Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro Rilis 4 Oktober 2023

Achmad Fachrur Rozi

Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro

Pondokgue.com – Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro beberapa minggu ke depan akan segera diluncurkan. Bersamaan dengan Pixel Watch 2 di acara Made by Google pada tanggal 4 Oktober.

Penggemar Google mulai dapat melakukan pemesanan atau pre-order untuk ponsel tersebut di Flipkart pada hari berikutnya setelah acara peluncuran. Hal ini telah dikonfirmasi oleh raksasa teknologi Google.

Google mulai mengecek ombak melalui X (Twitter) dengan memberikan informasi peluncuran Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro di India.

Google Pixel 8 Trailer

Adapun semua peluncuran Pixel nantinya akan menggandeng mitra ritel online, perusahaan e-niaga.

Kabarnya yang beredar, kedua smartphone seri Pixel 8 diperkirakan akan berjalan pada Android 14 dan ditenagai oleh SoC Tensor G3.

Prosesor generasi terbaru dari Google tersebut, memiliki beberapa peningkatan dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Peningkatan paling menariknya yaitu karena mendukung Google AI lebih powerful.

Nah, untuk harga dan tanggal penjualan pertama dari Pixel 8 dan Pixel 8 Pro sampai saat ini masih dirahasiakan.

Berikut ini Trailer Seri Pixel 8 Google India di X (Twitter):

Peluncuran seri Pixel 8 memang sudah ditunggu-tunggu oleh fans Pixel Phone di Indonesia. Meski Google tidak meluncurkan produknya secara resmi di Indonesia, namun sejak tahun 2018 perhatian penggemar smartphone mulai tertuju pada produk Google satu ini.

Setelah tahun lalu Google meluncurkan seri Pixel 7 yaitu Pixel 7 dan Pixel 7 Pro mulai dijual pada bulan Oktober tahun lalu. Seri Pixel 4, Pixel 5, dan Pixel 6 tidak pernah dirilis di Indonesia. Begitu juga model-model seri A yang lebih sederhana seperti Pixel 4a, Pixel 6a, dan Pixel 7a.

Prediksi Harga Google Pixel 8?

Beberapa laporan mengindikasikan kemungkinan harga untuk seri flagship Google yang akan datang. 

Baca Juga:   Cara Install Net Framework 3.5 Offline

Pixel 8 diprediksi akan memiliki harga sekitar EUR 874,25 (sekitar Rp14,5jt) untuk varian dengan penyimpanan 128GB dan EUR 949,30 (sekitar Rp15,6jt) untuk varian dengan penyimpanan 256GB. 

Model standar Pixel 8 akan tersedia dalam berbagai pilihan warna, termasuk hazel, mint, obsidian, dan rose. 

Di sisi lain, Pixel 8 Pro diperkirakan akan memiliki harga sekitar EUR 1.235,72 (sekitar Rp20,3jt) untuk model dengan penyimpanan 128GB, sementara varian dengan penyimpanan 256GB diprediksi akan memiliki harga EUR 1.309,95 (sekitar Rp21,6jt). 

Varian dengan penyimpanan 512GB dilaporkan akan memiliki harga sekitar EUR 1.461,24 (sekitar Rp24jt). Warna yang tersedia untuknya akan meliputi bay, mint, obsidian, dan porselen.

Rumor Spesifikasi Google Pixel 8

Beberapa detail spesifikasi telah sedikit disinggung di atas. Kedua smartphone dalam seri Pixel 8 diperkirakan akan menjalankan Android 14 dan akan memiliki tampilan dengan kecepatan refresh 120Hz. 

Google diperkirakan akan memperkenalkan SoC Tensor G3 generasi berikutnya dalam seri Pixel 8 sebagai peningkatan dari SoC Tensor G2 yang mendukung seri Pixel 7. 

Pixel 8 Pro juga dilaporkan akan memiliki sensor kamera baru serta sensor suhu tambahan. 

Baterai Pixel 8 Pro diharapkan memiliki kapasitas 4.950mAh dengan dukungan pengisian cepat kabel 27W. 

Sementara itu, Pixel 8 akan ditenagai oleh baterai 4.485mAh dengan pengisian kabel 24W dan dukungan pengisian nirkabel 12W.

Google akan menggelar acara peluncuran “Made by Google” pada tanggal 4 Oktober di New York pukul 10.00 waktu setempat (19:30 WIB). 

Pixel Watch 2

Selain seri Pixel 8, acara ini juga akan menampilkan debut Pixel Watch 2 dan Pixel Buds Pro.

Pixel Buds Pro

Achmad Fachrur Rozi

An adaptable and enthusiastic content writer with a strong background in Journalism. Craving for everything about SEO and digital marketing

Related Post

Leave a Comment