Cara Main Game di Facebook Messenger

Achmad Fachrur Rozi

Main Game di Facebook Messenger Sambil Video Call

Pondokgue.com – Cara main game di Facebook Messenger mungkin masih banyak yang belum mengetahui. Sebab fitur baru ini memang belum lama ini tersedia di Facebook Gaming.

Facebook Gaming

Perlu diketahui bahwa Facebook Gaming merupakan platform game khusus yang dikembangkan oleh Facebook yang memungkinkan pengguna menemukan, menonton, dan memainkan game di berbagai perangkat. 

Platform ini menawarkan berbagai macam game dari genre populer seperti aksi, petualangan, olahraga, dan teka-teki, serta aliran gameplay langsung oleh gamer dan influencer populer. 

Pengguna dapat terhubung dengan gamer lain, membuat komunitas, dan bergabung dengan grup berdasarkan minat game mereka. 

Facebook Gaming juga menawarkan fitur seperti pembelian dalam aplikasi, obrolan langsung, dan pemberian hadiah untuk meningkatkan pengalaman bermain game. 

Platform ini tersedia di perangkat desktop, iOS, dan Android, dan menyediakan cara yang hebat bagi para gamer untuk terlibat dan terhubung dengan orang lain yang memiliki minat yang sama. 

Memainkan Game Multi-Player Sambil Video Call di Messenger

Pengguna sekarang dapat merasakan pengalaman baru Facebook Gaming dengan cara yang sangat berbeda. 

Kabar gembira ini berhembus sejak pengumuman yang menyatakan bahwa Facebook Messenger akan memungkinkan pengguna memainkan game multi-player, bahkan saat melakukan panggilan video.

Cara Main Game di Facebook Messenger

Sekarang pengguna dapat terlibat dalam game favorit mereka saat melakukan panggilan video dengan orang yang mereka cintai menggunakan Messenger. 

Fitur terbaru di Messenger ini menjanjikan pengalaman yang menyenangkan, terutama bagi orang-orang yang suka multitasking atau mudah bosan dengan percakapan. 

Plus, bermain game bersama bisa menjadi aktivitas ikatan yang menyenangkan, atau bisa jadi hanya mengingatkan pada pengalaman bermain game multipemain yang lebih lama. 

Baca Juga:   2 Cara Memasukan Voucher Telkomsel dengan Mudah

Tersedia 14 Game Gratis

Main Game di Facebook Messenger - 14 Game telah tersedia

Untuk saat ini fitur main game di Facebook Messenger bisa dilakukan tanpa menginstall aplikasi apapun. Sekarang memang baru tersedia 14 game gratis yang bisa dijalankan di perangkat iOS, Android, dan web. 

Bagi para gamer yang ingin menikmati campuran judul baru dan favoritnya, berikut ini beberapa game yang telah tersedia ketika ingin main game di Facebook Messenger. Antara lain seperti Card Wars oleh Bombay Play, Exploding Kittens oleh Coatsink, Mini Golf FRVR oleh FRVR, dan Words With Friends oleh Zynga. 

Daftar game yang telah tersedia di atas, sebagian besar adalah game yang mendukung dua pemain, tetapi jumlah pemain bervariasi untuk setiap game.

Memulai permainan sebenarnya cukup mudah. Saat Anda melakukan panggilan video dengan teman-teman Anda, cukup ketuk tombol “Mode Grup” di tengah, lalu ketuk tombol “Mainkan” untuk memulai. 

Sebelumnya, pada tahun 2017 lalu, perusahaan mengumumkan bahwa mereka tidak lagi mendukung platform game desktopnya, termasuk game populer seperti Farmville dan Mafia Wars. 

Facebook beralasan bahwa mereka ingin mengalihkan fokusnya ke game seluler, di mana ia melihat potensi pertumbuhan yang lebih besar. 

Facebook masih mendukung game seluler dan bahkan telah memperluas platform gamenya untuk memasukkan game cloud.

Cara Main Game di Facebook Messenger Sambil Video Call

Main game di Facebook Messenger sambil video call saat ini sudah bisa dilakukan pada perangkat iPhone dan Android, atau komputer di situs messenger.com. 

Untuk pengalaman yang lebih maksimal, pemain disarankan untuk menggunakan PC atau laptop. Berikut ini cara main game di Facebook Messenger:

  • Lakukan panggilan video call seperti biasa.
  • Klik tombol Group Mode di bagian tengah. 
  • Lalu tekan Play.
  • Silakan pilih game yang ingin dimainkan.
  • Kalau sudah menentukan game apa yang ingin dimainkan, langsung saja klik Start game untuk memulai permainan.
  • Setelah memilih game, ketika baru pertama kali mencobanya, Anda mungkin perlu memberikan izin kepada game tersebut sebelum bermain.
Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Virtualization Technology melalui BIOS, Ternyata Gampang

Demikian informasi mengenai cara main game di Facebook Messenger sambil video call. Selamat mencoba!

Achmad Fachrur Rozi

An adaptable and enthusiastic content writer with a strong background in Journalism. Craving for everything about SEO and digital marketing

Related Post

Leave a Comment