Alasan iPhone 11 Masih Worth It di Tahun 2022

Achmad Fachrur Rozi

5 Alasan iPhone 11 Masih Worth It di Tahun 2022

PondokGue.com – Alasan iPhone 11 masih worth it di tahun 2022 harus kalian ketahui. Terutama bagi yang sedang bingung mencari HP sekarang ini. Memilih HP flagship juga belum tau harus ambil merk dan tipe apa.

Yups, iPhone 11 aja udah! Kenapa? Seperti yang diketahui bersama bahwa merk Apple memiliki popularitas yang begitu tinggi. Mau sebagus apapun HP flagship yang mampu kalian beli, orang yang melihatnya belum tentu memperhatikan.

Namun saat kalian memiliki iPhone, semua orang akan mudah berkata, “Wihh, iPhone nih!”  

Padahal bisa jadi HP flagship yang lain harganya lebih mahal, namun karena dibandingkan dengan iPhone, tipe berapapun, mau iPhone 7 pun semua orang pasti notice. Ada logo Apple di belakangnya.

iPhone 11 saat ini masih memiliki kemampuan dan spesifikasi terbaru yang cukup baik dalam mendukung produktivitas dan mobilitas harian.

Jika kalian masih ragu, berikut ini beberapa alasan iPhone 11 masih worth it di tahun 2022:

Kapabilitas Chipset Mumpuni

Alasan iPhone 11 Masih Worth It di Tahun 2022 - Chipset A13 Bionic
Chipset A13 Bionic | Sumber: MacWorld

Tentu saja, alasan iPhone 11 masih worth it di tahun 2022 yang pertama karena kapabilitas chipsetnya. Sebab iPhone 11 sudah menggunakan chipset terbaru dari Apple yaitu A13 Bionic. Bahkan klaim Apple mengatakan bahwa chip tersebut memiliki kecepatan terbaik dibandingkan jenis lainnya di dunia.

Sehingga tidak heran jika iPhone 11 masih mampu memberikan performa terbaiknya, bahkan 20% lebih cepat dibandingkan chipset iPhone seri terdahulu.

Semua aktivitas, baik itu untuk streaming, bermain game dengan grafis rata kanan, performa yang ditampilkan masih sangat powerful.

Baca Juga:   Rencana Liburan Di Singapura? Wajib Sambangi Berbagai Destinasi Wisata Ini

Baterai Tahan Lama

Alasan iPhone 11 masih worth it di tahun 2022 yang kedua karena baterainya tahan lama. Smartphone yang mengusung layar Liquid Retina HD berukuran 6,1 inci dan teknologi IPS ini mampu menghasilkan gambar yang tajam, jernih dan smooth. Apalagi dengan hadirnya tambahan layar warna yang luas dan fitur true tone.

Alasan iPhone 11 Masih Worth It di Tahun 2022 - Kapasitas Baterai iPhone 11 = 3.110 mAh
Kapasitas Baterai iPhone 11 sebesar 3110mAh

Bukan hanya itu, soal daya tahan baterainya juga terbilang lebih awet karena kapasitasnya yang lebih besar, yaitu 3110mAh. Baterai iPhone 11 diklaim mampu bertahan hingga 10 jam untuk streaming video, dan 65 jam untuk memainkan musik.

Meski adaptornya hanya memiliki daya 20 W, namun pengisian dayanya masih tergolong cepat. Proses pengisian daya hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Desain Modern dan Elegan

Salah satu alasan paling menonjol mengapa iPhone 11 masih worth it di tahun 2022 adalah desainnya yang modern dan elegan. Bukan hanya perangkat lunaknya saja, penggunaan material aluminium dan kaca anodized di bagian depannya tentu sangat berkualitas.

Bahkan banyak yang menyebutkan bahwa kaca anodized dari iPhone 11 ini merupakan jenis kaca untuk smartphone dengan ketangguhan terbaik.

Selain itu, kalian juga memiliki beragam opsi warna seri iPhone 11, seperti putih, hijau, ungu, hitam, merah, sampai kuning.

Fitur Night Mode pada Kamera

Fitur Night Mode iPhone 11
Fitur Night Mode | Sumber: Support.Apple.com

Kemudian alasan iPhone 11 masih worth it di tahun 2022 lainnya yaitu pada sisi kameranya. Apple memang terkenal dengan kualitas kameranya yang sangat jernih dan tajam.

Pada iPhone 11, kamera belakangnya memiliki dua lensa yaitu tipe ultra wide dan wide. Sedangkan pada seri 11 pro dan Pro Max, terdapat 3 kamera di bagian belakangnya, yaitu ultra wide, wide dan telephoto.

Baca Juga:   Langkah-langkah Mudah dalam Menyelesaikan Hutang Kartu Kredit

Kamera depannya menggunakan resolusi 12 MP lengkap dengan fitur TrueDepth dan slofie.

Fitur ini mampu merekam gambar dengan kualitas 4K @ 60 fps. Hadir juga fitur timelapse, stabilisasi video sinematik, dan slow motion yang bisa membantu memaksimalkan tampilan visual pada foto dan video.

Ada perubahan kecil pada bagian UI untuk videonya, salah satunya yaitu fitur tap and hold yang memiliki tampilan mirip dengan aplikasi Instagram. Kemudian fitur unggulannya yaitu fitur night mode yang mampu menghasilkan foto maupun video tetap maksimal meskipun diambil dari tempat yang memiliki penerangan minim atau gelap.

Alasan iPhone 11 Masih Worth It di Tahun 2022: Harga

Alasan iPhone 11 masih worth it di tahun 2022 yang terakhir adalah karena harganya yang semakin terjangkau. Hal ini wajar, karena iPhone saat ini sudah meluncurkan beberapa seri setelahnya. Bahkan saat ini sudah hadir seri iPhone 14. Tak heran jika harganya semakin terjangkau. 

Beberapa waktu lalu, sempat difavoritkan iPhone seri XR. Namun sekarang, bestdeal yang bisa kalian peroleh yaitu iPhone 11. Di pasaran, harganya di iBox semakin terjangkau, yaitu mulai Rp 9 jutaan untuk kapasitas internal 128 GB.

Jika kalian berkunjung ke marketplace di Facebook, sekarang ini bahkan banyak yang menjual iPhone 11 Second yang masih berfungsi normal dan mulus dengan harga sekitar Rp 5 jutaan untuk kapasitas internal 128 GB.

Bagaimana menurut kalian? iPhone 11 ini masih worth it to buy, kan?

Demikian beberapa alasan iPhone 11 masih worth it di tahun 2022. Sebenarnya masih banyak alasan lainnya yang membuat seri 11 dari iPhone ini masih digandrungi. Secara keseluruhan, jika kalian memiliki budget sekitar Rp 5 jutaan, HP terbaik yang bisa kalian pinang adalah iPhone 11.

Achmad Fachrur Rozi

An adaptable and enthusiastic content writer with a strong background in Journalism. Craving for everything about SEO and digital marketing

Tags

Related Post

Leave a Comment