan akan berjalan pada Android 13 out-of-the-box dengan panel layar AMOLED. Namun pertanyaan utamanya pada kecepatan refresh maksimumnya nanti.

Menurut rumor ASUS ROG Phone 7 yang terakhir kami dapatkan, ROG Phone 7 Ultimate akan memiliki penyimpanan internal 512GB dan RAM 16GB. Sedangkan ASUS ROG Phone 7 akan memiliki kapasitas penyimpanan 256GB.

ROG Phone 7 kemungkinan juga akan dibekali kapasitas baterai 6.000mAh dengan dukungan pengisian cepat 65W. 

Demikian rumor ASUS ROG Phone 7 yang bisa disampaikan. Sebab waktu peluncurannya diharapkan terjadi pada Q3 2023.

Mengenai detail lebih lanjut masih dirahasiakan. Harapannya semakin dekat dengan peluncuran akan mengungkap lebih banyak informasi.

Achmad Fachrur Rozi

An adaptable and enthusiastic content writer with a strong background in Journalism. Craving for everything about SEO and digital marketing

Related Post

Leave a Comment