Spesifikasi dan Keunggulan ASUS ROG Phone 5 Series

Mufid

Pondokgue.comSetelah dinanti-nanti oleh para gamers, ASUS Republic of Gamers (ROG) hari ini resmi meluncurkan ROG Phone 5 Series, sebuah inkarnasi terbaru dan terkuat dari smartphone gaming tercanggih di dunia yang memberikan penggunanya pengalaman bermain game terbaik dan tak terlupakan.

“Komitmen ASUS untuk menjadi produsen perangkat gaming terdepan terus kami buktikan dengan hadirnya ROG Phone 5 Series yang merupakan penyempurnaan dari kesuksesan ROG Phone 2 dan 3. ROG Phone 5 Series hadir dengan peningkatan di berbagai aspek untuk memberikan para gamers pengalaman bermain game terbaik dan tak terlupakan.” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “Hanya ASUS yang paling memahami kebutuhan para gamers untuk menjadi pemain terbaik dan pemenang di setiap game.” lanjut Jimmy menambahkan.

Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Series tidak main main! Didukung oleh platform Mobile Qualcomm® Snapdragon™ 888 5G unggulan yang menampilkan komunikasi 5G canggih dan fitur-fitur premium Qualcomm Snapdragon Elite Gaming™. “Platform Seluler Qualcomm® Snapdragon™ 888 5G mengemas inovasi terdepan di industri smartphone untuk 5G, AI, fotografi dan terpenting, gaming.

Dengan menggunakan platform ini, ROG Phone 5 membawa kekuatan pemrosesan seluler ke level yang baru. Qualcomm memastikan bahwa Platform Seluler Qualcomm® Snapdragon™ 888 5G menjadi penyempurna bagi ROG Phone 5.” ungkap ST Liew, Vice President, Qualcomm CDMA Technologies Asia-Pacific Pte. Ltd., and President, Qualcomm Taiwan Corporation.

Sistem pendingin GameCool 5 yang sudah ditingkatkan bersama dengan pengelolaan performa yang paling baru di Armoury Crate memastikan kinerja maksimum tersedia untuk segala jenis skenario permainan. Untuk visual game yang sangat halus dan sangat responsif, ROG Phone 5 Series dilengkapi dengan layar bersertifikasi AMOLED HDR10+ 144Hz / 1 ms buatan Samsung dengan touch sampling rate 300 Hz dan latensi sentuh 24,3 ms yang sangat rendah. .

Gamer dapat bermain lebih lama dengan ROG Phone 5 Series berkat baterai monster 6000 mAh, dan ponsel ini juga dilengkapi dengan adaptor HyperCharge 65 watt yang mengisi baterai dalam waktu sesingkat mungkin. Hanya dalam waktu 30 menit, baterai dapat terisi hingga kapasitas 70%.

Seri ROG Phone 5 melanjutkan filosofi desain bawaan ROG untuk gamer dengan ROG Vision, layar matriks belakang yang belum pernah ada sebelumnya — tersedia secara eksklusif pada ROG Phone 5 Ultimate — yang menampilkan animasi yang dapat disesuaikan sebagai respon terhadap berbagai sistem dan aktifitas yang terjadi di dalam game. ASUS juga melakukan peningkatan luar biasa pada sistem kontrol AirTrigger 5 yang merupakan pelopor dan masih tak tertandingi. Sistem audio GameFX yang bertenaga juga telah dirombak untuk menghasilkan suara yang lebih imersif.

Berani untuk Menang

Seri ROG Phone 5 memanfaatkan kekuatan besar Snapdragon 888 andalan terbaru, yang mengemas inovasi terdepan di industri dalam teknologi 5G, AI, game, dan kamera. Snapdragon Elite Gaming memungkinkan para gamer untuk memanfaatkan kekuatan permainan ultra-halus pada tingkat kualitas HDR setinggi mungkin, dengan kemampuan tingkat desktop.

Ini juga memulai debut Qualcomm Game Quick Touch, sehingga pemain dapat mengalami peningkatan respons sentuh hingga 20% dan latensi yang lebih rendah. Dengan peningkatan kinerja GPU hingga 35% yang menakjubkan dan 25% dalam kinerja CPU, bahkan game seluler 3D yang paling menantang pun dapat  berjalan lancar dengan pengaturan maksimal.

Untuk menghasilkan performa maksimum yang berkelanjutan, sistem pendingin yang disematkan pada spesifikasi ASUS ROG Phone 5 kini memiliki struktur termal optimal yang menampilkan CPU terpusat dengan baterai yang terbagi menjadi dua bagian yang masing-masing terletak di setiap sisi CPU.

Ini memastikan bahwa panas yang dihasilkan oleh CPU ditransfer ke semua tepi dan sudut sasis secara bersamaan untuk efisiensi termal yang lebih tinggi. Ruang uap 3D yang dibentuk ulang dan lembaran grafit yang luas juga membantu menyebarkan panas secara merata ke seluruh perangkat untuk mengurangi penumpukan panas di tengah.

AeroActive Cooler 5 yang sudah benar-benar diubah sekarang memasukkan dan mengeluarkan udara dalam jumlah yang luar biasa langsung ke bagian tengah telepon — tepat di lokasi CPU — untuk menghasilkan penurunan suhu CPU yang menakjubkan sebesar 10°C. Pengelolaan performa yang serba baru di Armoury Crate sekarang menyertakan X Mode, dengan beberapa profil sistem untuk memberi para gamer lebih banyak pengaturan kinerja dan alat penyetelan kinerja, sehingga mereka dapat langsung menyesuaikan ponsel dengan tugas yang ada.

Baca Juga:   Snapseed | Aplikasi Editing Terbaik Untuk iPhone dan Android

Selain itu, ROG Phone 5 Ultimate adalah smartphone pertama di dunia yang menggunakan RAM LPDDR5 18 GB, yang secara dramatis meningkatkan performa game secara keseluruhan dan membawa pengalaman pengguna ke level berikutnya.

Tampilan Visual Memukau dan Layar Tangguh

Tampilan mutakhir telah menjadi ciri khas ROG Phone sejak awal, dan seri ROG Phone5 melanjutkan tradisi ini. Menawarkan touch sampling rate 300 Hz yang terdepan di industri, layar AMOLED 144 Hz / 1 ms menghadirkan pengalaman bermain game yang sangat mulus, dengan latensi sentuh yang sangat rendah.

Disetel dalam kolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks®, visual tertinggi ditingkatkan lebih jauh lagi dengan akurasi warna Delta-E 1 yang luar biasa, teknologi HDR baru yang selalu aktif yang meningkatkan visual non-HDR, dan layar yang dilindungi oleh Corning® Gorilla® Glass Victus™ tertangguh yang pernah ada. Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Series dibuat untuk bertahan dan menang.

Baterai Monster untuk Bermain Lebih Lama

Untuk memperpanjang masa nyala layar dan pakai baterai monster 6000 mAh, ROG Phone 5 Series dioptimalkan dengan menggunakan pengoptimalan perangkat lunak baru dan mekanisme hemat daya termasuk batas atas pengisian daya, pengisian daya yang stabil, dan pengisian terjadwal yang ditingkatkan. Ada juga mekanisme hemat daya pasif untuk membatasi aplikasi yang tidak aktif dan memberikan penghematan daya hingga 67% lebih banyak. ROG Phone 5 Series memang dioptimalkan untuk efisiensi daya terbaik, bagaimanapun cara penggunaannya. Pengisian cepat dijamin oleh adaptor HyperCharge 65 watt yang dibundel, yang membuat para gamer dapat aktif dan bermain kembali dalam waktu secepat mungkin.

Inovasi ROG Vision

ROG Phone 5 Ultimate dan ROG Phone 5 memungkinkan para gamer membuat kehadiran mereka dikenal dunia dengan ROG Vision eksklusif, tampilan matriks belakang yang belum pernah terlihat di ponsel mana pun hingga saat ini. ROG Phone 5 menampilkan layar ROG Vision berwarna, sedangkan ROG Phone 5 Ultimate memiliki versi monokrom.

Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Series

ROG Vision dapat menampilkan berbagai animasi keren yang menunjukkan berbagai hal seperti apakah ponsel sedang diisi daya, jika ada panggilan masuk, apakah X-Mode diaktifkan, dan lainnya. Pengguna bahkan dapat membuat animasi khusus untuk menjadikan ponsel mereka lebih pribadi.

Dibuat Khusus untuk Gamers

Kontrol total adalah sebutan yang paling pas untuk ROG Phone 5 Series, dan sistem kontrol AirTrigger 5 yang ditingkatkan secara besar-besaran kini memberi gamer hingga empat cara berbeda untuk berinteraksi dengan ROG Phone 5 mereka, memberikan tingkat kontrol game yang tak tertandingi. AeroActive Cooler 5 kini juga dilengkapi dengan dua tombol fisik tambahan untuk memungkinkan pengalaman bermain game seperti konsol.

ROG Phone 5 Series mendukung total 10 kontrol gerakan berbeda yang belum pernah ada sebelumnya, sehingga gamer dapat dengan mudah memilih gerakan yang sesuai dengan permainan mereka. Dalam game balap misalnya, mereka dapat memutar ponsel untuk mengarahkan atau menariknya ke arah mereka untuk mengerem. Kontrol permainan tidak pernah semudah ini.

 ROG Phone 5 Ultimate juga memiliki fitur sensor sentuh belakang tersembunyi yang inovatif pada penutup belakang, yang menyediakan fungsi pemicu L2/R2, seperti pengontrol konsol game. Ini juga bekerja sama dengan sensor ultrasonik, tombol AeroActive Cooler 5 dan kontrol gerak untuk memberikan kontrol penuh untuk pengalaman bermain game total.

Sistem audio GameFX dalam seri ROG Phone 5 kini menggabungkan pengeras suara ganda tujuh magnet simetris untuk efek suara stereo yang benar-benar seimbang. Dioptimalkan bekerja sama dengan spesialis audio Dirac, kualitas suara yang diproyeksikan akan menangkap indera pendengaran pengguna dan membawanya ke dunia yang berbeda. Ada juga headphone jack 3,5 mm, dan ESS DAC hi-fi-grade untuk pemrosesan audio lossless.

Audio GameFX pada Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Series menghadirkan efek suara dalam game yang sejernih kristal dan soundscape aural yang bertenaga, yang tidak pernah terbayangkan oleh para gamer dari sebuah telepon. Untuk ROG Phone 5 Series, ASUS bekerja sama dengan beberapa judul game paling populer untuk memberi pemilik serangkaian paket tema yang berbeda untuk menyesuaikan perangkat mereka dengan karakter dan layar favorit mereka. Gamer juga dapat berbagi, berdiskusi, dan berinteraksi melalui ROG Connect, komunitas online yang dibangun dalam seri ROG Phone 5.

Baca Juga:   ASUS ROG Phone 7 dan ROG Phone 7D Muncul di Geekbench

Aksesoris

Tidak hanya menghadirkan gaming smartphone tercanggih, ROG juga melengkapi ROG Phones 5 Series dengan rangkaian aksesoris terlengkap, yaitu:

  • ROG Kunai 3 Gamepad yang membuat pengalaman bermain game seluler menjadi imersif, dengan desain modular yang membuka cara baru untuk bermain. Ini memungkinkan gamer memiliki rasa dan kontrol yang familiar dari gamepad konsol game di ponsel.
  • AeroActive Cooler 5 dengan fitur tombol tambahan dan kipas ke baterai menjadi salah satu aksesoris andalan.
  • ROG Lighting Armor Case baru tidak hanya melindungi ponsel dari goresan dan benturan, tetapi juga mendukung pencahayaan Aura untuk pengalaman visual yang luar biasa. Pengguna dapat menyesuaikannya agar sesuai dengan wallpaper dan memberikan pemberitahuan sistem visual.
  • Gaming earphone penyaring bunyi ROG Cetra II dengan mikrofon penekan bising, Active Noise Cancelation (ANC), driver karet silikon cair (LSR), pencahayaan Aura Sync RGB, dan konektor USB-C untuk ROG Phone 5, PC, ponsel, dan Nintendo Switch.

Harga & Promosi

ROG Phone 5 series tersedia di Indonesia dalam tiga varian yaitu ROG Phone 5 dengan RAM 8GB dan ROM 128GB seharga Rp 9.999.000, ROG Phone 5 dengan RAM 12GB dan ROM 256GB seharga Rp 14.999.000; serta ROG Phone 5 Ultimate dengan RAM 18GB dan ROM 512GB pertama di dunia, yang sudah termasuk ROG Ultimate Fan Gift Collection dan AeroActive Cooler 5 seharga Rp 18.999.000. ROG Phone 5 varian 8GB dan 12GB tersedia di pasaran mulai tanggal 15 Juni 2021, dan ROG Phone 5 Ultimate 18G akan tersedia di pasaran mulai Agustus 2021 nanti.

Khusus menyambut peluncuran ROG Phone 5 Series, ASUS memberikan penawaran menarik untuk ROG Phone 5 varian 8G & 12G periode 15 Juni sampai 2 Juli 2021, hanya di Partner Penjualan Resmi ASUS,  sebagai berikut:

Offline Retail

Erafone : http://bit.ly/Erafone-Location

  • Free bundling ROG Phone 5 8GB/128GB dengan AeroActive Cooler 5.
  • Purchase with purchase: Setiap pembelian ROG Phone 5 (8G/12G) akan mendapatkan diskon untuk pembelian Kunai 3 Gamepad dengan harga diskon menjadi Rp 999,000 (Harga normal Rp 1,499,000)

ROG Store & ASUS Exclusive Store : http://bit.ly/ROGStore-Location

  • Free bundling ROG Phone 5 8GB/128GB dengan AeroActive Cooler 5.
  • Purchase with purchase: Setiap pembelian ROG Phone 5 (8G/12G) akan mendapatkan diskon untuk pembelian Kunai 3 Gamepad dengan harga diskon menjadi Rp 999,000 (Harga normal Rp 1,499,000)

Online Retail

ASUS e-shop

  • Free bundling ROG Phone 5 8GB/128GB dengan AeroActive Cooler 5.
  • Purchase with purchase: Setiap pembelian ROG Phone 5 (8G/12G) akan mendapatkan diskon untuk pembelian Kunai 3 Gamepad dengan harga diskon menjadi Rp 999,000 (Harga normal Rp 1,499,000)

JD.ID : http://bit.ly/ROGPhone3-JDID

  • Free bundling ROG Phone 5 8GB/128GB dengan ROG Cetra II Core Earphone
  • Purchase with purchase: Setiap pembelian ROG Phone 5 (8G/12G) akan mendapatkan diskon untuk pembelian Kunai 3 Gamepad dengan harga diskon menjadi Rp 999,000 (Harga normal Rp 1,499,000).

Spesifikasi Lengkap ASUS ROG Phone 5 Series

  • Processor: 2.84 GHz Qualcomm® Snapdragon™ 888 5G Mobile Platform with 5 nm, 64-bit Octa-Core Processor
  • GPU: Qualcomm® Adreno™ 660
  • UI: Android™ 11 with new ROG UI
  • Display: 6.78″ 20.4:9 (2448 x 1080) 144 Hz / 1 ms Samsung AMOLED display 800 nits outdoor readable brightness 1,200 nits peak brightness Delta-E 1 111.23% DCI-P3 color gamut coverage Corning® Gorilla® Glass Victus™ Supports Always-On HDR display HDR10 and HDR10+ certified Capacitive touchscreen with 10-point multitouch (supports glove touch)
  • Dimensions: 173 x 77 x 9.9 mm
  • Weight: 239 g
  • Battery: 6000 mAh typical capacity
  • Memory: LPDDR5/UFS3.1 ROG Phone 5 Ultimate: 18GB/512GB ROG Phone 5: 12 GB/256GB                           8 GB/128GB
  • Storage: ROG Phone 5 Ultimate: 512 GB UFS 3.1 ROM ROG Phone 5: 128 GB & 256 GB UFS 3.1 ROM
  • Sensors: In-display fingerprint sensor, face recognition, accelerometer, e-compass, gyroscope, proximity sensor, ambient-light sensor, ultrasonic sensors for AirTrigger 5 and grip press
  • Wireless Technology: Integrated WiFi 6E (802.11a/b/g/n/ac/ax, 2×2 MIMO)vii Bluetooth® 5.2 (HFP + A2DP + AVRCP + HID + PAN + OPP), supports Qualcomm® aptX™ Adaptive WiFi Direct NFC
  • GPS: GNSS support GPS (L1/L5), Glonass (L1), Galileo (E1/E5a), BeiDou(B1i/B1c/B2a), QZSS (L1/L5) and NavIC (L5)
  • I/O Ports: Side and bottom: USB-C®
  • Front Camera: 24 MP
  • Rear Camera: 64 MP (Main camera Sony® IMX686) + 13 MP (125° ultrawide-angle lens) + 5 MP (Macro)
  • Voice Wakeup: Yes
  • Speaker: Symmetrical dual front-facing speakers powered by Dirac technologies 7-magnet stereo speaker with Cirrus Logic amplifier for louder, deeper and less distorted sound effect
  • NFC: Supported
  • Color: ROG Phone 5 Ultimate: Storm White ROG Phone 5: Phantom Black and Storm White

Mufid

Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

Related Post

Leave a Comment