Pentingnya Memiliki Blog Dalam Berbisnis

Mufid

Happy Blogging | Image by: dianarikasari
Happy Blogging | Image by: dianarikasari

Internet marketing IndonesiaPentingnya memiliki blog dalam berbisnis ini bertujuan agar bisnis dikenal oleh lebih banyak orang hingga banyak pengusaha – pengusaha yang menjalankan bisnis mereka secara online dengan mengeluarkan effort yang besar dan budget yang terbilang banyak. Blog dan website statis merupakan dua hal yang berbeda. Apabila website bisnis biasanya berbentuk statis sedangkan blog bentuknya dinamis. Hal tersebut dikarenakan selalu update konten secara berkala.

Happy Blogging | Image by: dianarikasari
Happy Blogging | Image by: dianarikasari

Ada banyak keuntungan yang akan didapat oleh para pengusaha apabila mereka memiliki blog untuk bisnis mereka.

  • Memberi kemudahan kepada pelanggan. Tujuan untuk membangun sebuah blog bisnis alah untuk memberikan kemudahan dan layanan kepada pelanggan. Dengan blog bisnis anda dapat meningkatkan jumlah pelanggan pada bisnis anda.
  • Meningkatkan produk di media sosial. Dengan media sosial seperti facebook, twitter dan juga google+ dapat membantu untuk meningkatkan popularitas bisnis di internet. Dengan memeberi konten pada blog bisnis anda akan membantu bisnis menjadi semakin terkenal di media sosial. Dengan mengirimkan konten pada blog bisnis anda maka akan memberikan hasil yang terbaik jika di bandingkan dengan memasang iklan. Ketika anda membangun konten dan mengirimkan ke sosial media, apstikan konten yang anda kirim memberikan value pada followers dimedia sosial.
  • Meningkatkan Search Engine Optimization (SEO) pada blog bisnis. Mesin pencari seperti google akan lebih mengutamakan blog yang selalu uptodate dengan konten – konten baru. Blog bisnis anda akan membantu menaikkan trafik website dengan berbagai cara salah satunya adalah dengan memperhatikan kualitas konten yang akan diposting dan posting konten diperlukan untuk mendominasi mesin pencari.
  • Meningkatkan reputasi brand bisnis. Dengan memiliki blog akan membantu anda dalam meningkatkan popularitas brand bsinis anda secara online. Ketika anda telah konsisten membangun konten yang memiliki manfaat bagi orang lain. Hal ini dapat dipastikan bahwa website anda segera mungkin akan menjadi pemimpin di bisnis yang sedang anda jalankan. Dengan popularitas yang dimiliki oleh brand bisnis biasanya akan mendominasi pada hasil pencarian di mesin pencari seperti google.
Baca Juga:   Cara Menampilkan Tab Earning Blogspot

Mufid

Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

Related Post

Leave a Comment