PS Q Lite, Konsol Genggam Remote Play Sony Bisa Main PS5

Achmad Fachrur Rozi

PS Q Lite, Konsol Genggam Remote Play Sony

Pondokgue.com – PS Q Lite, konsol genggam Remote Play baru sedang dikerjakan oleh Sony. Nantinya konsol genggam remote play milik Sony ini bisa memainkan game PS5.

Selama beberapa tahun terakhir, Couch gamers sudah tidak sabar menantikan versi yang lebih kuat dari PlayStation 5. Namun perangkat Sony lainnya juga kemungkinan akan debut sebelum dirilisnya PS5 Pro.

Menurut informasi dari Insider yang cukup terkemuka, Sony sedang mengerjakan perangkat genggam yang sepenuhnya berfokus pada Remote Play.

Tom Henderson, leaker yang menyebutkan dalam live streamingnya pada hari Minggu mengungkapkan bahwa Sony telah mengerjakan perangkat keras yang kemungkinan besar akan dirancang secara mendalam sebelum perilisan PS5 Pro.

Nampaknya Sony lebih serius dari apa yang disinggung di media beberapa waktu terakhir. 

PS Q Lite, Layar 8 Inci 60fps

Henderson juga men-tweet bahwa petunjuk 1 April tentang konsol baru bukanlah lelucon April Mop. 

Lebih lanjut, Henderson telah mengonfirmasi melalui blognya Insider Gaming, bahwa Sony sedang mengerjakan perangkat keras baru. 

Q Lite, seperti nama kodenya, akan menjadi perangkat genggam Sony berikutnya — tetapi tampaknya bukan generasi lanjutan dari Vita. 

Perangkat ini akan menggunakan layar berukuran 8 inci, resolusi 1080p, dan dukungan hingga 60 frame per detik. 

PS Q Lite akan berputar di sekitar fitur Sony Remote Play, yang memungkinkan pemilik PS4 dan PS5 menjalankan game mereka di perangkat lain. 

Menariknya, konsol handheld ini hanya akan berfungsi dengan PlayStation Remote Play milik Sony. 

Kabarnya, perangkat ini nantinya juga dapat melakukan streaming game PS5, dengan catatan adanya koneksi internet.

Baca Juga:   Pembaruan Windows 11 Terbaru: Taskbar Punya Bing Bertenaga AI dan Fitur Menarik Lainnya

Belum dikonfirmasi apakah konsol genggam Remote Play Sony ini akan bisa bekerja dengan platform game berbasis cloud lainnya.

PS Q Lite Bukan Versi Terbaru dari PS Vita

Sony PS Vita

Meskipun pensiun beberapa tahun yang lalu, Sony PlayStation Vita mempertahankan sedikit pengikut.

Sampai saat ini belum banyak informasi tentang seperti apa tampilan konsol tersebut. Jeff Grubb, mengatakan bahwa perangkat tersebut memicu adaptif olahraga untuk umpan balik haptic dan akan menyertakan apa yang diharapkan dari perangkat genggam — tombol volume, speaker, jack input audio, dll. 

Grubb menambahkan bahwa penggemar Vita yang berharap untuk iterasi kedua pada konsol yang sudah pensiun harus mengurangi ekspektasi mereka, karena apa pun yang ada di saluran Sony tidak akan memainkan game secara native seperti yang dilakukan Vita. 

Henderson mengatakan Q Lite saat ini sedang dalam tahap pemeriksaan kualitas dan akan dirilis sebelum PS5 Pro tetapi setelah drive disk PS5 yang dapat dilepas. 

Berdasarkan bagaimana dia membagikan cutscene dari game yang belum dirilis dan mengisyaratkan aksesori konsol beberapa bulan sebelum diluncurkan, Henderson telah terbukti relatif dapat diandalkan terkait kebocoran perangkat lunak dan perangkat keras. 

Fakta bahwa pembocor andal kedua mendukung klaimnya sangat menjanjikan. 

PS Q Lite Kapan Rilis?

Sampai saat ini, belum ada informasi resmi mengenai perilisan PlayStation Q Lite. Namun menurut Insider Gaming, Sony diperkirakan akan meluncurkan perangkat genggam terbarunya ini tepat setelah perilisan PlayStation 5 Pro pada September.

Meski belum ada kepastian soal tanggal rilisnya, sudah banyak gamer yang menantikan informasi lebih lanjut tentang perangkat genggam terbaru ini. 

Kemungkinan, fitur unik yang akan hadir di PlayStation Q Lite akan menjadi topik pembicaraan di berbagai komunitas game atau penggemar perangkat Sony.

Baca Juga:   Redmi Note 12 Turbo Muncul di Database IMEI

Terlebih, Sony Q Lite tampaknya akan menjadi pilihan baru yang menarik bagi para gamer yang mencari pengalaman streaming berkualitas tinggi.

Achmad Fachrur Rozi

An adaptable and enthusiastic content writer with a strong background in Journalism. Craving for everything about SEO and digital marketing

Related Post

Leave a Comment