5 Template WordPress Terbaik

5 Template Wordpress Terbaik

Pondokgue.com WordPress saat ini masih menjadi CMS yang paling favorit dengan total website lebih dari 455,000,000 dari seluruh dunia. Alasan kenapa CMS ini digemari yaitu karena open-source dan user-friendly sehingga mudah dipelajari oleh siapapun bahkan yang tidak bica bahasa pemrograman sekalipun.

Hal lain yang membuat WordPress digemari adalah banyaknya pilihan template yang bisa diimplementasikan pada website untuk kebutuhan apapun. Mulai dari Landing Page, News Website, Education Web maupun Corporate Web.

Untuk itu pada kesempatan ini saya akan memberikan informasi tentang template wordpress terbaik yang bisa digunakan untuk wordpress website kamu.

Avada – Website Builder dan WooCommerce

Avada merupakan sebuah template yang dibangun oleh ThemeFusion yang bisa digunakan pada wordpress. Template ini lebih berfungsi seabgai Website Builder dimana pengguna bisa mendesain website seperti keinginan dan kebutuhan, sangat cocok digunakan untuk Website News maupun Online Shop karena sudah ada fitur yang membuatnya terintegrasi dengan WooCommerce.

Kelebihan lain yang juga ditawarkan oleh Avada adalah adanya pre-built desain dan layout dengan total 120+ template. Jadi, sekali beli bisa untuk beberapa website, cukup menghemat budget buat developer atau blogger yang ingin belajar wordpress.

Newspaper X Theme

Template yang satu ini sudah tidak asing bagi pengguna WordPress karena kemudahan dan fitur yang cukup kaya sehingga pengguna bisa membuat sebuah website yang terlihat profesional. Developer Wordpres Template Newspaper X adalah TagDiv yang sudah cukup lama mengembangkan template ini.

Update terbaru dari Newspaper yang paling saya sukai adalah size template yang tidak terlalu besar dengan fitur yang cukup kaya namun dibandling dengan harga yang terjangkau hanya sekitar $59 saja. Pengguna juga bisa memilih template pre-built dengan lebih dari 39 template mulai dari Blog, Landing Page, News dan lain sebagainya.

The7 – Multi-Purpose Website Building

Selanjutnya ada The7, sebuah template yang dirilis oleh Dream-Theme. Pada halaman resmi disebutkan bahwa The7 memiliki kecepatan yang SANGAT CEPAT! Sehingga cocok digunakan buat pengguna yang ingin memiliki premium desain template dengan struktur template yang bagus.

The7 compatible dengan banyak builder, mulai dari Elementor, Elementor Pro, WooCommerce hingga Gutenberg. Meski demikian, secara default, The7 sudah memberikan 48+ pre-made website yang bisa di install dengan sekali klik dan juga 6 premium plugin yang bisa digunakan. Dengan harga $39 tentu saja penawaran dari The7 bisa dipertimbangkan.

Flatsome – Multi-Purpose Responsive WooCommerce Theme

Masuk pada peringkat keempat yaitu Flatsome Template yang dibuat oleh UX-Themes. Template ini diperuntukkan untuk kebutuhan multi-purpose atau dengan kata lain multifungsi.

Namun, dari data yang ada Flatsome banyak digunakan oleh mereka yang membuat online shop dengan WooCommerce dengan pilihan pre-built yang banyak dan beragam. Hanya butuh sedikit polesan maka pengguna akan bisa memiliki website dengan tampilan yang ciamik dan tentu saja ringan.

Education WordPress Theme – Masterstudy

Terakhir ada Masterstudy, sebuah template untuk kebutuhan Education yang populer di masa Pandemi. Masterstudy merupakan sebuah template berbasis Learning Management System dengan fitur yang memudahkan pengguna untuk membuat website untuk kebutuhan Online Learning.

Template LMS Terbaik ini tentu saja memiliki banyak fitur yang dibutuhkan saat ini, seperti puluhan pilihan pre-built template yang dilengkapi dengan transliterasi yang saat ini mendukung 8 bahasa. Fitur lain yang tidak kalah penting untuk kebutuhan Online Learning yaitu Quizz, Certificate Builder hingga Livestreaming langsung pada halaman website. Template ini dibanderol dengan harga $69.

Itulah beberapa pilihan template wordpress terbaik yang bisa menjadi pilihan dalam membuat website. Tentu saja tetap dibutuhkan kreatifitas dalam membangun sebuah website agar memiliki nilai khusus. Namun, template yang disajikan disini cukup membantu pengguna dalam mendapatkan ide. Semoga membantu