Smartphone

Realme 8 dan 8 Pro Resmi Rilis di Indonesia! Apa Keunggulannya?

Pondokgue.com – Beberapa hari yang lalu, Realme kembali merilis seri baru smartphone di Surabaya. Sedikit berbeda dengan rilis sebelumnya, pada kesempatan ini Realme merilis smartphone yang dibarengi dengan launching produk Artificial Intelligence of things (AIoT) dari kategori smart audio.

Smartphone yang dirilis yaitu Realme 8 dan Realme 8 Pro yang dikenalkan dengan mengusung tema Leap to Infinity World. Seri ke 8 dari realme ini dihadirkan dengan beberapa peningkatan pada sektor kamera.

Pemilihan Surabaya sebagai tempat launching juga bukan tanpa alasan. Krisva Angnieszca – Public Relations Manager realme Indonesia mengatakan bahwa Kota Surabaya merupakan kota nomor 1 yang paling berkontribusi dalam penjualan realme di Indonesia. Lalu, seperti apa sih spesifikasi keduanya? Mari kita ulas.

Realme 8 – Smartphone Mid Range dengan Performa Terbaik

Kamera

Smarphone pertama yang dikenalkan yaitu Realme 8. Dirilis dengan membawa ultra-clear quad camera yang memiliki resolusi 64MP dan memiliki sensor berukuran besar. Lebih detail lagi, kamera pada pada smartphone ini memiliki aperture f/1.79 dan juga 64MP super high pixels.

Untuk mendukung performa fotografi, seri 8 ini juga dibekali dengan fitur kamera yang memudahkan penggunanya untuk berkreasi. Beberapa fitur tersebut yaitu Tilt-Shift sebuah fitur yang bisa membuat hasil gambar terlihat seperti miniatur dengan menggunakan ilusi optik pada mata manusia.

Ada juga fitur Neon Portrait dan Dynamic Bokeh, dua fitur ini sangat bagus digunakan buat pengguna yang suka hunting foto di jalanan atau baisa disebut Street Photography. Untuk memberikan pengalaman baru pada pengambilan foto di malam hari, Realme 8 menghadirkan New Super Nightscape yang bisa bisa membuat hasil jepretan terlihat sangat detail dengan teknologi Smart-ISO.

Desain

Masuk ke area desain dari Realme 8 yang mengusung tema futuristik. Hal ini terlihat jelas pada backdoor bagian belakang yang terlihat seperti menggabungkan realita dan ilusi dengan memperlihatkan visual yang cukup unik.

Realme dihadirkan dengan desain yang cukup tipis dengan ketebalan sekitar 7.99 mm dan berat 177g yang membuatnya cukup ringan untuk digunakan dalam waktu yang lama, Untuk bagian layar, Realme 8 sudah membawa full Amoled 6.4 inci yang sudah support untuk penggunaan AoD atau Always-on-Display dan juga sensor sidik jari yang ada pada layar.

Performa

Untuk urusan performa tidak perlu diragukan lagi karena smartphone ini sudah dibekali dengan prosesor gaming MediaTek Helio G95 yang memiliki Clock-speed 2.05Ghz. Untuk kebutuhan gaming, Realme juga memiliki baterai dengan kapasitas yang cukup besar yaitu 5000mAh dengan pengisian daya cepat hingga 100% hanya dalam waktu 65 menit saja.

Khusus untuk pasar Indonesia, Realme 8 dibekali dengan NFC yang tentu saja akan memudahkan pengguna dalam melakukan banyak hal seperti pengisian e-Money dan lain sebagainya.

Realme 8 Pro – Smartphone dengan Kamera 108MP Terbaik dan Desain Stylish

Kamera

Selanjutnya ada Realme 8 Pro, smartphone pertama di Realme yang membawa kamera 108MP, kamera dengan piksel tertinggi di industri smartphone saat ini. Kelebihan dari kamera Realme 8 Pro ini yaitu penggunaan sensor Samsung ISOCELL HM2 yang dilengkapi dengan teknolgi piksel ISOLLEC Plus dan juga 9-1 Pixel Binning yang memiliki fungsi untuk menyatukan sembilan piksel 0.7μm yang berdekatan untuk memberikan simulasi 21μm piksel besar.

Kamera 108MP ini memberikan hasil kamera yang sangat tajam dan jelas sehingga memberikan kesan tersendiri ketika mengambil foto ketika liburan bareng keluarga dan sahabat. Fitur yang disematkan pada kamera juga cukup banyak mulai dari Mode Tilt-Shift, Mode Starry, Super Nightscape, Dynamic Bokeh, Neon Portrait, New AI Color Portrait, Dual-View Video serta Video Tilt-Shift Time-Lapse dan Starry Time-Lapse Video (kedua terakhir merupakan fitur perekaman video pertama di dunia menggunakan smartphone).

Desain

Untuk desain, seri 8 Pro ditampilkan dengan desain Infinite Blod dengan proses AG Crystal yang mencipatkan efek matte berstekstur dan dipadukan dengan tulisan Dare To Leap yang terlihat besar dan menonjol. Smartphone ini memiliki layar 6.4 inci super AMOLED mini punch-hole dengan resolusi FHD yang juga memiliki sidik jari dalam layar responsif.

Performa

Sementara untuk performa, smartphone ini dibekali dengan prosessor Snapdragon 720G. Dipadukan dengan RAM 8GB dan ROM 128GB. Tidak cukup sampai disitu, kelebihan dari smartphone ini bisa dilihat dari SuperDart Charge dengan kapasitas 50W yang bisa mengisi baterai 4500mAh hanya dalam waktu 47 menit. Seri 8 Pro ini juga dilengkapi dengan NFC untuk pasar Indonesia.

Harga Realme 8 dan Realme 8 Pro

Dengan semua fitur yang disebutkan diatas, kedua smartphone ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Seri 8 dibanderol dengan harga 3.599.000. Saat ini, Realme 8 bisa di dapatkan di beberapa marketplace yaitu Shopee, Akulaku dan Realme.com

Untuk Seri 8 Pro harga yang dibanderol yaitu 4.499.000, pada tanggal 7 hingga 16 April kemaren sesi pre-order untuk seri ini sudah dibuka dan saat ini bisa didapatkan di Realme Official Store. Jadi, sudah menentukan smartphone pilihan kamu?

Mufid

Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button