Pondokgue Aktifkan Komentar Google+

Mufid

Pondokgue Aktifkan Komentar Google+ selamat malam, kawan. Bagi seorang blogger, kenyamanan dalam berkomentar adalah hal yang paling dan harus diutamakan dalam sebuah blog. Nah, dengan adanya fitur baru dari Blogger yang berupa Komentar Google+, maka mulai beberapa hari yang lalu, Pondokgue akan menerapkan kolom  komentar tersebut. Untuk tahap awal ini, saya akan menyematkan dua kolom komentar, yaitu kolom komentar bawaan blog dan juga kolom komentar Google+, untuk proses lebih lanjut, akan ditata ulang, sehingga pengunjung blog ini bisa memilih mau berkomentar dengan Kolom Komentar Bawaan blog atau kolom komentar Google+.

Untuk mengaktifkan komentar Google+ ini, pondokgue menggunakan Cara Manual yang bisa dilihat di blog tutorial pondokgue dengan judul Cara Manual Menambah Komentar Google+ pada blogspot ini. Untuk itu, pondokgue membutuhkan kritik dan masukan bagi kawan-kawan blogger lainnya, baiknya menggunakan Kolom Komentar bawaan blogger atau menggunakan fitur kolom komentar Google+ ya?

Dengan penggunaan beberapa hari ini, ada beberapa kelebihan dan Kekurangan dalam menggunakan Kolom Komentar Google+ ini, diantaranya yaitu:
Kelebihan:
– Tampilan yang enak dilihat
– terintegrasi dengan Google+ secara langsung

Kekurangan:
– Tak ada Pemberitahuan, baik dari email maupun dashboard blogger

Ada yang bisa menambahkan kelebihan dan kekurangan yang lainnya?

Baca Juga:   Cara Cek SEO Page Sebuah Blog

Mufid

Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

Tags

Related Post

13 thoughts on “Pondokgue Aktifkan Komentar Google+”

  1. Wah, thanks informasinya sob, sy msh doyan sm bawaan blogger neh, yahhh biar temen2 ada dpt linkbacklah, walaupun nofollow…

    Reply
  2. Kepengen coba dulu, ane malah enggk suka sama komentar G+ ini sob, karena membuat Blog berat….ixixiii

    Reply
  3. Ini sebenarnya cara Google utk memaksa yg mau berkomentar utk punya akun Google x@<br />Btw, komentar dari sistem lama hilang ngga ya?

    Reply
  4. saya pernah aktifkan komentar g+ kemudian saya matikan lagi karena feed komentar G+ masih suka error dan membuat widget komentar terbaru tidak terupdate padahal ada komentar baru.

    Reply
  5. Masih rada bingung kalo ngak ada pemberitahuan andai ada comment, jadi pake yg lama aja dulu untuk sementara ๐Ÿ™‚

    Reply

Leave a Comment