POCO X5 Pro Harga dan Spesifikasi

Achmad Fachrur Rozi

POCO X5 Pro Harga dan Spesifikasi

PondokGue.com – POCO X5 Pro harga dan spesifikasi smartphone ini memang membuat penasaran banyak orang. Apalagi setelah resmi diluncurkan secara global dan positif masuk di Indonesia.

Hal ini bukan tanpa alasan, sebab varian POCO X5 Pro bakal jadi smartphone termurah yang ditenagai prosesor Snapdragon 778G.

POCO X5 Pro Harga dan Spesifikasi

Harga POCO X5 Pro Termurah dengan SoC Snapdragon 778G

Smartphone terbaru pada jajaran POCO seri X ini pada pasar global dibanderol mulai US$299 atau setara Rp4,5 juta. Berikut ini rinciannya:

  • 6GB/128GB – US$299 (Rp 4,5 juta)
  • 8GB/256GB – US$349 (Rp 5,3 juta)

Perlu dicatat, harga ini merupakan harga global. Belum jelas berapa harganya jika masuk ke pasar Indonesia.

Harganya ini terbilang sangat murah jika dibandingkan dengan perangkat lainnya yang menggunakan chipset serupa, seperti misalnya Samsung Galaxy A73, Xiaomi 12 Lite dan Realme GT Master Edition.

Biasanya smartphone lain dibanderol di kisaran harga mulai Rp5 jutaan ke atas.

Nampaknya POCO ingin selalu tampil konsisten sebagai produsen smartphone gahar dengan harga yang murah.

Spesifikasi POCO X5 Pro

Prosesor 778G

Perlu diketahui bahwa chipset Snapdragon 778G hadir sebagai chipset andalan untuk gaming dan multimedia di kelas menengah. 

Chipset yang dibangun dengan proses fabrikasi 6nm ini memiliki 1 inti Cortex-A78 dengan kecepatan mencapai 2,4Ghz, ditambah 3 inti Cortex-A78 2,2GHz dan 4 inti Cortex-A55 1,9GHz.

Layar AMOLED 6,67 inci

Poco X5 Pro hadir dengan layar 6,67 inci berjenis AMOLED dengan resolusi FHD+. Tingkat kecerahan standarnya 500nits dan maksimal di angka 900nits.

Baca Juga:   Cara Mudah Merubah Boot Screen Smartfren Andromax-i

Selain ditenagai oleh chipset gahar di level mid-range, smartphone ini juga mempunyai baterai jumbo berkapasitas 5.000mAh dengan pengisian daya cepat 67w.

Kamera 

Bagi penghobi fotografi mungkin akan mengeluhkan soal kameranya. Spesifikasi kamera POCO X5 Pro memang tidak terjadi peningkatan dari pendahulunya, Poco X4 Pro. 

Masih setia mengusung kamera utama 108MP dari Samsung ISOCELL HM2 1/1.52 inci dengan lensa 24mm f/1.9.

Kamera utama ini memakai filter Nona-Bayer, artinya sensor 9 piksel dikombinasikan menjadi satu 2.1 mikrometer piksel dengan output 12MP. 

Fitur seperti autofocus (PDAF) dan Night Mode masih tersedia.

Dua sensor kamera lain, 8MP (ultrawide) dan 2MP (macro) juga masih identik dengan pendahulunya. 

Hal ini wajar, karena memang sejak dulu seri POCO X tidak fokus atau tidak mementingkan aspek fotografi dan hanya fokus pada segi performanya saja. 

Meskipun demikian, jepretan kamera utama 108MP di siang hari masih mampu menghasilkan kontras dan warna yang tetap terjaga, namun detailnya minim saat di-crop. Seperti penyakit POCO lainnya, saat mencoba mengambil gambar di malam hari, akan terlihat banyak noise. Namun diobati dengan warna dan ketajaman yang tampak prima untuk HP kelas menengah.

Demikian beberapa informasi mengenai POCO X5 Pro harga dan spesifikasi secara lengkap. Bagaimana menurut kalian, dengan spesifikasinya tersebut apakah harganya affordable? Silakan tulis pendapat kalian di kolom komentar.

Achmad Fachrur Rozi

An adaptable and enthusiastic content writer with a strong background in Journalism. Craving for everything about SEO and digital marketing

Tags

Related Post

Leave a Comment