HomeSmartphoneASUS Zenfone 9 Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Harganya

ASUS Zenfone 9 Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Harganya

Penulis

View

Kategori

Ikuti kami di

PondokGue.com – ASUS Zenfone 9 telah resmi diluncurkan di Indonesia. Setelah sekian lama menunggu, akhirnya smartphone canggih dan mungil ini beredar di pasar Indonesia.

Smartphone ASUS seri Zenfone ini telah dirancang dengan peningkatan yang lebih baik dari seri sebelumnya.

Adapun beberapa upgrade yang dilakukan, di antaranya yaitu penggunaan high-grip texture yang mampu memberikan kesan compact serta sertifikasi IP68 yang semakin membuatnya tangguh.

Perlu diketahui bahwa sertifikasi IP68 merupakan indikasi bahwa smartphone tersebut sudah anti air dan debu. Lebih tepatnya tahan hingga kedalaman 1,5 meter dalam waktu 30 menit.

Smartphone ini memiliki performa yang mumpuni berkat dibekali prosesor kelas premium yaitu Snapdragon 8+ Gen 1 mobile platform. Sayangnya baterai yang digunakan hanya 4.300 mAh. 

Kapasitas Baterai ASUS Zenfone 9
Kapasitas Baterai ASUS Zenfone 9 | Sumber: ASUS

Mengingat ukurannya yang mungil, penggunaan baterai dengan kapasitas tersebut mungkin masih bisa dimaklumi.

Spesifikasi ASUS Zenfone 9

Akhir-akhir ini, smartphone terbaru selalu menawarkan ukuran yang besar. Seolah ingin melawan arus, ASUS Zenfone 9 justru hadir dengan layar berukuran 5,9 inci dengan panjang kurang dari 14,8 cm dan lebar kurang dari 7 cm.

Smartphone ini akan sangat nyaman dalam genggaman penggunanya. Ukurannya yang pas digenggam dengan satu tangan dan tidak memakan banyak ruang di saku tentu menjadi kelebihan lain atas langkah berani yang diambil oleh ASUS.

Layarnya telah terproteksi dengan Corning Gorilla Glass Victus yang mampu menjadikannya 4 kali lebih tahan gores dan tangguh saat terjatuh dari ketinggian hingga 2 meter.

Smartphone mungil ASUS Zenfone 9 hadir dengan empat varian warna, yaitu moonlight white, sunset red, starry blue, dan midnight black

Secara performa, ASUS Zenfone 9 telah dibekali dengan prosesor flagship Snapdragon┬« 8+ Gen 1. Hal ini membuatnya mampu menawarkan CPU clock speed yang tinggi sampai 3.2 GHz, menghasilkan performa CPU dan GPU 10% lebih tinggi namun dengan efisiensi CPU 30% dibandingkan Snapdragon 8 Gen 1. 

Baca Juga:   7 Smartphone 7 Jutaan Terbaik 2022

Performa yang overpower tersebut mungkin membuat beberapa pengguna khawatir akan muncul potensi masalah bottleneck. Oleh sebab itu, ASUS berusaha meminimalisirnya dengan melengkapi LPDDR5 RAM sampai 16GB dan UFS3.1 storage.

Kamera Depan dan Belakang dari ASUS Zenfone 9
Kamera Depan dan Belakang dari ASUS Zenfone 9 | Sumber: ASUS

Berbicara mengenai kamera, ASUS Zenfone 9 telah didukung konfigurasi kamera depan dan belakang ala kamera profesional Sony. Kamera belakang, yaitu kamera utamanya 50MP ultra-wide angle dari Sony IMX766. 

Tidak hanya itu, kamera utamanya lebih stabil dengan dukungan teknologi 6-axis hybrid gimbal stabilizer dan autofocus agar hasil pengambilannya lebih stabil dan tahan guncangan.

Selanjutnya pada bagian kamera keduanya memiliki resolusi 12MP ultra-wide dengan sensor Sony IMX363, yang biasa diperuntukkan fotografi makro dan disertai dengan fitur autofocus. Kemudian pada bagian kamera depannya, juga dibekali resolusi 12MP.

Harga ASUS Zenfone 9 di Indonesia

Setelah melihat berbagai spesifikasi yang telah disematkan pada ASUS Zenfone 9, kini saatnya berbicara mengenai harga.

Harga ASUS Zenfone 9 terbagi menjadi tiga varian, yaitu model 6/128GB dibanderol Rp 7.999.000, 8/256GB Rp 9.999.000. Lalu yang terakhir pada model tertingginya, varian 16/256GB dibanderol dengan harga Rp 11.999.000.

Demikian beberapa informasi terkait peluncuran resmi ASUS Zenfone 9 di Indonesia. Bagaimana menurut kalian, apakah tertarik dengan smartphone mungil ini? Smartphone compact dan stylish ini sudah bisa kalian miliki sekarang juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Komentar Terbaru