Bocoran Gambar Google Pixel 7a dan Spesifikasinya

Achmad Fachrur Rozi

Bocoran Gambar Google Pixel 7a

PondokGue.com – Bocoran gambar Google Pixel 7a mulai terungkap menjelang jadwal peluncurannya. Detail dan spesifikasinya juga sepertinya tak jauh beda dari apa yang selama ini diharapkan banyak orang.

Bocoran Gambar Google Pixel 7a

Muncul bocoran gambar Pixel 7a yang datang dari akun Twitter milik Debaran Roy yang mengungkapkan spesifikasinya juga.

Meski ia bukan termasuk tipster yang paling produktif, namun rekam jejaknya di masa lalu mengenai bocoran informasi smartphone terbilang cukup akurat. 

Gambar-gambar yang dipamerkan olehnya, memamerkan tampilan Google Pixel 7a yang diharapkan. 

Mulai dari potongan untuk kamera selfie di bagian atas layar dan bilah kamera Pixel yang sudah tidak asing lagi di bagian belakang. 

Kemunculan bocoran gambar Google Pixel 7a yang dibagikan selama akhir pekan ini, kita bisa melihat bahwa Pixel 7a terlihat sangat mirip dengan Pixel 7. 

Apalagi jika melihat tampilan punch hole-nya, kaca belakang yang sedikit melengkung, dan pelindung kamera. 

Namun pada bagian bezel smartphone Pixel 7a ini, terlihat lebih besar lebih tebal dari pada Pixel 7.

Bocoran Gambar Google Pixel 7a

Dari bocoran gambar Google Pixel 7a di atas, perangkat baru ini menyandang nomor model GHL1X. 

Tampilan Depan dan Belakang Google Pixel 7a

Bocoran Spesifikasi Google Pixel 7a

Melalui cuitannya, Roy mencantumkan spesifikasi ponsel Pixel 7a dengan layar OLED 90 Hz FHD + 6,1 inci. 

Sebenarnya, spesifikasi Pixel 7a hampir mirip seperti pendahulunya Pixel 6a. Baik itu penggunaan layar OLED berukuran 6,1 inci dengan resolusi FHD+. 

Perbedaannya terdapat pada kecepatan refreshnya yang meningkat menjadi 90 Hz.

Pixel 7a juga sudah menggunakan prosesor andalan dari Google yaitu Tensor G2. 

Baca Juga:   Samsung Galaxy S23 Ultra, Pengalaman Bermain Game Lebih Baik

Berbekal chipset Tensor G2 internal Google, smartphone ini akan mengemas kamera ganda, untuk kamera utamanya dengan resolusi 64MP (IMX787) dan modul ultrawide 12MP. 

Kemudian ada juga pengisian daya nirkabel 5W. Berdasarkan informasi tersebut, pengisian daya nirkabel yang dimiliki Pixel 7a memang sangat lambat. Namun dengan hadirnya fitur ini pada lini Pixel kelas menengah, menjadi yang pertama kalinya. 

Lebih lanjut, gambar tersebut juga menginformasikan bahwa perangkat Google Pixel 7a akan mengemas RAM 8GB LPDDR5 yang diproduksi oleh Samsung dan modul penyimpanan 128GB (mungkin UFS 3.1) dari SK Hynix/Micron. 

Bocoran gambar Google Pixel 7a baru juga menunjukkan hadirnya port USB-C di bagian bawah dan satu slot SIM.

Kemudian untuk informasi tanggal peluncurannya, sampai saat ini memang belum diketahui secara pasti. Jika kita merujuk pada jadwal peluncurannya tahun lalu, ketika Pixel 6a diluncurkan di Google IO 2022, agenda tahunan konferensi pengembang ini sekarang telah ditetapkan pada 10 Mei mendatang. 

Oleh sebab itu, sepertinya tidak berlebihan jika kita berasumsi bahwa smartphone Google Pixel 7a bakal rilis pada tanggal tersebut. 

Tampaknya jajaran perangkat keras Pixel tidak terlalu menunjukkan tren positif. Namun setidaknya laporan menunjukkan bahwa penjualan Pixel 7 dan Pixel Watch melampaui rekor yang baik. 

Walaupun rekor untuk lini Pixel saja, bukan untuk ponsel dan jam tangan pintar pada umumnya. 

Meskipun angka yang dikutip tidak terlalu mengkhawatirkan Apple dan Samsung, angka tersebut menunjukkan bahwa Google akhirnya mendapatkan semacam pijakan di pasar. 

Dalam keadaan yang sedikit lebih menjanjikan ini hadirlah Google Pixel 7a. Hal ini tentu saja penting untuk menjaga momentumnya.

Achmad Fachrur Rozi

An adaptable and enthusiastic content writer with a strong background in Journalism. Craving for everything about SEO and digital marketing

Related Post

Leave a Comment