5 Template WordPress Terbaik Untuk WooCommerce

Achmad Fachrur Rozi

Template Wordpress Terbaik

Pondokgue.com – Template WordPress terbaik bisa kalian gunakan untuk memperkeren tampilan website atau blog. Semakin menarik tampilannya, maka pengunjung website kalian juga bakal semakin betah membaca artikel di dalamnya.

Template WordPress terbaik ini juga sangat responsif dan SEO friendly tentunya. Sehingga desainnya bisa menyesuaikan ukuran dari perangkat yang digunakan untuk mengakses website. 

Meski ada istilah konten adalah segalanya, namun tampilan website juga tidak kalah pentingnya. Sisi responsibility suatu website mampu membuat pengalaman pengguna lebih baik, sehingga nantinya pengunjung bisa kembali lagi membaca website kalian.

Secara tidak langsung membuat SEO WordPress lebih optimal. Kalian tidak perlu khawatir dengan hal tersebut, karena para pengunjung akan mengakses website yang sama meski berbeda perangkat.

Berikut ini beberapa rekomendasi template WordPress terbaik yang bisa kalian gunakan:

Avada

Template Wordoress Terbaik - Avada
Avada | Sumber: ThemeForest.net

Rekomendasi template WordPress terbaik yang pertama adalah Avada. Template ini diterbitkan pertama kali sejak 16 Agustus 2012. 

Template Avada selalu diperbarui secara berkala. Pembaruan terakhirnya pada 22 November 2022 dan telah terjual sebanyak 845.964 kali. 

Avada menawarkan berbagai macam fitur, salah satunya yaitu Performance Wizard. Melalui fitur ini, kalian bisa mengatur sesuka hati untuk mengoptimalkan performa website yang dimiliki.

Meskipun kalian tidak terlalu jago atau bahkan tidak mengenal coding sekalipun, masih bisa menggunakannya. Cukup tiga langkah mudah, yaitu import, kustomisasi, lalu luncurkan.

Template WordPress ini juga dapat berjalan cukup baik dengan beberapa jenis plugin gratis & berbayar seperti bbPress 2.6.x, Easy Digital Download, Events Calendar, Events Calendar Pro, Gravity Forms, WooCommerce 6.x.x, WPML, dan masih banyak lagi lainnya.

Harga normal yang ditawarkan yaitu US$69 atau sekitar Rp1.085.000. Pada event Black Friday, akan ada diskon dan harganya hanya US$45 atau sekitar Rp707.200 saja.

Baca Juga:   Pondokgue Dapet PR 2 Dari Google

Betheme

Template Wordoress Terbaik - Betheme
Betheme | Sumber: ThemeForest.net

Rekomendasi template WordPress terbaik berikutnya adalah Betheme. Template ini cocok digunakan untuk semua jenis website yang kalian miliki. 

Betheme memiliki lebih dari 60 elemen yang siap digunakan di WordPress, jadi tinggal pilih. Jika kalian ingin menggunakannya untuk website belanja, Betheme memiliki sekitar 16 template shop siap pakai.

Template WordPress ini memang sengaja dibuat untuk memudahkan para penggunanya dalam mengelola website.

Betheme terbilang cukup inovatif dan user friendly, serta cocok digunakan untuk semua jenis WordPress.

X

Template WordPress terbaik - X
X Theme | Sumber: ThemeForest.net

Template WordPress terbaik selanjutnya yakni X. Template ini menawarkan fitur Native Sliders yang bisa kalian gunakan untuk menampilkan testimoni perbandingan produk yang berbeda, lengkap dengan daftar harganya.

Berkat tampilan baru yang ditawarkan oleh template X, membuat pengalaman membangun atau mendesain ulang website menjadi lebih segar dan semakin sempurna.

Kontrol yang dihadirkan juga sangat responsif, kalian bisa mengaturnya sendiri dengan lebih mudah dan cepat.

Selain itu, template X juga mendukung tampilan dark mode. Sehingga pilihan interface baru tersebut dapat memanjakan mata saat memandangnya.

Saat ini, X Theme sudah terjual sebanyak 222.072 kali dengan harga normalnya US$59. Sedang ada event Black Friday, kalian bisa membelinya hanya dengan US$29 atau setara dengan Rp455.200 saja.

Flatsome

Template WordPress Terbaik - Flatsome
Flatsome | Sumber: ThemeForest.net

Rekomendasi template WordPress terbaik lainnya yaitu Flatsome. Template ini mungkin memang sengaja dirancang khusus untuk mendukung kebutuhan WooCommerce.

Template WordPress Terbaik - Flatsome
Tampilan Template Flatsome | Sumber: ThemeForest.net

Kebanyakan pengunjung website saat ini menggunakan perangkat smartphone untuk membukanya. Oleh sebab itu, Flatsome cocok digunakan karena mobile user friendly dan memiliki kecepatan optimasi yang mumpuni.

Bridge

Bridge
Bridge | Sumber: ThemeForest.net

Rekomendasi Template WordPress terbaik berikutnya adalah Bridge. Template ini kompatibel dengan plugin esensial seperti WooCommerce, WPML, 7 Contact Form, dan lain sebagainya.

Baca Juga:   Cara Memunculkan Classic Editor di Wordpress 5.0 Tanpa Plugin

Template ini menawarkan kualitas tema, opsi pilihan, keandalan, penyesuaian bahkan hingga dukungan pelanggan yang sangat baik. 

Kalian bisa membangun wordpress sesuai selera, baik itu melalui WPBakery, Gutenberg maupun Elementor. Tentukan sendiri pilihan kalian.

Di dalamnya juga menyediakan 24 konsep Layout. Berkat Tampilan Cepat WooCommerce YITH, pengunjung situs web dapat dengan mudah memeriksa item yang ditawarkan dan melihat detail produk hanya dengan satu klik mouse. 

Selain itu, YITH WooCommerce Wishlist juga memungkinkan para pelanggan untuk memeriksa ketersediaan produk dan menambahkan item ke daftar keinginan mereka.

Harga normalnya dibanderol dengan US$69, pada event Black Friday ada potongan harga, sehingga menjadi US$34 atau setara dengan Rp533.000 saja.

Demikian beberapa rekomendasi template WordPress terbaik yang bisa kalian gunakan. Untuk lebih detailnya, silakan kunjungi link yang tersedia di masing-masing template yang kalian inginkan.

Achmad Fachrur Rozi

An adaptable and enthusiastic content writer with a strong background in Journalism. Craving for everything about SEO and digital marketing

Related Post

Leave a Comment