5 Template WordPress News dan WooCommerce Terbaik

Achmad Fachrur Rozi

Template Wordpress News dan WooCommerce terbaik

PondokGue.com – Template WordPress News dan WooCommerce terbaik bisa kalian gunakan untuk mendongkrak performa website yang kalian miliki.

Kira-kira apa saja template yang layak dicoba? Mari kita simak bersama-sama. 

Berikut ini 5 template WordPress News dan WooCommerce terbaik:

Salient

Template WordPress News dan WooCommerce terbaik - Salient
Template WordPress Salient | Sumber: ThemeForest

Template WordPress News dan WooCommerce terbaik ini cocok digunakan untung berbagai macam kreasi website.Template Salient memang ramah dan kompatibel digunakan dengan WooCommerce dan WPML. Dalam paketnya sudah termasuk PHP files, CSS file, dan JS file. 

Kalian bisa mencoba template Salient untuk mempercantik tampilan wordpress dengan mudah, terutama dalam hal mix and match.

Template tersebut juga selalu update, sekarang bahkan sudah lebih dari 400 yang bisa dipilih.

Pengeditan front-end untuk membuat halaman bisa dilakukan lebih mudah dari sebelumnya dengan memanfaatkan visual builder yang memungkinkan desain kompleks tanpa kode apapun.

Elemen Premium yang tersedia di dalamnya merupakan kumpulan unik lebih dari 65 elemen yang dapat memudahkan pembuatan situs yang menarik. Kumpulan elemen Salient tersebut menghadirkan tren web terbaru ke ujung jari kalian tanpa perlu coding apapun.

Fitur pengeditan responsif yang ditawarkan oleh Salient mampu memaksimalkan kontrol dan membuat layouts responsif yang rumit dengan kemampuan untuk mengontrol pengaturan secara unik pada setiap tampilan perangkat apapun, baik itu desktop maupun mobile.

Harga template Salient dibanderol dengan US$60. Kini sedang ada diskon besar-besaran, kalian hanya perlu membayar US$39 saja.

TheGem

Rekomendasi template WordPress News dan WooCommerce terbaik selanjutnya yaitu TheGem. Template ini bisa kalian gunakan untuk berbagai tujuan.

TheGem merupakan template yang kompatibel dengan Facebook, Easy Digital Download, Elementor, Elementor Pro, Events Calendar, Events Calendar Pro, Gravity Forms, WooCommerce 6.x.x, WooCommerce 5.x.x, WPBakery Page Builder hingga WPML.

Tersedia lebih dari 400 demo pre-build, lebih dari 30 elemen unik TheGem, kalian juga bisa meng-custom skin sebelum membuatnya. Tidak hanya itu, TheGem juga dilengkapi dengan ekstensi Elementor yang powerful. Pokoknya, kalian bisa mengontrol setiap piksel tanpa perlu coding.

Dirancang dan dikembangkan sebagai toolbox pembuatan web terbaik dari elemen desain, gaya & fitur, TheGem akan membantu membangun situs web yang mengesankan dan berkinerja tinggi dalam hitungan menit, tanpa menyentuh sebaris kode pun. 

Tak perlu buang waktu untuk coding, langsung saja eksplore kreativitas yang kalian miliki melalui Template TheGem.

Baca Juga:   Template Premium Blogger 2013

Tenang saja, harga template TheGem juga semakin terjangkau. Biasanya pada harga normal, TheGem ditawarkan dengan harga US$59. Kini, kalian bisa langsung membelinya jauh lebih murah, selamat event Cyber Week Sale, harganya hanya US$39 saja.

Newspaper

Template WordPress News dan WooCommerce terbaik - Newspaper
Template Newspaper | Sumber: ThemeForest

Newspaper adalah tema WordPress yang memungkinkan Anda menulis artikel dan posting blog dengan mudah. 

Kalian bisa membuat situs web berita yang menarik dengan template WordPress News dan WooCommerce terbaik bernama Newspaper. Tema ini cocok digunakan untuk blog dan sangat laku di pasaran.

Cocok juga digunakan untuk e-commerce, toko, WooCommerce, berita, surat kabar, majalah, penerbitan, atau situs ulasan. 

Selain itu, kalian juga bisa leluasa menampilkan video dan audio berkat dukungan dari YouTube dan AMP. Tampilannya juga tergolong mobile friendly. 

Terdapat juga dukungan RTL & multibahasa. Sesuai dengan GDPR, temanya cepat, sederhana, dan mudah digunakan untuk cryptocurrency, mode, makanan, gaya hidup, modern, pribadi, perjalanan, kemewahan, viral, minimal, proyek minimalis, pengembangan web, dan lebih banyak situs web lainnya.

Bukan itu saja, template Newspaper juga sudah terintegrasi dengan Instagram, Forum bbPress, BuddyPress, dan WooCommerce. Sehingga bisa menggunakan praktik SEO bersih terbaik. Apalagi kini, template Newspaper yang sudah mendukung Google Ads dan AdSense yang responsif.

Soal harga tak perlu khawatir, harga template Newspaper semakin terjangkau. Jika harga normalnya dibanderol US$59. Kini, kalian bisa membelinya selamat event Cyber Week Sale, dengan harga hanya US$39 saja.

Soledad

Rekomendasi template WordPress News dan WooCommerce terbaik berikutnya adalah Soledad. Tema ini cocok digunakan untuk berbagai jenis WordPress, baik itu Newspaper, Blog, maupun WooCommerce.

Versi pembaruan terbaru dari Soledad yaitu versi 8.2.9 sudah bisa didownload. Kalian bisa menggunakan template Soledad pada WordPress versi 6.1.1 dengan dukungan RTL Languages.

Berkat adanya template ini, kalian tidak perlu harus jago coding untuk membangun sebuah website besar, cepat dan mudah. Cukup gunakan template Soledad untuk berbagai jenis WordPress yang kalian miliki.

Tidak heran jika template Soledad menjadi nomor 1 dalam hal penjualan tema WordPress Blog dan Magazine tahun ini.

Adapun plugin baru yang ditawarkan Soledad kali ini, yaitu Text to Speech Plugin. Hadirnya plugin baru tersebut, kalian bisa mengubah seluruh postingan blog kalian menjadi text to speech. Dengan kata lain, semua tulisan yang ada bisa dinarasikan dengan suara secara otomatis hanya dengan plugin tersebut.

Baca Juga:   Fitur baru dari Blogger

Bicara soal performa, loading template Soledad juga mengesankan. Optimasi kecepatan loadingnya sangat stabil dan halus.

Harganya juga sama dengan template-template sebelumnya. Normalnya, Soledad dibanderol dengan harga US$59. Kini saat event Cyber Week Sale berlangsung akan hemat 33%, kalian bisa membelinya dengan harga US$39 saja.

Porto

Rekomendasi template WordPress News dan WooCommerce terbaik yang terakhir yaitu Porto.

Porto 6.5 memperkenalkan banyak fitur dan demo baru, serta meningkatkan keahlian Optimasi kecepatan. Sehingga mampu mencapai skor kinerja tertinggi di ThemeForest. 

Kini, template Porto merilis 5 fitur luar biasa, antara lain: 

  • Soft Mode 
  • Merged JS and CSS (Gabungan JS dan CSS) 
  • Critical CSS 
  • Type Builder 
  • Single and Archive Builders

Fitur paling menarik pada pembaruan Porto kali ini adalah fitur Soft Mode. Fitur barunya ini bisa disebut perkembangan besar. Karena telah memungkinkan untuk mengedit apa pun. 

Kalian bisa membangun suatu website tanpa melakukan coding apapun menggunakan full site builders.

CSS penting membantu pengguna untuk mengurangi waktu rendering situs. Hal ini akan sangat terasa jika situs tersebut mungkin mengalami terlalu banyak gaya, namun tidak semuanya digunakan untuk pertama kali. 

CSS kritis membantu keluar dari semua hal ini. Website akan dapat mencapai kinerja tinggi (high-performance). 

Penggabungan JS & CSS juga merupakan poin penting dalam versi baru. Hal ini mampu membatasi jumlah permintaan sehingga meskipun tidak menggunakan plugin cache, kecepatannya akan tetap tinggi pada perangkat seluler. 

Dengan Post Type Builder, tata letak pos arsip apa pun dapat dibuat untuk diselaraskan dengan situs web yang dimiliki. 

Sedangkan Single & Archive Builder, sebagian besar tema masih menginginkan penyesuaian untuk halaman tunggal dan arsip mereka. Template Porto akan melakukan semua itu untuk pengguna dan membangun tata letak yang diinginkan. 

Bahkan Porto juga telah meningkatkan semua metrik Google Lighthouse di atas 98 di desktop dan 70 di seluler tanpa plugin cache. 

Demikian beberapa rekomendasi Template WordPress News dan WooCommerce terbaik yang wajib kalian coba terapkan di website. Tak perlu repot, tanpa harus mengetahui dunia coding. Kalian sudah bisa membangun situs yang bagus dan menarik dengan kecepatan yang mumpuni.

Achmad Fachrur Rozi

An adaptable and enthusiastic content writer with a strong background in Journalism. Craving for everything about SEO and digital marketing

Related Post

Leave a Comment