Nokia G100 Harga Cuma 1,9 Jutaan

Achmad Fachrur Rozi

Nokia G100 Harga Cuma 1,9 Jutaan

PondokGue.com – Nokia G100 sebenarnya sudah lama diluncurkan di pasar global. Namun sayangnya kepopuleran smartphone Nokia ini begitu lesu di Indonesia.

Sebagai merek ponsel legend yang sudah lama bertengger, Nokia nampaknya kurang bersaing pada jajaran smartphone atau ponsel pintar.

Padahal harganya terbilang masih sangat terjangkau.

Spesifikasi Nokia G100

Tampilan Nokia G100 | Sumber: Nokia

Smartphone Nokia G100 memiliki baterai dengan kapasitas yang cukup besar, yaitu 5.000mAh harga cuma 1,9 jutaan. Berikut ini spesifikasi lengkapnya:

  • Layar: 6,52 inci HD+IPS LCD Display.
  • Prosesor: Snapdragon 662 2 GHz, octa-core
  • GPU: Adreno 610.
  • RAM: 3GB.
  • Storage: 32GB (micro SD slot).
  • Kamera: Kamera belakang Triple 13mp+8mp, Kamera depan 8MP.
  • OS: Android 12.
  • Baterai: 5000mAh dukungan fast charging 15W.

Kata “terjangkau” memang sangat subjektif dan memiliki banyak definisi berbeda. 

Jika smartphone ini dijejerkan dengan merek lain seperti Motorola, OnePlus, Samsung, atau bahkan Google, tentu harganya masih terbilang terjangkau.

Berbeda halnya jika disandingkan dengan Xiaomi, Tecno, dan Infinix rasanya masih terasa mahal.

Beberapa ponsel yang dipasarkan HMD Global dapat terbukti menjadi saingan perkasa untuk Motorola murah teratas.

Sedang Diskon 40% di Amazon

Tampilan Depan dan Belakang Nokia G100
Tampilan Depan dan Belakang Nokia G100 | Sumber: Nokia

Saat ini, Nokia G100, yang dirilis hampir setahun lalu dan sekarang telah didiskon di Amazon sebesar 40% dalam varian khusus 4G LTE. 

Smartphone ini memiliki konfigurasi penyimpanan 128GB yang biasanya berharga $ 199,99 yang masuk akal, yang berarti harga yang baru diturunkan tidak terkalahkan dan sangat sulit ditolak. 

Selain ruang penimbunan digital lokal yang lebih luas (setidaknya untuk segmen di bawah $200), G100 memasukkan baterai 5.000 mAh yang besar ke dalam bodi yang tidak terlalu tebal dengan ketebalan kurang dari 9 mm dan memberi bobot pada timbangan di bawah 200 gram.

Baca Juga:   POCO X5 Pro Harga dan Spesifikasi

Dengan layar LCD HD+ 6,52 inci yang hemat dan prosesor Snapdragon 662 yang cukup bertenaga tetapi tidak terlalu menguras energi, Nokia G100 secara mengejutkan diiklankan sebagai kelas berat masa pakai baterai.

Meskipun agak tidak jelas apakah ponsel seharusnya bertahan dua atau tiga hari di antara pengisian daya dalam penggunaan “biasa”, nomor mana pun harus membuat penggemar Android dengan budget terbatas merasa senang. 

Dengan harga terendahnya sejak pertama kali diluncurkan, Nokia G100 memotong Moto G Power (2022) sekarang (dengan beberapa dolar) sambil menawarkan ruang penyimpanan dua kali lipat, sedikit kekuatan pemrosesan ekstra, tetapi juga kinerja kamera yang lebih lemah secara keseluruhan.

Secara keseluruhan, rasio kualitas/harga (setidaknya di atas kertas) hampir tidak terkalahkan, dan jika ada indikasi sejarah, pembaruan Android 13 resmi akan tiba dalam waktu dekat untuk lebih meningkatkan daya tarik G100… pada saat ini diskon Amazon $80 yang tadinya dibanderol dengan harga $200.

Demikian beberapa hal terkait Nokia G100 yang memiliki baterai tahan lama dan harga yang terjangkau. Bagaimana menurut kalian? Apakah worth it?

Achmad Fachrur Rozi

An adaptable and enthusiastic content writer with a strong background in Journalism. Craving for everything about SEO and digital marketing

Tags

Related Post

Leave a Comment