ASUS Zenbook DUO (UX8406), Laptop Dua Layar untuk Profesional Kreatif

Mufid

ASUS Zenbook DUO (UX8406), Laptop Dua Layar untuk Profesional Kreatif
ASUS Zenbook DUO (UX8406), Laptop Dua Layar untuk Profesional Kreatif

Pondokgue.com – ASUS mengumumkan Zenbook DUO (UX8406) akan segera hadir di Indonesia. Laptop Dua Layar terbaik revolusioner dengan dua layar touchscreen ASUS Lumina OLED beresolusi 3K 120Hz yang dirancang khusus untuk memaksimalkan produktivitas penggunanya. Zenbook DUO (UX8406) bukan sekadar laptop biasa.

Laptop Dua Layar terbaik yang juga dinobatkan sebagai Honoree di ajang CES 2024 Innovation Awards ini punya lima skenario penggunaan, membuatnya sangat fleksibel untuk berbagai aktivitas.

ASUS Zenbook DUO (UX8406) juga merupakan Laptop Dua Layar yang powerful. Hadir dengan sistem operasi Windows 11 Home yang dilengkapi fitur Copilot, kemudian ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ Ultra 7 155H yang di dalamnya sudah dibekali Intel® AI Boost NPU dan chip grafis Intel® Arc™, sehingga perangkat ini juga tampil sebagai AI-powered laptop.

Zenbook DUO (UX8406) juga merupakan laptop Intel® Evo™ Edition, sehingga dipastikan telah memenuhi semua persyaratan untuk tampil sebagai laptop premium terbaik.

Produktivitas Maksimal

Hadir dengan sistem operasi Windows 11 Home, ASUS Zenbook DUO (UX8406) juga merupakan laptop berfitur Copilot untuk dukungan AI. Copilot di Windows 11 melengkapi keahlian dan kreativitas Anda dengan bantuan kecerdasan serta jawaban relevan.

Selain itu, sudah dilengkapi Office Pre-Installed, agar Anda bisa nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.

ASUS telah menempatkan dirinya sebagai pelopor inovasi di dunia teknologi, khususnya dalam kategori laptop.

Baca Juga:   5 Alasan Menggunakan ASUS Zenbook 14X OLED (UX5401) Untuk Pekerjaan

Brand ini berhasil membedakan diri dari pesaing dengan sukses menghadirkan laptop terbaik yang dilengkapi konfigurasi dua layar, sebuah fitur yang unik dan belum banyak ditawarkan oleh merek lain.

Inovasi ini bermula dari pengembangan ScreenPad™, sebuah inovasi layar sentuh interaktif yang berfungsi sebagai touchpad sekaligus layar kedua untuk multitasking yang lebih efisien.

Kemudian, ASUS mengambil langkah lebih jauh dengan meluncurkan ScreenPad™ Plus, meningkatkan ukuran dan fungsionalitas untuk mendukung produktivitas kerja yang lebih tinggi.

Zenbook DUO (UX8406) adalah puncak dari perjalanan inovasi ASUS dalam dunia laptop dua layar. Dengan memanfaatkan feedback dan pengalaman pengguna dari generasi ScreenPad™ sebelumnya, ASUS berhasil menciptakan sebuah sistem layar ganda yang lebih intuitif dan efektif.

Zenbook DUO (UX8406) tidak hanya menawarkan keunggulan dari sisi produktivitas dengan kemampuan multitasking yang ditingkatkan, tetapi juga memperkenalkan desain ergonomis yang lebih baik, sehingga penggunaan jangka panjang pun menjadi lebih nyaman.

Layar sekunder pada Zenbook DUO (UX8406) dirancang untuk berintegrasi sempurna dengan layar utama, memberikan pengalaman pengguna yang mulus.

Pengguna dapat dengan mudah menyeret aplikasi atau jendela dari layar utama ke layar sekunder, memperluas ruang kerja tanpa harus beralih antar aplikasi.

Ini membuka kemungkinan baru dalam bekerja atau bermain, dimana pengguna dapat melakukan lebih banyak tugas secara bersamaan tanpa kehilangan fokus atau efisiensi.

Dengan Zenbook DUO (UX8406), ASUS tidak hanya mengukuhkan posisinya sebagai inovator dalam teknologi laptop dua layar, tetapi juga menawarkan solusi yang praktis dan futuristik untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas pengguna di era digital ini.

Laptop Dua Layar Penuh Berteknologi ASUS Lumina OLED

ASUS Zenbook DUO (UX8406) kini tampil sebagai laptop dua layar penuh. Layar tersebut berukuran 14-inci, berteknologi ASUS Lumina OLED 3K (2880×1800) 120Hz yang dapat menghadirkan kualitas visual terbaik ditambah dengan tingkat kecerahan hingga 500-nits, rasio layar 16:10 untuk memaksimalkan produktivitas, serta bezel ultra-tipis dengan screen-to-body ratio 91%.

Baca Juga:   Sambut Asia Pacific Predator League, Acer Rilis Predator Triton 300

Kedua layar Zenbook DUO (UX8406) didukung fitur touchscreen dan kompatibel dengan stylus ASUS Pen 2.0 yang sudah termasuk di dalam paket penjualannya.

Laptop dua layar ASUS Zenbook DUO (UX8406) didesain untuk memaksimalkan produktivitas yang mengedepankan fleksibilitas dalam penggunaannya.

Tidak tanggung-tanggung, laptop terbaik ini dapat digunakan dalam lima skenario penggunaan, yaitu Laptop Mode, Laptop Mode + Virtual Keyboard, Dual Screen Mode + Keyboard, Desktop Mode, dan Sharing Mode.

Semuanya memberikan fleksibilitas dan kebebasan bagi para penggunanya saat menggunakan laptop ini.

Aplikasi Ekslusif ScreenXpert

ASUS juga menghadirkan ScreenXpert, sistem software yang sangat intuitif untuk laptop dua layar Zenbook DUO (UX8406).

Melalui ScreenXpert, pengguna dapat menggunakan berbagai gesture untuk menampilkan virtual keyboard, mengganti mode layar, hingga menjalankan banyak aplikasi lewat satu kali sentuhan.

ScreenXpert juga memungkinkan pengaturan posisi tampilan setiap aplikasi secara lebih mudah, bahkan tanpa bantuan mouse ataupun touchpad.

Konektivitas Lengkap

Zenbook DUO (UX8406) adalah laptop dua layar yang ringkas dan ringan dengan ketebalan hanya 14,6 mm, dan bobot 1,35 kg.

Meskipun berdesain ringkas, menyediakan berbagai port I/O modern: dua port Thunderbolt 4, USB 3.2 Gen 1 Type-A, HDMI 2.1, dan jack audio 3.5 mm.

Semua port tersebut menjadikan Zenbook DUO (UX8406) laptop praktis dan mudah digunakan tanpa perlu dongle tambahan.

Mufid

Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

Related Post

Leave a Comment